Insurgency Review

Minggu, 23 September 2018

INSURGENCY


Judul                           : Insurgency
Genre                          : Shooter, Modern, Action, Shooter, First-Person, Tactical, Modern
Tema                           : Peperangan
Rating Steam              : 9/10 dari ‎67.579 ulasan
Rating Katagori          : M 
Link                            : https://store.steampowered.com/app/222880/Insurgency/



Insurgency - Game buatam New World Interactive’s ini adalah sebuah game FPS (first person shooter) yang difokuskan kepada realisme peperangan, dimana hal seperti senjata, peluru, animasi, dan gameplay objective dijadikan se realistic mungkin. Di mana kelangsungan hidup tim tergantung pada mengamankan benteng-benteng penting dan menghancurkan pasokan musuh. Setiap pemain juga dapat memilih character yang diinginkan. Game ini dapat dibeli pada steam seharga Rp. 89.999 saja.
Untuk gameplaynya sendiri, seperti sudah disebutkan sebelumnya, karena realisme yang tinggi game ini tidak menyediakan crosshair yang tampil dilayar layaknya game FPS standar yang membuatnya agak sulit untuk dimainkan karena untuk membuat tembakan akurat pemain harus mengandalkan ADS (aim down sight) yang lumayan sulit karena hentakan senjatanya yang juga realistic. Game ini juga memiliki mode PvP dan PvE dimana pemain bisa memilih jika ingin melawan pemain lain secara real time atau melawan bot. Dalam permainannya Insurgency membutuhkan kerja sama tim yang baik untuk menyelesaikan objective yang disediakan, terutama game mode seperti capture dimana pemain harus menaklukan wilayah lawan selama waktu yang ditentukan, dengan aturan main setiap tim hanya perlu untuk mempertahankan benteng pertahanan dan menjaga pasokan masing masing.

Untuk level pada permainan ini ditentukan oleh seberapa tingginya pangkat atau rank pada pemain, jika semakin tinggi pangkat pemain pasti untuk musuhpun memiliki kesulitan tingkat permainan yang tinggi.

Multiplayer Game Modes :
Push - Semua objective harus dicapai oleh tim penyerang secara berututan. setiap objective yang tercapai tim penyerang akan mendapatkan kekuatan lebih dan waktu tambahan di round berikutnya. Sedangkan tim bertahan hanya mempunyai kekuatan bala bantuan dan persediaan yang terbatas, maka dari itu tim bertahan harus bisa menggunakan persediaan dengan bijak. Ketika semua objectve telah tercapai, lalu tujuan finalnya adalah menghancurkan benteng tim bertahan.

Firefight - Terdapat tiga objective, satu untuk setiap tim, dan satu untuk netral. setiap tim hanya dapat hidup kembali setelah mereka dapat mencapai objective tim mereka terlebih dahulu, setiap tim hanya perlu menjaga semua objective mereka atau membunuh semua tim musuh untuk menang. Setiap nyawa sangan berharga, maka dari itu mode ini membuat pengalaman yang berbeda dalam bekerja tim.
Skirmish - Selain tiga tujuan teritorial, setiap tim memiliki cache persediaan untuk dilindungi. Tim mendapatkan gelombang penguatan tambahan sampai cache mereka dihancurkan. Ketika kedua tim telah kehilangan cache dan semua gelombang penguatan, itu menjadi pertandingan Firefight.

Occupy - Ada satu tujuan teritorial pusat di daerah tersebut. Tim yang mengontrolnya tidak mengurangi gelombang penguatan. Gameplay ini dalam mode ini mengingatkan pada King of the Hill atau "tug of war".

Ambush - Target nilai tinggi ("HVT") harus dikawal ke titik ekstraksi. Ini adalah tujuan satu tim untuk mewujudkan hal ini dan itu adalah tujuan tim lain untuk menghentikan hal ini terjadi dengan segala cara. HVT hanya dipersenjatai dengan pistol yang dibungkam, tetapi dapat mengambil senjata dari musuh yang jatuh atau rekan setimnya.

Strike - Tiga buah gudang senjata harus dihancurkan oleh tim penyerang untuk mencapai kemenangan. Menghancurkan cache membuat para penyerang lebih banyak bala dan waktu pada jam. Pembela harus menyimpan setidaknya satu cache dari kehancuran dan menghilangkan tim musuh setelah bala bantuan mereka mengering.

Infiltrate - Mode Capture the Flag standar, tetapi dengan twist. Tujuan tim Anda adalah mengambil intel musuh dan mengembalikannya ke markas Anda. Tim Anda hanya akan mendapatkan bala bantuan ketika seseorang mengambil intel musuh, atau ketika musuh mencuri intel tim Anda dinetralisir. Mode ini membutuhkan koordinasi dan strategi tim yang sangat kuat.

Flashpoint - Satu tujuan teritorial netral dan dua cache di setiap sisi. Tujuannya adalah mengamankan seluruh area, mengendalikan bagian tengah dan menghancurkan cache musuh. Tim Anda akan bereaksi ketika mereka mengamankan tujuan teritorial atau menghancurkan tujuan cache.

Elimination - Dalam mode single life ini, penyerang harus menghancurkan salah satu dari dua cache senjata, atau menghilangkan tim musuh dalam batas waktu. Pembela harus membunuh semua penyerang.

Cooperative Game Modes :
Checkpoint - Lengkapi tujuan berbasis misi secara berurutan melawan musuh AI. Setiap tujuan yang sukses akan respawn siapa pun yang tersingkir di sepanjang jalan.

Hunt - Gerilyawan tersebar di lingkungan, dan skuad Anda harus menghilangkan semua target saat mencari dan menghancurkan cache senjata. Ketegangan tinggi, hanya dengan satu kehidupan.

Survival - Bermain sebagai Pemberontak dan bertarung melawan gelombang musuh-musuh Keamanan yang semakin sulit di malam hari yang bertema peta. Mencapai tujuan safehouse dengan tim Anda menghasilkan pasokan untuk membeli senjata yang lebih baik dan menumbuhkan rekan satu tim yang mati.

Outpost - Pertahankan persediaan cache Anda terhadap gelombang musuh tanpa henti yang mencoba menghancurkannya. Setiap wave yang berhasil dipertahankan akan membawa bala bantuan dari rekan tim Anda.

Conquer - Tangkap tujuan di area tersebut dan pertahankan mereka dari musuh mencoba merebutnya kembali. Hancurkan gudang senjata musuh untuk menipiskan jumlah mereka.
Kenapa Terbaik? Game ini lebih realistic dari game fps lainnya menurut saya, karena gambar dan grafiknya bagus. Serta lebih membutuhkan pemikiran strategi dalam setiap game dibanding dari game fps yang lain, seperti simulasi perang yang sebenarnya.
Fun Fact : 
Achiever : Mendapat score dan kill yang lebih banyak dari musuh maupun tim.
Explorer : Banyak gaya menyerang dan bertahan sesuai strategi tim.
Socializer :Diakui pemain hebat oleh orang lain.
Killer : Balas dendam terhadap musuh yang berhasil membunuh kita. 
 


Trailer :
 
Demo :
Kelebihan:
- Realistis
- Grafik yang lebih baik
- Terdapat berbagai mode game
- Terdapat berbagai macam Class / Character
- Gameplay yang asik
- Micro Transaction yang minim


Kekurangan :
- Belum ada update
- Sulit dimainkan
- Pemain lain kurang ramah

Muhammad Gito Qabus Kanz - 5115100131
https://www.facebook.com/qabusMG
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger