Need for Speed Carbon

Rabu, 24 Februari 2016


Name: Need for Speed Carbon
Release Date: 31st October, 2006
Genre: Racing
Publisher: Electronic Arts
Developers: EA Black Box
E10+ for Everyone 10 and Older: Violence
Platform: PC, PS3, X360, Wii, PS2, Xbox, NGC, Mobile, PSP, NDS GBA




Need for Speed Carbon, adalah salah satu dari sekian banyak game balapan, terutama balapan mobil. Need for Speed Carbon merupakan sekuel dari Need for Speed Most Wanted. Apabila pada Most Wanted latar waktunya ialah siang dan sore hari, untuk Carbon latar waktunya ialah malam hari. Game ini mempunyai alur cerita yang berbeda dan mempunyai fitur Partner/Kru yang dikendalikan oleh AI.

Fitur yang ada di dalam game sesuai dalam link official Need for Speed Carbon ialah sebagai berikut:
-Survive the Canyon
 Canyon merupakan medan baru yang diperkenalkan dalam Carbon, terdapat mode balapan Duel dan  Drift untuk medan Canyon ini.
-The City for the Taking
 Alur jalan cerita Carbon adalah untuk menguasai kota, dengan menguasai blok demi blok  mengalahkan kru lawan di wilayah mereka, kemudian mengalahkan pemimpin kru dan merebut  wilayah kekuasaannya.
-Customize Your Dream Cars
 Fitur baru yang diperkenalkan dalam Carbon untuk kustomisasi mobil dengan Autosculpt™, sehingga dapat membuat penampilan mobil yang berbeda dari biasanya.
-Represent a Class
 Terdapat tiga tipe kelas mobil yang digunakan dalam Carbon, yaitu Tuner, American Muscle, dan tipe  mobil eksotis.
-Build Your Crew
 Membuat player bebas memilih anggota kru dan untuk membantu Player sesuai keterampilan mereka dan strategi Player.

Carbon dikembangkan untuk banyak platform, namun kali ini yang akan saya ulas ialah Carbon untuk PC/Komputer.




Need for Speed Carbon merupakan game NFS pertama yang menawarkan fitur online untuk Player. Player harus menjadi yang terbaik dan terdepan untuk dapat memenangkan sebuah trek balapan, aturan yang sudah biasa di kalangan balapan. Atau mencari jalan keluar untuk kabur ketika menjadi buronan polisi.
Kontrol game untuk NFS Carbon PC ini dapat menggunakan keyboard, atau alat tambahan lain seperti joysticks dan wheel controllers.

Cerita bermula ketika Player telah keluar dari Rockport (kota fiksi dalam Most Wanted) dan pergi menuju Carbon Canyon. Kemudian Player bertemu dengan segerombolan pembalap liar yang menguasai daerah-daerah di Carbon Canyon. Terdapat karakter Cross (polisi musuh utama Player di game Most Wanted) yang muncul di sini. Cross sudah dipecat akibat gagal menangkap Player di Most Wanted dan sekarang menjadi bounty hunter.
Player harus membangun reputasi kembali dari awal di kota ini. 
Ketika baru datang, Player bertemu Darius dan Nikki. Darius menantang Player balapan, tetapi ketika balapan, polisi datang. Suasanapun menjadi kacau. Nikki melempar sesuatu ke mobil Player, lalu Player pergi. Malangnya, Player tertangkap Cross. Cross menyita mobil Player, BMW M3 (yang Player rebut kembali dari Razor di Most Wanted). Kemudian Darius menantang Player untuk menguasai Carbon Canyon. Sebagai pebalap jalanan sejati, Player tentu saja setuju.
Berbeda dengan seri NFS sebelumnya, di Carbon Player memiliki kru. Ada tiga jenis kru: blocker, scout, dan drafter. Neville si blocker pertama-tama menolong Player. Player pun mulai mengenali Carbon Canyon. 
Player harus mengalahkan tiga bos utama yang menguasai tiga wilayah di Carbon Canyon: Wolf, Angie, dan Kenji. Wolf mewakili mobil Exotic (mobil balap keren Eropa seperti Porsche dan Mercedes), Angie mewakili mobil Muscle (mobil balap Amerika yang ber-cc besar seperti Chevrolet dan Ford), dan Kenji mewakili mobil Tuner (mobil balap Jepang yang nyaman dikendarai seperti Mazda dan Toyota).
Setelah Player mengalahkan masing-masing bos tersebut, Player akan mendapat kru baru. Mereka menceritakan apa yang mereka lihat pada saat Player balapan dengan Darius dulu dan ditangkap Cross. Menuju akhir (sebelum masuk ke daerah kekuasaan Darius) Nikki mengetahui apa yang terjadi dan dia pun menjadi kru Player. Player juga melihat bahwa Cross dan Darius bekerja sama. Pada akhirnya Player melawan dan harus mengalahkan Darius untuk kuasai Carbon Canyon! (Kemudian Player akan mendapat Audi Le Mans Quattro milik Darius)




Beberapa pilihan ketika sampai di menu utama game ini ialah:
- Career
- My Cars
- Challenge Series
- Quick Race
- Custom Match (Online)
- Quick Match (Online)
- Reward Cards
- Statistics
- Options



screenshot car select untuk mobil yang ada di garasi atau yang telah dimiliki


screenshot ketika drift di arena


screenshot ketika balapan


screenshot ketika melawan polisi



Victory Condition 
Menjadi yang pertama, yang paling cepat, finish saat memimpin leaderboard. Tamat dalam mode Career dengan mengalahkan semua musuh dan menguasai semua wilayah.


Gameplay
Pada dasarnya, game ini memiliki pengaturan default, tetapi dapat dikustomisasi sesuai selera Player, agar Player semakin nyaman ketika di dalam game. Berikut beberapa isi dalam menu Options,

Audio:
Mengatur segala pengaturan yang berhubungan dengan suara dalam game, misalnya volume dan jenis output suara.

Video:
Mengatur segala pengaturan yang berhubungan dengan grafis game misalnya ukuran untuk pixel layar, tingkat ketajaman gambar, dan lain-lain.

Gameplay:
-autosave : on atau off (menentukan game akan menggunakan fitur autosave atau tidak)
-transmission mode : automatic atau manual (menentukan jenis transmisi saat mengemudi, apakah automatic atau manual)
-units : imperial atau metric (saya tidak begitu tahu tentang ini XD)
-control camera : bumper, hood, close, atau far (pilihan untuk kamera player saat mengemudi, dari segi mana player dapat melihat jalanan)
-game moments camera : on atau off (menyediakan tampilan saat momen tertentu dalam game, misalnya  saat mengurangi jumlah polisi yang mengejar dengan menggunakan Pursuit Breaker)
-car damage : on atau off (mengatur detail gambar khususnya untuk cat mobil yang akan rusak bila terkena goresan atau benturan)

Interface:
Mengatur segala pengaturan yang berhubungan dengan tampilan saat bermain/balapan, misalnya split time, score, leaderboard, mini map, dan lain-lain.

Controls:
Mengatur kontrol Player saat mengendarai mobil, entah untuk free roam atau balapan, yaitu
-accelerate
-brake/reverse
-steer left
-steer right
-handbrake
-speedbreaker
-NOS
-shift down
-shift up
-clutch
-first
-second
-third
-fourth
-fifth
-sixth
-reverse
-neutral
-reset car position
-activate crew member


Reward/Achievement
Banyak reward/achievement dalam game ini, misalnya untuk membuka dan mendapatkan mobil, sparepart mobil, hingga visual mobil yang sebelumnya tidak ada/terkunci/tidak bisa dipakai. Syarat untuk mendapat reward tersebut bermacam-macam dan tentunya perlu menyelesaikan tantangan tertentu, bahkan ada juga yang harus menyelesaikan serangkaian tantangan.


Challenges:
-Polisi
-Ada daftar misi
-Ada alur cerita yang harus diselesaikan dalam mode Career
-Balapan yang bermacam-macam jenis dan berbeda kondisi untuk dapat menang


Alasan memilih Need for Speed Carbon:
-Dengan kondisi laptop yang semakin tua dan tidak sekuat dahulu untuk memainkan game besar, NFS Carbon masih dapat berjalan dengan baik hingga saat ini.
-Terdapat fitur drifting yang menantang, karena semakin tidak ada kesalahan dalam melakukan drift akan semakin banyak poin terkumpul.
-Terdapat trek balapan Canyon yang menegangkan karena lebar jalan yang tidak terlalu lebar dan di atas tebing.
-Membutuhkan feeling kuat untuk bermain dengan baik dan menamatkan game.
-Penghilang stres saat bermain free roam di mode career dan menjadi buronan polisi, apalagi ketika mencapai kondisi teratas (heat level 5), sangat banyak polisi yang mengejar, banyak jebakan paku, dan mobil polisi jenis SUV yang menghadang.
-Ternyata terdapat cheat bawaan game.




di balik pembuatan game Need for Speed Carbon & trailer


intro Need for Speed Carbon & awal career mode


oleh: Guruh Arya Senna - 5113100010

Buat Lencana Anda
Share this article :

1 komentar :

  1. Need For Speed Carbon
    -
    Kuliah Game >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Need For Speed Carbon
    -
    Kuliah Game >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Need For Speed Carbon
    -
    Kuliah Game >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger