Genshin Impact

Senin, 29 April 2024

 Review Game Genshin Impact

1. Title Screen Game 


 

2. Klasifikasi Game

Genshin Impact adalah game yang dikembangkan developer Mihoyo asal China yang dirilis pada tanggal 28 September 2020. Genshin Impact merupakan game role-playing atau RPG, yang tersedia di platform Android, iOS, PC, dan PS4. Game ini memiliki grafis yang berkualitas sehingga memanjakan mata.


3. Deskripsi Game

Genshin Impact adalah permainan aksi petualangan yang mengikuti kisah seorang Traveler yang datang ke dunia bernama Teyvat dalam pencarian saudara kembarnya yang hilang. Di sana, Traveler bertemu dengan berbagai karakter unik, termasuk Paimon, seorang makhluk ajaib yang menjadi teman setia. Mereka menjelajahi Teyvat, memecahkan teka-teki, melawan musuh, dan mengumpulkan kekuatan elemen untuk mengungkap misteri yang melingkupi dunia tersebut dan menemukan saudara kembarnya. Di sepanjang perjalanan, mereka berinteraksi dengan Tujuh Dewa, menghadapi konflik antar-negara, dan menemukan rahasia tentang asal-usul mereka dan dunia Teyvat.

 

4. Ringkasan Game Story

Aether dan Lumine, sepasang kembar yang menjelajahi di seluruh dunia yang berbeda, tiba di Teyvat. Menyaksikan runtuhnya Khaenri'ah saat kedatangannya, mereka berdua melarikan diri. Mereka menemukan jalan keluarnya, tetapi jalan itu dihadang oleh seorang dewi misterius yang menyebut dirinya "Sustainer of Heavenly Principles". Akibatnya, sepasang kembar pun terpisah, dan menyegel karakter yang dapat dimainkan selama lima ratus tahun. Ketika saudara yang disegel itu (disini ia disebut "Pengembara" atau "Traveler" dalam bahasa Inggris) bangun, ia bertemu dengan makhluk yang berupa peri kecil bernama Paimon, yang kemudian menjadi teman sekaligus pemandu. Pada akhirnya, mereka berdua mengawali petualangannya di seluruh Teyvat untuk mendapatkan informasi mengenai kembarannya yang hilang dari masing-masing negara yang diatur oleh Archon.

 

5. Alur Permainan

Genshin Impact adalah permainan yang bergenre dunia terbuka (open world) sekaligus bermain peran aksi. Pada permainan ini, pemain memungkinkan untuk mengendalikan salah satu karakter yang dapat digantikan di dalam sebuah party (kelompok). Karakter-karakter yang ditukarkan dapat dilakukan dengan cepat selama melakukan kombat sehingga memungkinkan pemain untuk menggunakan kombinasi kemampuan dan serangan yang berbeda. Karakter yang dapat memiliki kemampuan diperkuat dengan berbagai cara, seperti menaikkan level-nya secara langsung dan memperkuat artefak beserta senjata yang dapat digunakan oleh seorang karakter. Selain berpetualang, pemain dapat mencoba berbagai tantangan untuk mendapatkan hadiah. Pemain dapat melawan raja dan tantangan berhadiah di seluruh Pulau Teyvat, tetapi hadiah tersebut didapatkan dengan menggunakan mata uang yang disebut Original Resin. Menyelesaikan tantangan-tantangan tersebut dapat menambah kenaikan pemain dengan cara meningkatkan Adventure Rank, yang dapat membuka misi baru, tantangan, dan menaikkan World Level World Level adalah ukuran mengenai seberapa kuat musuh-musuh di dunia dan seberapa besar hadiah yang jarang didapatkan setelah mengalahkannya.

Pemain dapat mengendalikan karakter mereka dan melakukan aksi seperti berlari, memanjat, berenang, dan berseluncur; semua aksi tersebut dibatasi dengan stamina. Beberapa karakter juga memiliki kemampuan mengubah lingkungan, seperti membuat jalanan es dengan membekukan air untuk membantu pemain melintasi tempat-tempat lain. Terdapat banyak titik teleportasi di seluruh dunia yang memungkinkan pemain berpindah-pindah tempat; di antara titik teleportasi tersebut, terdapat penanda yang dikenal sebagai Statues of The Seven yang dapat menyembuhkan dan membangkitkan karakter dari kematian, serta memberikan keuntungan seperti menambahkan stamina pemain. Item seperti makanan dan bijih dapat diperoleh dari dunia terbuka, sedangkan musuh dan peti harta karun memberikan sumber lain yang dapat digunakan untuk meningkatkan kekuatan seorang karakter. Pemain dapat memperoleh makanan dengan memburu hewan, mengambil buah dan sayuran, atau membelinya dari in-game shops. Terlebih lagi, terdapat pertempuran khusus yang disebut "Domain", dan di tempat khusus ini terdapat hadiah-hadiah berupa material yang meningkatkan kekuatan karakter beserta senjatanya. Makanan dapat dimasak dari resep yang didapatkan di selayang dunia (overworld) yang dapat memberikan efek menguntungkan, seperti regenerasi darah karakter atau meningkatkan berbagai stats. Pemain juga dapat memperoleh biji yang dapat disaring dan digunakan untuk menciptakan senjata atau meningkatkan kekuatannya.

 

Mode multi-pemain tersedia di dalam bentuk co-op. Pada mode tersebut, jumlah pemain mencapai empat dan dapat bermain bersama di selayang dunia dan bergabung ke Domain. Pemain yang ingin bergabung dapat dilakukan dengan meminta untuk bergabung dengan pemain lain, atau dengan melalui pencarian otomatis.Permainan ini menampilkan cross-platform play, sehingga pemain di platform mana saja dapat bermain dengan satu sama lain.

 

Dengan menyelesaikan misi-misi tertentu atau berpartisipasi di event yang dipilih dengan waktu yang terbatas, pemain dapat membuka karakter tambahan yang dapat dimainkan. Akan tetapi, banyak karakter didapatkan melalui banner karakter dari sistem gacha permainan system, yang disebut "Wishes". Beberapa mata uang premium di dalam permainan video, yang dapat diperoleh melalui pembayaran in-app atau hadiah di alur permainan, diperlukan untuk melakukan pull di banner permainan. Sistem pity menjamin bahwa pemain akan menerima barang-barang langka setelah melakukan beberapa pull.

 

6. Bukti Game Terbaik Anda

Grafik yang Memukau: Genshin Impact menampilkan grafik yang luar biasa indah dan detail, dengan dunia terbuka yang luas dan penuh warna yang memikat. Game ini merupakan game tipe RPG (Role-playing Games) di mana developer sangat memperhatikan visual dari game. Sehingga pemain tidak hanya berlomba-lomba untuk mendapatkan karakter yang mereka sukai dan membangun pemain yang mereka inginkan, tetapi juga dimanjakan oleh visual yang indah yang diciptakan oleh developer.

Gameplay yang Mendetail : Gameplay Genshin Impact menawarkan kombinasi antara pertarungan real-time yang seru, eksplorasi dunia terbuka yang bebas, dan teka-teki yang menantang, memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan dan bervariasi. Selain itu, di setiap karakter memiliki kekuatan elemental masing masing yang dimana di setiap kekuatan elemental dapat dikombinasikan dengan elemen yang terdapat di dunia asli. Seperti petir dapat menghantarkan listrik dengan api, api dapat padam dengan air dan sebagainya.

Cerita yang Menarik: Cerita Genshin Impact menghadirkan sebuah petualangan epik dengan berbagai karakter yang menarik dan kompleks, serta alur cerita yang menegangkan dan penuh misteri sehingga pemain dapat mendalami peran karakter yang di mainkan oleh pemain game tersebut

Konten yang Terus Berkembang: Developer Genshin Impact terus-menerus merilis pembaruan dan konten tambahan secara berkala, seperti karakter baru, cerita tambahan, fitur gameplay baru bahkan memperluas area map pada game itu sendiri, sehingga memberikan pengalaman bermain yang selalu segar dan menarik.

Keberagaman Karakter dan Sistem Gacha: Genshin Impact memiliki beragam karakter yang dapat dimainkan, masing-masing dengan gaya pertarungan, kekuatan elemen, dan cerita latar yang unik. Sistem gacha dalam permainan juga menarik bagi banyak pemain karena memberikan kesempatan untuk mendapatkan karakter-karakter baru dengan cara yang menarik. Keunggulan kedua dari game ini adalah pemain akan mendapatkan karakter baru melalui sistem gacha, di mana ketika pemain mendapatkan karakter yang sesuai dengan preferensi mereka, mereka akan merasa istimewa karena kesulitan dalam mendapatkan karakter tersebut, dan rasio kepemilikan karakter yang sama akan berbeda-beda untuk setiap orang.

Sistem Co-op atau Multiplayer : Untuk membuat player tidak merasa kesepian, Developer game genshin impact ini menghadirkan fitur co-op yang dapat di lakukan dengan pemain lain secara random atau bahkan pemain yang sudah di kenal. Dengan adanya fitur  ini juga dapat memudahkan pemain untuk mengalahkan monster-monster yang terdapat di game.

 

7. Letak Fun dari Game Genshin Impact ( Based on 4 Bartle Type Personality )

 

Achiever : Pemain mendapatkan artefak yang di dapatkan dari menaklukan monster yang ada di game, Pemain mendapatkan critical attack yang besar saat dapat membuat build karakter yang sesuai, Pemain mendapatkan gold gratis dari anniversary rilis game genshin impact, Pemain mendapatkan ucapan selamat dari game ketika pemain bertambah level.

Explorer : Pemain dapat menjelajah map baru yang tiap tahunnya akan di update, Pemain dapat mengulik setiap keunikan karakter dengan elementalnya masing-masing, Pemain dapat mencari kombinasi 4 karakter yang pas untuk menghasilkan damage yang tinggi

Socializer : Pemain dapat bersosialisasi dengan karakter random di fitur co-op, Pemain dapat mengajak teman dekatnya untuk membantu mengalahkan monster yang terdapat pada game ini, Pemain dapat berkomunikasi melalui fitur chat yang tersedia pada fitur coop, Pemain dapat mengirimkan surat pertemanan dengan orang yang di kenal maupun tidak di kenal

Killer : Pemain dapat mengalahkan monster-monster yang ada pada game, Pemain dapat mengalahkan monster sesuai dengan tingkatan pada spirit abyss, Pemain di manjakan dengan visual-visual yang keren pada saat menyerang musuh, Setiap karakter memiliki keunikan masing masing pada saat mengeluarkan kekuatan ultimate pada saat menyerang musuh.


8. Screenshot Gameplay -  Genshin Impact

 

Pemain dapat bermain berduan atau 4 orang dalam 1 game untuk mengalahkan monster-monster yang ada pada game

Game ini juga di desain dengan detail sehingga pemain dapat merasakan keindahan pada game ini. Selain menaklukan monster-monster, pemain juga dapat melakukan eksplorasi tempat-tempat terbaru yang sangat memanjakan mata

Terdapat NPC yang di desain sedetail mungkin sehingga kegiatan role playing dapat berjalan dengan baik

9. Video Trailer - Genshin Impact

https://www.youtube.com/watch?v=HLUY1nICQRY

10. Video play Demo - Genshin Impact

https://www.youtube.com/watch?v=P6p0xxKuwf4 

11. Link Download Game - Genshin Impact

https://genshin.hoyoverse.com/pc-launcher/?new_pc=1&utm_source=SEA_bing_PHID_search_ymbing03&hoyotrace_channel=bing_channel&msclkid=ebd68daf066f14556598eb8066df0b2e#/ 

 

 

 

 

 

 


Nama : Muhammad Farhan

NRP : 5028201071

ppg2024

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger