Arena of Valor - review

Minggu, 23 September 2018


 
Judul  : Arena of Valor (AoV) mobile
Genre : Action
Tema : Fantasy
Rating : Teen

Publisher : Tencent Gaming Buddy
Platform : Mobile

Link Official Website : http://aov.co.id

Trailer

Gameplay:

            Arena of Valor termasuk dalam kategori moba tersebut menjadi populer saat ini dan bisa kamu dapatkan melalui Goole PlayStore untuk Android dan AppStore untuk IOS. Game Online tersebut banyak diminati para gamer moba yang di dominasi oleh para remaja. Game moba terbaik dan populer saat ini yang dikembangkan oleh Tencent Timi Studio juga Garena yang menjadi publisher dan ditawarkan oleh moba Games Private Limited mendapatkan rating 12+.
Untuk pertama kalinya dalam sejarah, cabang eSports dipertandingkan di Asian Games 2018. Meski masih bertajuk eksibisi, tapi persaingan sengit tetap dipertunjukkan oleh para gamers dari berbagai negara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bersejarah, AOV Jadi Game Pertama Pertandingan eSports di Asian Games", https://olahraga.kompas.com/read/2018/08/30/15311558/bersejarah-aov-jadi-game-pertama-pertandingan-esports-di-asian-games.
Penulis : Alek Kurniawan
Editor : Mikhael Gewati
           Untuk pertama kalinya game eSport masuk dalam asian game karena dibandingkan game lain yang hampir sama dengan AoV, AoV telah menjangkau 85 negara .
Meski akan bertanding pada ajang ini, namun AoV hanyalah sebatas oleh raga Exhibisi di asian game 2018. Secara sederhana, cabang olahraga eksebisi dapat diartikan sebagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan secara 'tidak resmi', dengan tujuan utama memperkenalkan cabang olahraga tertentu agar dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat.

Gameplay: 
          AoV merupakan game yang dapat dimainkan 10 orang atau 6 orang dalam pilihan mode valley skirmish, 2 orang dalam mode solo battle. Jika ingin bermain game diharuskan memilih mode bertarung, ada 2 pilihan dalam bertanding pertama ranked match yang dapat dimainkan secara multiplayer 10 orang dengan pembagian 2 tim, tim kita dan tim musuh. disaat menang aka mendapatkan bintang untuk menaikkan rank dalam setiap tahap rank ada Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, dan Conqueror. Selain mendapatkan bintang disaat menang juga akan kehilangan bintang disaat kalah. menang dan kalah akan mendapat beberapa brave points dimana jika mencapai 200 point akan menaikan 1 bintang jika kalah akan melindungi bintang agar tidak hilang. ppilihan bertanding kedua adalah Quick Match dimana didalamnya terdapat beberapa mode yaitu PVP Match, Football fever, Bot Match, Kamp pelatihan ,dan Costom Match. Dalam PVP match terdapat beberapa mode lagi yaitu Grand Battle, Valley Skirmish, Hook War, Battle Royale, Abyssal Clash dan Solo battle.
        Cara bermainnya yaitu harus menghancurkan tower musuh, dalam bermain juga harus mencari uang untuk membeli item untuk memperkuat diri agar menang saat berhadapan dengan musuh dengan cara membunuh musuh, assist, membunuh monster. Pemain juga di beri banyak pilihan Item yang bisa di beli. di dalam game juga terdapat Arcana yang dapat dikumpulkan maupun di beli untuk meningkatkan kekuatan hero, arcana juga dapat di set sendiri tergantung keinginan pemain serta juga banyak pilihan tersedia. Hero dalam AoV di kategorikan dalam beberapa jenis yaitu Tank, Warior, Assasin, Mage, Archer, dan Support yang dapat dipilih untuk bermain. Didalam game terdapat moster yang punya kelebihan sendiri selain memberi uang dan exp, yaitu seperti memberikan Buff yang dapat berupa menambah kekuatan serang, mempercepat cooldown skill dan lain-lain. AoV merupakan game yang dapat dimainkan solo ataupun bersama teman agar dapat berkolaborasi dengan baik dan dengan rencana yang baik pula untuk mengambil tower musuh.

Game terbaik:
  1. Karena moba dengan grafis HD, walaupun game dengan ukuran HD tapi memiliki ukuran file yang masih mencukupi untuk mobile karena ukuran file yang tidak terlalu besar. 
  2. Event setiap hari dan hero yang keren dengan skill yang menarik.
  3. Server lokal yang dapat match making berjalan cepat. 

Fun Factor
Achiever: Mendapatkan rank yang tinggi jika dapat terus memenangkan game ranked

Explorer : Map yang berbeda pada beberapa game mode serta area dalam game yang dapat menyem
bunyikan hero untuk mendukung permainan.

Killer: Dalam permainan mengharuskan untuk membunuh musuh agar dapat menghancurkan tower, ide dan rencana yang bagus berguna agar dapat mengalahkan musuh dan bertahan hingga akhir.

         



 Ari Setyaji - 5115100104
https://www.facebook.com/ari.suyono.9
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger