Crash Bandicoot 3: Warped

Selasa, 01 Oktober 2019


Crash Bandicoot 3 : Warped


Image result for title screen crash bandicoot warped


Deskripsi

Crash Bandicoot 3: Warped adalah game platformer yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment untuk PlayStation pada 31 Oktober 1998 di Amerika Utara (NA), dan 11 Desember 1998 di Eropa. Game ini adalah game ketiga dari seri video game Crash Bandicoot setelah Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back. 

Pada game ini, pemain mengendalikan Crash dan Coco Bandicoot dengan bantuan Aku Aku yang merupakan topeng dokter penyihir kuno yang memiliki kekuatan magis yang dia gunakan untuk melindungi Crash dari bahaya, harus pergi mundur dan maju dalam waktu dan mengumpulkan kristal sebelum Uka Uka yang merupakan saudara jahat dar Aku Aku dan Neo Cortex bisa melakukannya.


Alur Cerita

Cerita game ini terjadi setelah kejadian di game kedua. Reruntuhan stasiun ruang angkasa Neo Cortex menabrak bumi dan melepaskan entitas jahat yang dikenal sebagai Uka Uka, yang bergaung dengan Neo Cortex dan Doctor Nefarious Tropy yang terobsesi dengan waktu. Dan mereka berencana untuk mengumpulkan kristal kuat yang tersebar sepanjang waktu dan menggunakan energi mereka untuk memperbudak bumi. Aku Aku bertekad untuk menghentikan saudaranya, membawa Crash dan Coco Bandicoot ke Time Twister sehingga mereka bisa mengumpulkan kristal sebelum Neo Cortex dan pengikutnya mendapatkannya.




Aturan Main

Crash Bandicoot 3: Warped adalah game platformer yang terbagi menjadi 5 ruang. Pada awalnya hanya ruangan pertama yang terbuka. Setiap ruang terdapat 5 tombol yang membuka portal/gerbang ke level yang berbeda. Tujuan pada setiap level adalah menemukan kristal yang tersembunyi di area level tersebut. Pada beberapa level, kristal bisa ditemukan di akhir level atau didapat dengan menyelesaikan challenge. Setelah menyelesaikan kelima level pada setiap ruang, tombol keenam akan muncul dan akan membuka portal ke boss level. Setelah mengalahkan boss level pada ruangan tersebut, ruangan selanjutnya akan terbuka.
 Related image Image result for crash bandicoot warped first level

Awalnya pemain hanya memiliki 5 nyawa. Nyawa akan berkurang ketika diserang oleh musuh atau terkena rintangan di level seperti terjatuh ke lubang atau terkena bom tnt. Nyawa bisa didapatkan dengan mengumpulkan 100 “Wumpa Fruits” atau menghancurkan kotak special berisi nyawa.
 Related image
Crash memiliki kemampuan untuk melompat ke udara, berputar seperti tornado, meluncur dan melakukan body-slam. Kemampuan ini bisa digunakan pemain untuk menghindari atau menghancurkan musuh dan rintangan yang ada di level.
 Related image
Setelah berhasil mengumpulkan 25 kristal pada setiap level dan kelima boss berhasil dikalahkan, permainan telah dimenangkan.

Related image


Klasifikasi Game

                     Title                  : Crash Bandicoot 3: Warped
                     Developer        : Naughty Dog
                     Publisher         : Sony Computer Entertainment
                     Director           : Jason Rubin
                     Platform          : PlayStation
                     Release            : 1998
                     Genre               : Platformer
                     Theme             : Science Fiction, Fantasy
                     Rating              : Everyone


Kenapa ini terbaik
 
                     Menurut saya karena Crash Bandicoot 3: Warped memiliki premis yang sederhana sehingga menarik perhatian pemain yang belum pernah main game ini atau game secara umum. Tetapi memiliki tantangan yang cukup sulit sehingga menarik perhatian para veteran yang sudah terlatih dengan game platformer secara umum. Game ini adalah pendobrak transisi game platformer dari 2 dimensi menjadi 2.5 dimensi atau 3 dimensi. Kontrol pada game ini juga responsif dan halus pada tahun tersebut, sehingga menyebabkan permainan menjadi menyenangkan.

                     Crash Bandicoot 3: Warped juga memiliki tampilan yang menarik. Karena setiap level mewakili era waktu yang berbeda, musuh, musik dan bahkan adegan mati juga disesuaikan semenarik mungkin dengan estetis dari level tersebut. Sebagai contoh pada level yang berada pada abad pertengahan kita akan bertemu musuh seperti ksatria, penyihir dan raksasa berkepala dua.
                     
Image result for crash bandicoot warped sliced gif

Fun Factor 

                     Achiever

           Permainan ini cocok untuk pemain yang memiliki kepribadian Achiever. Pada game ini selain hanya mengumpulkan kristal, pemain bisa mengumpulkan gems dan colored gems dengan melakukan beberapa tugas yang spesifik seperti menghancurkan semua kotak pada level tersebut atau menyelesaikan area rahasia di level tersebut. Pemain juga akan mendapatkan peningkatan kemampuan setelah mengalahkan boss seperti lompat yang lebih tinggi, serangan yang lebih kuat dan lain-lain

                     Explorer

           Untuk kepribadian Explorer, cerita pada game ini sangat menarik sehingga pemain dengan kepribadian ini ingin tahu seperti apa level selanjutnya dan akhir dari game ini. Selain itu di game ini terdapat area rahasia dan area bonus yang tersembunyi pada beberapa level yang akan membuat pemain ingin mencari tahu dimana tempat rahasia ini

Related image

                     Socializer

           Meskipun game ini hanya untuk satu pemain, game ini memberikan kesenangan terhadap pemain dengan kepribadian Socializer dengan mencatat waktu yang diselesaikan pemain dan jumlah kotak yang dihancurkan di level tersebut. Mereka bisa membandingkan dengan teman-teman dan berusaha untuk menjadi yang tercepat dan tidak meninggalkan kotak pada level itu.
 Related image

                     Killer

           Sedangkan untuk yang memiliki kepribadian Killer, game ini memiliki beberapa boss yang cukup sulit sehingga berhasil mengalahkannya akan terasa menyenangkan. Seperti ketika melawan Dr. N.Gin dimana boss memiliki banyak senjata dan beberapa fase.

Image result for crash bandicoot warped n gin




 Trailer





Demo






Ahmad Imam Fadhila
05111640000181 
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger