Ori and the Blind Forest

Rabu, 24 Februari 2016


Ori and the blind forest adalah Game bergenre Platform 2D yang dikembangkan oleh Moon Studio dengan Microsoft Studio sebagai publisher. Game diluncurkan tahun 2015 untuk platform Microsoft Windows dan Xbox One.

Plot

Permainan dimulai dengan kisah tentang karakter utama bernama Ori yang terpisah dengan orang tuanya, dan akhirnya dirawat oleh makhluk bernama Naru. Namun, tidak lama setelah itu bencana yang sangat dahsyat terjadi dan akhirnya hutan tempat tinggal mereka pun menjadi kering. Tanpa adanya hutan tempat mencari makan, Naru akhirnya meninggal. Ori kemudian berpetualang untuk menemukan cara agar hutan kembali menjadi subur seperti semula.

Gameplay


Pemain berpetualang di hutan sebagai lokasi utama dari permainan ini untuk mencari cara mengembalikan hutan tersebut menjadi rindang. Pada awal permainan, pemain hanya dapat menghindari musuh karena tidak memiliki serangan apapun. Namun, setelah bermain beberapa saat pemain akan menemukan makhluk bernama Sein yang dapat diminta untuk menyerang musuh. Sein juga akan membantu pemain untuk melanjutkan jalan cerita dengan cara memberikan petunjuk-petunjuk umum mengenai gameplay tersebut.



Layaknya sebuah game platform, Ori juga dapat melakukan lompatan untuk menghindari duri ataupun sungai yang dalam. Selain itu, kemampuan Ori dapat ditingkatkan dengan melakukan upgrade terhadap kemampuan-kemampuan yang ada. Beberapa kemampuan dasar seperti wall-jump akan didapat seiring dengan jalannya permainan.



Musuh akan menyerang jika pemain masuk ke dalam daerah tempat musuh tersebut berada. Beragam musuh dapat ditemui mulai dari duri biasa yang tidak bergerak hingga laba yang dapat menembakkan jaringnya kearah pemain ketika sudah terlihat. Musuh-musuh tersebut dapat dilawan dengan menggunakan kemampuan dari Sein. Kemamuan Sein ini juga dapat ditingkatkan sehingga memudahkan ketika melawan musuh.



Beberapa lokasi dari game tidak dapat diakses tanpa menggunakan kemampuan tertentu. Namun seiring dengan berjalannya permainan, pemain akan dapat melewati lokasi tersebut. Misalnya, jurang tidak dapat dilewati tanpa kemampuan double jump atau sungai tidak dapat dilewati tanpa kemampuan breath under water/swimming.

Informasi game

Nama game : Ori and The Blind Forest
Tanggal Rilis : 11 Maret 2015
Publisher : Microsoft Studio
Developer : Moon Studio
Platform : Windows, Xbox One
Genre : Platform, Adventure, 2d
Theme : Fantasy
ESRB : E (Everyone, Mild fantasy violence)

Alasan saya menyukai game ini:

Game ini memiliki cerita yang mudah dimengerti dengan gameplay yang menarik. Selain itu, tampilan grafis yang sangat cantik dan suara yang berkualitas juga membuat saya menjadi ketagihan untuk memainkannya.

Gameplay



Rahmat Irfan, 5112100008

Rahmat Irfan

Create Your Badge

Winning Condition :
Pemain berhasil menyelesaikan quest-quest yang ada

Losing Condition :
Pemain kehabisan health poin

Challenge/Rules :
Health poin berkurang jika kena musuh
Health poin bisa bertambah dengan health pickup
Menggunakan teknik akan menghabiskan energi
Energi dapat diisi kembali dengan energi pickup

Reward :
Terdapat achievement untuk setiap progress yang dilakukan player
Mengisi XP bar akan mengembalikan energi dan health yang dipakai

Share this article :

1 komentar :

  1. Kingoroot App is very popular android rooting tool which is based on Windows And Android 
    kingoroot app

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger