The Sims 4: a Review

Minggu, 23 September 2018

The Sims 4: a Review

Image result for the sims 4

Judul: The Sims 4
Genre: Simulation
Tema: Real Life
Platform: Microsoft Windows, macOS, PlayStation 4, Xbox One
Rating: Teen
Developer: Maxis, The Sims Studio
Publisher: Electronic Arts
Release: September 2, 2014(first release)

Deskripsi

The Sims 4 merupakan game seri ke-4 dari seri game "The Sims" yang merupakan permainan simulasi kehidupan yang dikembangkan oleh Maxis dan The Sims Studio serta diterbitkan oleh Electronic Arts. Sama seperti pendahulunya, game ini pada dasarnya merupakan "sandbox game", yang artinya tidak ada tujuan yang pasti untuk menang(kecuali di beberapa expansion pack yang dirilis setelahnya).

Gameplay

Sama seperti pendahulunya, pemain membuat orang virtual yang dinamakan "Sims" dan menempatkannya di rumah dan membentuk sifat dan karakteristik mereka. Sepanjang game, pemain bisa melakukan eksplorasi sesuai dengan sifat dan karakteristik Sims masing-masing sehingga tiap Sims mempunyai reaksinya masing-masing. Karakter, sifat, dan mood Sims juga dapat berubah sewaktu-waktu selama permainan dijalankan.

Create a Sim (CAS) Mode

Image result for cas the sims 4

Di dalam modeini, pemain bisa membuat Sims sesuai yang diiinginkan. Mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala, pemain dapat membuat Simsnya dengan sesuka hati. Selain itu, di seri ini, pemain bisa mengedit bagian tubuh dari Sims secara langsung seperti abdomen, dada, kaki, perut, setelah sebelumnya hanya bisa mengatur seberapa gemuknya Sims saja. 
Ada tujuh life stage yang ada di dalam game ini, yaitu bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa muda, dewasa, dan tua. Namun, stage bayi hanya bisa didapatkan dari live mode dengan cara melahirkan anak. 
Selain itu, di mode ini pemain juga bisa menentukan sifat dan karakteristik Sims, serta melakukan mix and match pakaian sims yang sesuai dengan attire masing-masing.

Live Mode

Image result for live mode the sims 4

Live Mode di dalam The Sims 4 merupakan mode dimana pemain bisa mengeksplorasi Sims untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti yang ada di dunia nyata. Seperti makan, mandi, kerja, hingga membuat keluarga dengan cara menikah dan melahirkan anak.
Di dalam mode ini, sebagian besar Sims melakukan sosialisasi dengan sim-sim lainnya dan di sepanjang mode ini, moodlet Sims bisa berubah-ubah sesuai situasi. Selain itu, sepanjang permainan sims juga bisa memperoleh skill-skill yang apabila di upgrade akan mendapatkan reward dan eksploarasi baru.

Buy/Build Mode

Image result for buy mode the sims 4


Mode ini adalah mode untuk membeli maupun membuat bangunan. Di dalam mode ini, ada beberapa barang yang hanya bisa dibuka apabila telah mencapai sebuah level dalam karir tertentu.

Gallery

Image result for sims 4 gallery

Di dalam gallery, pemain bisa mengunggah karya-karya mereka mulai dari Sims, rumah, dan ruangan dan juga mengunduh karya-karya dari pemain lain secara online.

Worlds

Image result for sims 4 worlds new

World merupakan kumpulan dari individual lots yang berada pada suatu peta yang besar. Satu world biasanya terdiri dari beberapa neighborhood yang terdiri dari beberapa lots. World merupakan tempat Sims untuk hidup dan melakukan aktivitas. Berikut ini merupakan world yang ada di The Sims 4:

Mengapa Game Ini Terbaik?

Alasan kenapa game ini menjadi game terbaik versi saya adalah, karena di game ini pemain bisa mengeksplorasi kreatifitas masing-masing tanpa sebuah tuntutan tertentu. Sehingga, pemain dapat mengasah kekreatifitasannya di dalam game ini dan terpacu untuk terus mengeksplorasi untuk menemukan skill-skill dan fitur baru. Selain itu, game ini juga bisa mensimulasikan kegiatan-kegiatan di dunia nyata yang mungkin tidak bisa dilakukan pemain di dunia nyata, atau bisa dibilang pemain bisa "build his/her own world without bothering being judge by other people".

Fun yang Didapatkan Oleh

Explorer

Banyak sekali fun yang didapatkan oleh seorang explorer. Seorang explorer bisa dengan puas mengeksplorasi world yang ada di The Sims 4. Selain itu, seorang explorer juga bisa dengan puas melakukan sosialisasi dengan Sims lain untuk mendapatkan item-item baru.

Achiever

Seorang achiever bisa mendapatkan fun dari mendapatkan sebuah level dari skill-skill tertentu dan untuk mencapai level tersebut, perlu melakukan beberapa usaha. Selain itu, ada beberapa misi untuk menambah simperks yang bisa digunakan untuk mengupgrade sims itu sendiri. 

Socializer

Fun yang bisa didapatkan seorang socializer adalah dengan cara mengunggah karyanya ke gallery. Dengan menunggah karyanya, ia bisa dikenal pemain-pemain dari seluruh dunia. Selain itu, mereka juga bisa bertemu dengan simmer-simmer lain sehingga dapat menambah relasi.

Killer

Seorang killer juga bisa mendapatkan fun dari game ini. Mereka bisa berbuat jahat kepada sims lain bahkan membunuh. Namun, perlu diingat. perbuatan tersebut juga dapat mempengaruhi sifat, moodlet dari sims itu sendiri. 

Trailer






Download

Game ini bisa dibeli di link berikut:  Buy and Download

Dewi Sekarini - 05111640000004

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger