Sally's Salon Review

Minggu, 23 September 2018


SALLY’S SALON REVIEW


Judul               : Sally’s Salon
Genre              : Simulasi, Strategi
Tema               : Salon
Platform         : PC, Mac
Rating             : 4.6 out of 5 (Versi Big Fish Games)
Level               : 50

STORY
Sally mempunyai impian untuk membuka bisnis salonnya sendiri. Untuk dapat mencapai hal tersebut, Sally banyak berlatih dan menabung. Setelah hal itu dirasa cukup, akhirnya Sally dapat membuka salonnya sendiri di salah satu mall. Seiring berjalannya waktu, Sally mencari tantangan baru dengan membuka salon di tengah kota, di tengah gunung sampai ke pinggir pantai. Pemain diminta untuk membantu Sally menjalankan bisnis salonnya demi mencapai target pendapatan setiap harinya.

LINK DOWNLOAD

VIDEO TRAILER

ATURAN MAIN
1) Tarik pelanggan ke kursi sesuai dengan layanan yang diinginkan pelanggan tersebut sesuai waktu yang disediakan (terdapat pada kanan atas layar). Layanan yang diinginkan setiap pelanggan ditunjukkan pada pop up gambar yang muncul di atas kepala pelanggan seperti berikut:

2)Pemain dapat melakukan upgrade peralatan dan kemampuan serta mempekerjakan pegawai dengan uang yang sudah didapatkan.
3) Perilaku pelanggan:
  • Setiap pelanggan mempunyai love yang menandakan suasana hati mereka
  • Jumlah love pelanggan dapat bertambah jika diberi buku atau kopi atau dengan menyalakan lilin aroma terapi.
  • Jumlah love pelanggan dapat berkurang jika layanan yang diberikan salah atau terlalu lama menunggu untuk dilayani.
  • Pelanggan yang lebih tua seperti nenek-nenek lebih tidak sabaran sehingga jumlah love lebih mudah berkurang dibanding pelanggan lain.

GAME MEKANIK
  • Pemain dinyatakan gagal pada level tersebut jika tidak dapat mencapai target sesuai waktu yang disediakan.
  • Target yang dicapai berupa total uang yang harus didapatkan pemain pada level tersebut.
  • Setelah target terpenuhi, terdapat target tambahan yang harus dicapai untuk mendapat gelar 'expert level' pada level tersebut.
  • Uang yang dibayarkan pelanggan dapat bertambah jika layanan yang diberikan benar. Sebaliknya, jika layanan yang diberikan salah, maka uang yang dibayarkan semakin berkurang.
  • Jumlah love yang dimiliki pelanggan berpengaruh pada tip yang akan dibayarkan di kasir. Semakin banyak love yang dimiliki, semakin banyak tip yang akan dibayarkan, sehingga total uang yang dimiliki pemain semakin besar pula.
SKENARIO
Dalam game ini tidak ada skenario (single scenario).

SCREENSHOTS




FUN FACTORS
-      Achiever:
1) Game ini mempunyai target yang harus dicapai setiap levelnya. Target berupa jumlah uang yang harus di dapatkan pemain. Jika pemain sudah melampaui target, terdapat target tambahan yang harus dicapai untuk mendapatkan gelar ‘expert level’ pada level tersebut.
2) Pemain dapat melihat high score lawan sehingga membuat pemain ingin mencapai high score tertinggi.
3) Pemain bisa mendapatkan tip jika pelanggan puas dengan pelayanan yang diberikan. Dimana kesulitan terus bertambah seiring bertambahnya level. Setiap pelanggan mempunyai love yang menandakan suasana hati mereka. Saat pelanggan datang, love yang dimiliki pelanggan masih penuh yaitu berjumlah 5 buah. Seiring bertambahnya waktu seperti pelanggan yang bosan menunggu atau pelayanan yang salah, akan mengurangi jumlah love yang akan berpengaruh pada tip yang dibayarkan saat di kasir.
-      Explorer:
1)Tersedia 50 level dengan 10 tempat/view yang berbeda (pusat perbelanjaan, kota, dan sebagainya) untuk dijelejahi pemain.
2) Pemain dapat melakukan upgrade peralatan dan kemampuan dengan uang yang sudah didapatkan. Pemain juga dapat mempekerjakan pegawai di salon tersebut.
-      

KENAPA GAME INI TERBAIK?
Karena game ini memiliki tema dan genre yang sesuai dengan saya. Aturan mainnya juga sederhana seperti salon pada umumnya.  Dapat melakukan upgrade sehingga menjadi penyemangat dalam mendapatkan poin. Namun, level yang disediakan masih sedikit yaitu 50 level tanpa ada upgrade sejak tahun 2013 sehingga tidak bisa dimainkan terus menerus.


Agatha Putri Adwitya – 05111540000137



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger