Bully : Scholarship Edition

Minggu, 23 September 2018


Bully Scholarship Edition



Judul : Bully Scholarship Edition
Genre : Action - Adventure
Tema : School – Romance
ESRB : Teen
Platform : PC, PS 2, Wii, Xbox 360, Android, IOS
Release : 17 Oktober 2006
Developer : Rokstar Vancouver
Publisher : Rokstar Games
Rating : 4/5 (Common Sense Media)

Video Trailer:
Download Game:

Deskripsi Game:
Dalam game Bully Scholarship Edition kita diberi kebebasan didalam permainannya, kita bisa mengelilingi kota dengan skateboard, motor atau sepeda, mempunyai pacar, menyelesaikan misi, belajar, berkelahi dan masih banyak lagi keseruan yang bisa anda dapati dalam game ini.

Karena game ini di-set dalam lingkungan sekolah dan bisa tidur di asrama, maka jika kita melakukan kerusuhan kita tidak akan dikejar oleh polisi atau petugas sipil lainnya, tapi kita akan dikejar oleh anggota OSIS. Dalam game ini kita akan berperan sebagai Jimmy Hopkins, yaitu seorang siswa nakal yang selalu berbuat ulah di Bullworth Academy.

Skenario / Alur Cerita Game:
Tokoh utama yang akan dimainkan adalah James 'Jimmy' Hopkins, remaja nakal dan anak yatim piatu yang telah diusir beberapa kali oleh sekolah lamanya. Ia pun akhirnya dimasukkan kedalam Akademi Bullworth oleh ayah dan ibu angkatnya.
Satu per satu, Jimmy berhasil menundukan ketua geng disana, yaitu Preppies (Anak-anak Kaya), Greasers (Geng Motor), Nerds (Geng Pustakawan), Jocks (Geng Atlet), dan Townies (Warga Kota) bersama temannya, Gary Smith. Setelah menundukan semua geng, semuanya berbalik ketika Gary menghasut warga kota untuk menyerang Akademi Bullwort, dan mengatakan bahwa semua itu adalah perbuatan Jimmy. Percaya akan perkataan Gary, Jimmy lalu dimusuhi oleh semua geng di Akademi Bullworth. Bahkan Kepala Akademi Bullworth, Dr. Crabblesnitch mengusirnya dari sekolah.
Jimmy lalu berdamai oleh warga kota dan meminta Edgar untuk membantunya melawan Gary, setelah Edgar dikalahkan di Blue Skies. Ia pun akhirnya jatuh cinta pada gadis Blue Skies, Zoe, yang diusir dari Akademi Bullworth karena mengadu bahwa Mr. Burton menyakitinya.
Diakhir cerita, Jimmy dan Gary berkelahi di Menara Bel akademi, selama berkelahi Gary berusaha mempengaruhi Jimmy dengan merencanakan hal-hal buruk yang ia akan lakukan kepada sekolah. Kepala sekolah mendengar rencana buruk Gary, dan setelah Jimmy mengalahkan Gary, Dr. Crabblesnitch langsung mengusir Gary dari akademi. Zoe diterima kembali di akademi, ia pun memecat Mr. Burton, dan Pete Kowalski menjadi ketua murid akademi. Game berakhir dengan ciuman Zoe dan Jimmy yang ditonton oleh murid-murid akademi.

Gameplay:

Gameplay dalam game ini juga terbilang unik dan baru. Kita mendapat uang dari bekerja kepada teman-teman, membantu masalah mereka yang sebenarnya masalah-masalah biasa dalam lingkungan sekolah. Selain itu kita tidak hanya akan menjadi pengacau di sekolah, tapi kita juga dapat ikut belajar, masuk ke kelas pada jam jam tertentu. Ada kelas kimia, Seni, Matematika, Geografi dan masih banyak lagi, jika kita ikut pelajaran, akan ada sebuah game simpel yang harus kita mainkan yang berkaitan dengan pelajaran tersebut. Seperti dalam  dalam matematika menghitung bilangan, geografi mencocokkan bendera, Kimia melakukan reaksi kimia. Dan kita juga bisa pergi ke kota, membeli pakaian, sepeda, pergi ke Taman bermain,mecukur dan mengganti gaya rambut.
Jika kita melakukan kekacauan, akan ada pihak penertib yang akan mengejar-ngejar kita, yaitu semacam guru BP atau satpam sekolah, kita bisa mudah tertangkap, Apalagi kita bisa berurusan dengan polisi kalau mengacau di luar. Kita juga dapat menaiki kendaraan seperti sepeda, dan skateboard untuk bepergian ke kota, dan ada bus sekolah yang akan mengantar kita kembali ke sekolah jika sudah terlalu jauh berkelana ke tengah kota. Dalam game ini kita juga bisa berinteraksi dengan teman, mengejeknya, atau memujinya, kalau dengan wanita, kita bisa memuji mereka sampai nanti kita bisa memberi bunga.

 Halaman Loading
 Peta Sekolah
 Saat sedang berganti pakaian
 Saat sedang berkelahi
 Kelas Bahasa inggris
 Kelas biologi
 Keliling kota dengan skateboard
 Balapan Sepeda
 Balapan Gokart

Saat berjalan Bersama pacar


Mengapa  game ini terbaik menurut saya:
Game ini sangat menarik menurut saya karena memiliki alur cerita yang sangat nyata yang bisa dibayangkan oleh banyak orang yang memainkannya yang memiliki suasana sekolah asrama dan melakukan kegiatan sehari - hari layaknya pelajar seperti masuk kelas mengikuti pelajaran sesuai dengan jam mata pelajaran, berbicara kepada teman, mengendarai sepeda , keliling kota, hingga berkelahi dengan geng yang ada di sekolah dengan mengikuti misi dari game tersebut, sebuah game yang bebas melakukan apa saja yang ingin saya lakukan membuat saya tertarik dan sering memainkan game ini.
Skor 
Cerita    :10 (menghadirkan game kekerasan dengan sebuah cerita baru, yaitu tentang kenakalan anak sekolah, yang belum pernah ada sebelumnya)

Grafik    : 7  (dengan komputer minim saja kita sudah bisa memainkan game ini dan gambarnya juga sudah cukup bagus)

Kendali  : 8 ( kendali sebenarnya cukup nyaman, hanya kalo memakai kendaraan masih sedikit kaku responnya tetapi tombol yang sangat sedikit jadi mudah memainkannya)

Gameplay: 10 (dengan setting sekolah, Rockstar berhasil membuat game yang cukup realistik dengan kenyataan kegiatan sekolah sehari-hari)
Rata-rata game : 8,75

Fun Factor:
Achiever : untuk tipe achiever seseorang bisa mendapatkan senjata tanpa batas (peluru) jika menyelesaikan kelas dan misi, mendapatkan keahlian berkelahi jika berhasil menyelesaikan kelas dan misi, apalagi dengan memasuki kelas dan berhasil menyelasaikannya tingkat kesulitan dan tantangan juga bertambah. Di carnaval juga bisa melakukan games untuk mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah menarik sesuai keinginan atau bisa dengan baju yang akan menambah unik dan keren karakter dari game ini.
Killers : karena game ini mengandung kekerasan dimana jimmy dapat berkelahi dengan geng. pemain dapat merasakan kepuasan dalam memenangkan perkelahian dengan cara-cara berkelahi yang berbeda-beda sesuai dengan level pukulan, tendangan ataupun bantingan yang telah dipelajari di kelas gym. Atau juga bisa dengan mengerjai orang menggunakan alat-alat dikehidupan sehari-hari seperti melempar kelereng di jalan dan orang yang lewat akan terjatuh atau menembak seseorang dari atas pohon.
Explorer : bagi yang suka dengan tipe explorer sangatlah cocok karena maps yang diberikan oleh game ini sangat luas bahkan tidak hanya di sekolah atau pun asrama karakter dari jimmy sendiri bisa keluar mengelilingi kota dengan sepeda, skater, motor dan bahkan bisa memiliki rumah di luar dari asrama jika menyelesaikan misi tertentu.

GD Wahyu Nugraha – 05111540000016

Share this article :

1 komentar :

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger