Vain Glory

Senin, 29 April 2024

 VAIN GLORY : MOBILE GAME


    Klasifikasi Game. 
            Genre : Multiplayer-online battle arena, Strategy
            Tema: MOBA 
            Rating: 8/10 IGN 
            Platform: iOS, Android

    Deskripsi. 

    Vainglory adalah game arena pertarungan online multipemain (MOBA) yang mirip dengan MOBA populer seperti League of Legends dan Dota 2 yang dirancang untuk ponsel cerdas, tablet, dan PC. Standar untuk genre ini, dua tim lawan bertarung untuk mencapai dan menghancurkan markas musuh sambil mempertahankan markas mereka dalam tarik menarik untuk menguasai tiga jalur, "jalur", yang menghubungkan markas. Selain itu, terdapat "hutan" di antara jalur, yang berisi makhluk dan objek yang dapat dibunuh atau ditangkap. Di Vainglory, tim memiliki lima pemain yang masing-masing mengontrol avatar, yang dikenal sebagai "pahlawan", dari perangkat mereka sendiri. Karakter lemah yang dikendalikan komputer, disebut "minion", muncul di markas tim dan mengikuti jalur ke markas tim lawan, melawan musuh dan menara dalam perjalanan. Berjajar di jalur adalah menara menara yang mengusir aliran minion dan pahlawan musuh. Tujuan pemain adalah menghancurkan menara musuh dan akhirnya "Kristal Sia-sia" di markas tim musuh.

    Poin penguasaan pada pahlawan dapat diperoleh dengan memainkan pertandingan bersama mereka. Poin penguasaan ini membuka kunci bintang setelah ambang batas tertentu tercapai. Saat pertandingan dimulai, pemain dapat melihat penguasaan hero masing-masing di layar pemuatan. Semua pertandingan memberikan poin sebagai hadiah, tetapi Standar 3v3 dan 5v5 memberikan poin bonus. Jumlah poin yang sama diberikan terlepas dari menang atau kalah. Dalam mode Peringkat, pemain dicocokkan berdasarkan sistem peringkat. Biasa disebut dengan Elo/ELO, poin peringkat yang diperoleh dari kemenangan pertandingan akan naik, dan seiring dengan peningkatan pemain, keterampilan lawan juga akan meningkat. Nama Elo diambil dari Arpad Elo, ahli matematika dan catur grand master yang menemukan sistem skor peringkat yang merupakan inti dari skor peringkat di Vainglory.

5v5 Battle Map Arena

    Aturan Main.   

Vainglory adalah permainan video MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dimainkan secara daring, yang berarti ada aturan yang harus diikuti agar pengalaman bermain menjadi adil dan menyenangkan bagi semua pemain. Berikut adalah beberapa aturan umum untuk bermain Vainglory:
  1. Komitmen Fair Play: Penting untuk berkomitmen pada fair play. Jangan menggunakan cheat atau alat ilegal lainnya untuk mendapatkan keunggulan. Hargai pengalaman bermain semua orang dengan memainkan permainan sebagaimana adanya.
  2. Kerjasama Tim: Vainglory adalah permainan tim, jadi penting untuk bekerja sama dengan anggota tim Anda. Komunikasikan rencana, strategi, dan serangkaian tindakan kepada sesama pemain untuk mencapai tujuan bersama.
  3. Tidak Toxic: Hindari perilaku yang tidak ramah atau toksik. Jangan memaki atau merendahkan anggota tim atau lawan Anda, dan hindari bermain kasar. Jika Anda frustrasi, cobalah untuk tetap tenang dan fokus pada permainan.
  4. Pilih Posisi dengan Bijak: Setiap karakter atau pahlawan dalam permainan memiliki peran yang berbeda. Pilih posisi yang sesuai dengan kemampuan dan gaya bermain Anda, dan beradaptasi dengan posisi yang diperlukan untuk tim Anda.
  5. Pelajari Pahlawan: Pelajari kekuatan dan kelemahan masing-masing pahlawan. Cobalah beberapa pahlawan dan pilihlah beberapa yang Anda kuasai dengan baik untuk meningkatkan kontribusi Anda dalam permainan.
  6. Kontrol Peta: Perhatikan peta permainan dan jangan biarkan lawan Anda mendapatkan kendali penuh    atas wilayah tertentu. Pertahankan pengawasan atas posisi strategis dan seringlah berkolaborasi dengan tim untuk mengendalikan objektif di peta.
  7. Fokus pada Objektif: Lebih dari sekadar membunuh lawan, fokuslah pada mencapai tujuan tim. Ini bisa berupa menghancurkan menara, mengamankan monster hutan, atau menyelesaikan misi lain yang ditugaskan dalam permainan.
  8. Belajar dari Kekalahan: Jika Anda kalah, gunakan kesempatan tersebut untuk belajar. Identifikasi kelemahan Anda dan cari tahu apa yang dapat diperbaiki dalam permainan berikutnya.
  9. Bersenang-senang: Yang terpenting, ingatlah bahwa Vainglory adalah permainan, dan tujuan utamanya adalah bersenang-senang. Nikmatilah waktu Anda dengan bermain, belajar, dan berinteraksi dengan komunitas Vainglory.
Selalu ingat untuk membaca dan memahami aturan spesifik yang diberlakukan oleh pengembang atau platform tempat Anda bermain, karena aturan tersebut dapat bervariasi tergantung pada lingkungan permainan tertentu.

   Kenapa ini game terbaik   

Game ini merupakan game MOBA mobile pertama di dunia. Sejak dulu sebelum game ini keluar, saya sangat ingin memainkan game MOBA karena ketertarikan pada game WarCraft dan Dota. Namun, karena keterbatasan akses untuk bermain maka keinginan tersebut pun tidak terjadi. Pada akhirnya game VainGlory ini rilis tahun 2015 untuk perangkat android. Game ini saya mainkan bersama teman-teman terdekat saya diakhir masa SMP. Selama waktu tersebut lah keseruan bermain bersama teman-teman sebelum kami melanjutkan ke jenjang SMA masing-masing menjadi momen berkesan ditambah grafik yang sangat baik pada masa itu untuk ukuran mobile. 


Vainglory ini memiliki grafis terbaik untuk MOBA mobile. Arena permainan, minion, musuh, visual estetik, semua terlihat realistis dan memukau. Untuk mencapai kemenangan, pemain harus pandai mengatur strategi dari posisi tim, items yang digunakan, hingga pemanfaatan monster dan naga yang ada di hutan. Komunikasi antar tim sangat menentukan alur permainan untuk mencapai kemenangan. Kemampuan dari karakter yang digunakan dengan ramuan items yang dipilih memberikan rasa penasaran seperti kombinasi items seperti apa yang sangat cocok untuk karakter tersebut. 


   Letak (Fun) dalam VainGlory.  
  • Achiever 
    • Pemain dapat hunting gold melalui minion yang ada di lane 
    • Pemain mendapatkan gold lebih banyak ketika hunting didalam jungle
    • Semakin banyak persentase kemenangan maka akan mendapatkan penghargaan dan kenaikan pangkat
    • Pemain akan mendapatkan gelar MVP dalam permainan jika mampu mencapai kill terbanyak atau stat terbaik.
    • Terkadang pemain bisa mendapatkan skin karakter saat membuka kotak harta karun
  • Explorer
    • Pemain dapat pengalaman baru setiap mencoba karakter baru dengan mencari tau bagaimana memaksimalkan karakter tersebut
    • Pemain dapat berkreasi dengan items yang akan digunakan dalam menggapai kekuatan maksimal
    • Pemain dapat mengeksplorasi masing-masing kekuatan dari setiap karakter
    • Pemain perlu melakukan dan merancang berbagai macam strategi yang diperlukan untuk mencapai kekuatan maksimal pada awal permainan atau selama permainan
  • Socializer
    • Dikarenakan fitur bermain online, pemain dapat tim up dengan orang-orang baru serta berbagi pengetahuan dan pengalaman melalui fitur chat yang ada
    • Terdapat guild yang dapat dimasuki para pemain pada level tertentu dan disana tempat berkumpulnya teman-teman bermain dengan tujuan tertentu untuk digapai
  • Killer
    • Semakin tinggi rank pemain maka semakin ketat juga tingkat kompetitif para pemain
    • Dalam permainan, masing-masing dapat melakukan pembalasan terhadap musuh yang berhasil mendapatkan kill
    • Terdapat kebebasan dalam memilih karakter serta posisi yang ingin dimainkan 
    • Pemaian dapat bebas membunuh musuh yang ada serta menghancurkan torret yang ada pada setiap jalur
Sayangnya, game ini sudah tutup server dikarenakan permasalahan internal yang ada pada perusahaan terkait dan persaingan yang ketat antara game MOBA yang ada saat ini.

Video Trailer 
https://www.youtube.com/watch?v=vkejxXuPx5M

Video Play Demo 
https://www.youtube.com/watch?v=dIIhq0zITdQ

Written by 
Nailhan Irfandy
50282020183
(ppg2024)











Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger