Summoners War - Review

Minggu, 30 September 2018


Summoners War



Game title           : Summoners War: Sky Arena
Pengembang       : Com2Us
Penerbit              : Com2Us
Genre                 : Turn-based Strategy, MMO
Platform             : Android, iOS
Rating                : N/A
Download Link : Summoners War

Summoners War merupakan salah satu game mobile yang mengusung genre RPG (Role-Playing Game). Hal yang menarik dari game ini yaitu mampu menawarkan sejumlah fitur yang berbeda dengan game-game RPG lainnya, seperti city building, summon monster, pertarungan yang ekstensif, PVP mode, dan tampilan full 3D.

Gameplay
Diawal permainan, player akan ditampilkan sebuah pulau mengambang dan character perempuan yang akan memberikan tutorial tentang cara summon dan power up monster.


Pulau ini nantinya akan menjadi rumah para monster yang didapatkan. Hal yang menarik disini, tidak seperti game RPG lain yang hanya memperlihatkan monster dalam bentuk kartu. Dalam game ini, player dapat melihat monster yang mereka dapatkan berjalan-jalan mengitari pulau. Pulau tersebut juga bisa permain zoom in-out dan putar secara vertical sesuka hati untuk bisa melihat secara jelas koleksi monster dan city building yang ada di pulau.
Terdapat lebih dari 400 jenis monster yang bisa player koleksi dalam permainan ini. Setiap monster tentunya memiliki skill dan tipe serangan yang berbeda-beda denagn berbagai macam elemen seperti fire, water, wind, light dan dark. Dimana elemen-elemen tersebut bisa kuat dan melemahkan satu sama lain.

Monster-monster tersebut bisa didapatkan dengan summoning dan drop dari dungeon. Summoning bisa dilakukan dengan menggunakan unknown summon scrolls, mystical summon scrolls dan social summon scrolls.
Dalam game ini juga terdapat 21 jenis Rune yang berfungsi sebagai armor, helmet, maupun aksesoris tambahan yang dapat menambah kekuatan monster. Diperlukan sedikit strategi untuk menggunakan Rune secara maksimal.


Rune ini memiliki tingkat (bintang) yang berbeda, mulai dari bintang 1 – 6. Rune yang memiliki jumlah bintang lebih banyak tentu memiliki status yang lebih baik dibanding Rune yang berbintang sedikit. Pemain juga bisa meng-upgrade Rune dengan menggunakan mana stone. Semakin tinggi upgrade, semakin tinggi pula jumlah mana stone yang harus dikeluarkan.


Game ini menawarkan sistem pertarungan turn-based yang berdasarkan dengan kecepatan menyerang. Tidak ada MP (magic point) dalam game ini, hanya ada HP (health point).
Player memiliki kendali penuh terhadap jalannya pertarungan, baik target maupun skill yang digunakan untuk menyerang. Walau begitu, game ini juga menyediakan auto mode bagi player yang ingin sekedar grinding mencari drop item ataupun leveling.
Dalam game ini, player akan diajak berpetualang menjelajah peta dunia. 


Game ini juga menawarkan beberapa tipe battle, yaitu 
1. Dungeon


2. Arena bagi player yang ingin bertarung dengan teman maupun player lainnya. perlu diwaspadai bahwa setiap lawan PVP memiliki defense tower yang bisa menyerang monster kalian setiap beberapa detik

3. Guild Battle

4. Tower Of Ascension

5. Raid

Victory Condition
  • Menang : mengalahkan semua monster
  • Kalah : semua monster yang ada pada slot party mati
Fun Factor
Achiever :
  • Mendapatkan bonus item daily ketika login
  • Mendapatkan bonus xp, energy, mana, crystal dari misi harian
  • Mendapatkan xp dan item dari battle
Explorer:
  •  Pemain dapat menjelajahi peta dunia serta dungeon yang ada pada game ini
Socializer:
  • Pemain dapat berkomunikasi dengan pemain lain untuk menyelesaikan misi raid
  • Pemain dapat mengelola guild (create, join, add member) dengan pemain lain yang memiliki kesamaan (seperti: tujuan, asal, dll) untuk menyelesaikan misi yang ada pada guild
Killer:
  • Pemain dapat bertarung dengan pemain lain untuk memperebutkan ranking di area.
Alasan kenapa game ini terbaik menurut saya:
  • Kualitas grafik sangat bagus
  • Jenis monster yang banyak
  • Elemen monster yang bervariasi
  • Skill monster yang unik
  • Butuh strategi yang cerdas untuk mengalahkan musuh
  • Bisa mengatur kecepatan pergerakan permainan dan auto play
  • Bisa mendapatkan crystal tanpa membayar
Review by : 
Devi Indah Sari (05111540000138)
https://www.facebook.com/vino.ardianto.12


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger