Ludo Review

Minggu, 23 September 2018

LUDO


Judul                : Ludo
Genre               : Simulation, Srategy, Board Game
Publisher         : Hago Games
Rating              : 4.6 (Appstore)
Players             : 2-4
Playing Time   : <120 min
Skill Req           : Strategy, tactics, counting, probability


Deskripsi
Ludo (/ ˈljuːdoʊ /; dari Latin ludo, yang berarti 'Saya bermain') adalah permainan board game untuk dua hingga empat pemain, di mana para pemain membalap empat pion mereka dari awal hingga akhir sesuai dengan undian satu dadu. Namun, di satu petak tidak bisa diisi lebih dari 1 pemain, maka ada sistem ‘kick’ tim lawan dan kembali ke titik semula. Seperti permainan lintas dan lingkaran lainnya, Ludo berasal dari permainan Indian Pachisi, tetapi lebih sederhana. Permainan dan variasinya populer di banyak negara dan dengan berbagai nama.


Official Site
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.yy.hiyo&hl=en


Video
Berikut adalah video cara bermain ludo.




Aturan Bermain
  • Pemain bergantian dalam urutan searah jarum jam.
  • Setiap lemparan, pemain memutuskan bagian mana yang akan dipindahkan. Satu pion hanya bergerak searah jarum jam di sekitar petak  yang diberikan oleh nomor dilemparkan. Jika tidak ada yang dapat secara legal bergerak sesuai dengan jumlah yang dilemparkan.
  • Lemparan dadu 6 memberi kesempatan untuk lempar dadu lagi
  • Seorang pemain harus melempar 6 untuk memindahkan satu pion dari lingkaran awal ke kotak pertama di lintasan.
  • Jika pion mendarat di bagian warna atau di bagian yang memiliki bintang, ini membentuk blok. Blok ini tidak dapat diloloskan atau didaratkan oleh bagian yang berlawanan.
  • Kemenangan: ketika masing-masing 4 pion telah mengelilingi papan, dan masuk ke petak ‘rumah segitiga’. Orang pertama yang dapat memindahkan keempat bagian pion ke dalam rumah segitiga akan menang.

Theory of Fun
  1. Killer: Ketika pemain telah di tendang, tapi juga bisa menendang lawan dengan pion lain.
  2. Socializer: Karena ada fitur untuk chatting dan memberikan emoticon kepada lawan saat permianan berlangsung ataupun setelah permainan.
  3. Achiever: Ketika pemain berhasil memangkan permainan, aka nada perhitungan scorenya, dan apabila berhasil memenangkan berkali-kali maka akan mendapatkan winning strike.

Mengapa Game Terbaik?
Bagi saya, yang sejatinya bukan seorang gamer, Ludo termasuk game yang mudah dimainkan dan tidak perlu waktu lama untuk menjadi 'jago'. Untuk saya sendiri, hal yang paling sukai tentunya pada proses saling tendang lawan tersebut, bagaimana tidak? Sudah jalan jauh-jauh harus kembali ke titik awal. Dan di Hago ini sendiri, ada fitur untuk memberikan emoticon (ada emot tertawa, sedih, gelisah, marah). Saya suka sekali jika bermain dengan teman saya, dan saya berhasil menendang teman saya ke titik awal, bayangkan jika sudah kita tendang dan kita memberikan emot tertawa, akan membuat teman kita semakin marah bukan? Namun diluar faktor-faktor fun tersebut, hal yang menjadikan Ludo sebagai game yang terbaik adalah permainan ini selalu membuat saya ketagihan untuk terus-menerus bermain.


Screenshots



Rizka Annisa Kurnia Sari - 05111540000114
https://www.facebook.com/rizkanns





Share this article :

1 komentar :

  1. I love to play LUDO OKPO. because it is very simple and basic. Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.okpo.ludo.game
    IOS: https://apps.apple.com/us/app/id1636650538

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger