Review Game SuperStar BTS

Minggu, 23 September 2018




REVIEW GAME SUPERSTAR BTS
Judul                     : SuperStar BTS

Genre                   : Rhytm

Tema                     : Fun

ESRB Rating        : -

Link    : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dalcomsoft.ssb&hl=in
Video Trailer

Superstar BTS merupakan salah satu permainan irama dari sebuah lagu K-Pop Idol bernama BTS, dimana dalam permainan ini dibutuhkan kelincahan jari tangan untuk menangkap nada yang ada agar mendapatkan skor. Reward yang didapat dalam game ini berupa bintang yang maksimal berjumlah tiga apabila user memainkan game dengan sempurna tanpa ada nada yang terlewati, kemudian mendapatkan kartu, dimana apabila kartu ini memiliki grade yang tinggi, maka mempengaruhi pertambahan skor saat user sedang memainkan game ini. Game ini terbagi atas tiga level, yakni easy, normal, dan hard. 
Berikut merupakan halaman utama dalam game Super Star BTS:










































  
 
  
 
  
 

1.       User profile, merupakan profile dari seorang user yang berisi foto, nama, tingkatan level, dan jumlah XP (ekstra poin yang didapat dari hasil bermain dan menyelesaikan misi)

2.       Headphone, berfungsi layaknya coin, karena ketika user akan memainkan game ini, maka ia harus mempunyai headphone yang cukup, contohnya untuk level hard membutuhkan 3 headphone, dan headphone ini akan bertambah secara otomatis setiap 2 menit sekali bertambah 1 headphone

3.       Rhythm point, digunakan untuk upgrade atau power up kartu

4.       Diamond, digunakan untuk membeli premium card pack

5.       Emerald, digunakan untuk membeli emerald card pack, normal card pack, rhythm point, headphone, dan music ticket

6.       Latest news, berisi tentang event terbaru dalam game Superstar BTS

7.       My Room, berisi kartu favorit atau beloved card, card album, achievement, statistics (berisi best score, most played songs, best combo, best card level, total play count, total power up try, all combo clear, all s-perfect clear), dan attendance (user akan mendapat reward per harinya apabila membuka game ini sesuai dengan reward yang tersedia di hari itu)

8.       Shop, berisi barang-barang yang bisa dibeli oleh user, mulai dari headphone, diamond, emerald, card pack, dan lain-lain

9.       Inventory, merupakan kumpulan kartu yang dimiliki oleh user

10.   Mission, berisi misi-misi yang apabila diselesaikan maka mendapatkan reward

11.   Message, berisi bonus-bonus dan reward yang diberikan dari Superstar BTS untuk user

12.   League, merupakan weekly chart dari game Superstar BTS yang berisi score dari user-user lain
Alasan Mengapa Game Ini Terbaik Menurut Saya
User termotivasi untuk selalu bermain karena setiap kehadirannya atau attendance mendapatkan reward, selain itu juga terdapat misi yang berbeda di setiap harinya, sehingga membuat user termotivasi untuk menyelesaikan misinya, lalu terdapat tiga level dalam game ini, mulai dari easy, normal, dan hard, sehingga user yang bermain dari easy akan semakin ingin untuk bisa menguasai level normal hingga ke hard dan merupakan kepuasan pribadi untuk membuat semua lagu di semua levelnya memiliki bintang tiga.
Fun Factor

1.     Achiever, untuk tipe personality achiever, mereka bisa menikmati game ini karena di dalam game ini terdapat banyak cara untuk mendapat reward, misal dari menyelesaikan lagu, misi, challenge, event, dan bahkan terdapat attendance reward, yaitu dengan membuka game nya saja langsung mendapatkan reward yang berbeda setiap harinya.

2.   Explorer, tipe personality ini benar-benar haus akan ilmu dan keingin tahuannya sangat tinggi, oleh karena itu melalui game ini tersedia banyak sekali album yang di dalamnya terdapat banyak lagu yang bisa dieksplor dan lagunya akan selalu bertambah dari hari ke hari, sehingga user bisa dengan mudah mencoba lagu-lagu baru.

3.   Socializer, user yang memiliki tipe personality socializer pasti akan menyukai game ini dikarenakan selalu ada worldwide  weekly rank untuk user dengan score tertinggi.

4.    Killer, tipe personality killer ini akan senang apabila ia bisa menyalurkan emosinya melalui game, oleh sebab itu, di dalam game ini tersedia beberapa pilihan lagu dengan ritme yang kencang, diimbangi dengan level tinggi dan kelincahan tangan, maka user dengan tipe personality killer bisa menyalurkan emosinya di situ.

Screenshots







Nama                    : Nabilah Zaki Lismia
NRP                       : 05111540000020
Fb badge              : https://www.facebook.com/bellalismia


















Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger