Cooking Fever Review

Minggu, 23 September 2018


Cooking Fever Review



KLASIFIKASI
Judul                     : Cooking Fever
Genre                   : Simulation, Time Management
Tema                    : Cooking
ESRB Rating        : Everyone
Platform                : iOS, Android, Windows 10

DESKRIPSI
Cooking Fever adalah game simulasi memasak yang dikembangkan oleh Nordcurrent, sebuah perusahaan pengembang dan penerbit game yang diluncurkan pada tahun 2014. Dalam permainan, pemain mengelola restoran dengan membuat makanan dan minuman, melayani pelanggan, dan menghasilkan uang. Pemain juga dapat melakukan beberapa peningkatan peralatan dapur dan fitur interior untuk menyelesaikan level yang lebih tinggi.

OFFICIAL SITE

VIDEO TRAILER


ATURAN MAIN
  • Cooking
  • Pemain menyiapkan setiap makanan dan minuman sesuai dengan pesanan setiap pelanggan. Makanan dan minuman pada setiap restoran bervariasi. Misalnya pada restoran cepat saji menyediakan burger, hotdog, kentang goreng, dan coca-cola. Untuk beberapa jenis makanan, jika makanan telah matang segera dipindahkan ke meja saji agar makanan tidak hangus.
  • Kitchen upgrade
  • Dalam memasak, pemain menggunakan peralatan dapur yang sudah disediakan dalam game seperti panci, pemanas makanan, mesin pembuat coca-cola dan lain sebagainya. Setiap alat memiliki kecepatan dalam membuat makanan. Oleh karena itu pemain harus meningkatkan kinerja peralatan dapur agar cepat dalam melayani pesanan pelanggan. Setiap jenis makanan dan minuman juga dapat ditingkatkan untuk menambah kualitas dan harga. Selain itu pemain juga dapat meningkatkan fitur interior seperti kursi, meja, televisi, vas bunga dan lain sebagainya.
  • Customer
  • Pelanggan menjadi tidak sabar jika menunggu pesanan terlalu lama. Oleh karena itu, pemain harus cepat dalam melayani pesanan karena setiap pelanggan memiliki waktu untuk menunggu pesanan siap disajikan.
SKENARIO
Pada saat memulai game, pemain disediakan sebuah restoran yaitu The Fast Food Court Restaurant. Restoran lain akan tersedia saat pemain terus meningkatkan level. Setiap restoran memiliki batasan XP yang harus ditempuh agar dapat memiliki restoran tersebut. Pemain dapat memiliki restoran dengan membeli menggunakan coin dan gems. Setiap restoran memiliki 40 level dan menghasilkan gems dan coins yang berbeda-beda. Game ini memiliki tiga peta berbeda untuk dimainkan yaitu city, paradise island dan alpine mountain.
  • Peta pertama adalah City yang memiliki 10 restoran antara lain Fast Food Court, Bakeries, Chinese Restaurant, Indian Diner, Pizzeria, Seafood Bistro, Breakfast Café, Sushi Restaurant, FC Barcelona Sports Bar dan Hell's Kitchen.
  • Peta kedua adalah Paradise Island yang saat ini memiliki 7 restoran Ice Cream Bar, Paradise Cocktail Bar, Corn Dog Van, Cafe Mexicana, House of Crab, Sunset Waffles dan Thai Food Stall
  • Peta ketiga adalah Alpine Mountains yang memiliki 6 restoran yaitu Smokey Grill BBQ, Italian Buffet, Salad Bar, Aloha Bistro, Michelle's Café dan Alpine Meat Palace
GAME MEKANIK
  • Pemain dinyatakan gagal pada level tersebut jika tidak mencapai target sesuai dengan waktu yang disediakan
  • Target berupa total koin yang harus didapatkan pemain pada level tersebut
  • Minimal koin yang harus didapatkan agar dapat melewati level adalah setara dengan bintang satu
  • Uang yang dibayarkan pelanggan dapat berkurang jika waktu untuk melayani pesanan terlalu lama
  • Makanan yang di masak dapat hangus karena terlalu lama berada di penggorengan
  • Setelah pesanan pelanggan terpenuhi, maka pelanggan akan meninggalkan restoran dan menaruh uang di meja pemesanan
  • Jika uang dari pelanggan sebelumnya tidak segera diambil, maka pelanggan setelahnya tidak dapat masuk restoran
  • Setelah level dapat dilewati, pemain mendapatkan koin, XP, dan gems
  • Pemain dapat meningkatkan alat dapur dan fitur interior menggunakan koin dan gems
FUN FACTORS
  1. Achiever
  2. Pemain bisa mendapatkan coin dan diamonds setiap menyelesaikan level. Pemain juga mendapatkan XP setiap kali menyelesaikan permainan sehingga level pemain akan bertambah.
  3. Explorer
  4. Game ini terbagi menjadi 3 peta yaitu city, paradise island dan alpine mountain. Setiap peta memiliki restoran yang berbeda-beda sehingga pemain dapat menjelajahi dan menemukan hal-hal baru di setiap restorannya. Pemain dapat membeli restoran baru menggunakan coin dan gems dengan fitur perlengkapan dapur dan interior yang berbeda-beda
MENGAPA GAME INI TERBAIK?
Sejak dirilis pada tahun 2014, Cooking Fever telah menjadi salah satu game mobile paling populer, yang telah diunduh secara kumulatif lebih dari 100 juta kali pada tahun 2017. Selain itu pada tanggal 1 Desember 2017, Nordcurrent (perusahaan pengembang dan penerbit game cooking fever) bermitra dengan Coca-Cola untuk merilis pembaruan di mana pemain sekarang dapat menjual minuman resmi Coca-Cola dalam game. Game ini memiliki 3 peta, 23 restoran dan 40 level di setiap restoran sehingga membuat pemain tidak merasa bosan. Desain antarmuka dalam game ini sederhana dan mudah dipahami bagi pemain sehinga game ini dapat dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa.

SCREENSHOTS
Tampilan peta Cooking Fever City


Tampilan peta Cooking Fever Paradise Island

Tampilan peta Cooking Fever Alpine Mountain

Tampilan saat pemain melayani pesanan pelanggan

Tampilan saat meningkatkan peralatan dapur



Nurotuz Zakiya - 05111540000095

www.facebook.com/nurotuzzakiya

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger