Cytus

Rabu, 24 Februari 2016

Cytus 2.0 Title Screen 
Ratings 
Developer(s)Rayark Games
Publisher(s)Rayark Games
Platform(s)iOS, Android, PlayStation Vita (PlayStationMobile)
Release date(s)January 12, 2012
Genre(s)Rhythm game
Mode(s)Single Player

Menurut saya Cytus adalah salah satu game rhythm yang luar biasa. Musik yang terkandung di dalamnya sangatlah bagus dengan berbagai genre dan tema yang berbeda. Dan tentunya untuk sebuah rhythm game selain musik yang terpenting adalah ketepatan tampilan yang sesuai dengan irama musik. Dan cytus ini salah satu game rhytem yang sangat bagus jika mengenai irama dan keserasian dengan tampilan yang harus dimainkan. Game ini juga memiliki grafis yang bagus dan berbagai level yang menantang sehingga kita pun tidak bosan jika memainkannya. Apalagi ternyata game ini memiliki jalan cerita di dalamnya yang tentunya bisa menambah rasa ketertarikan dan rasa penasaran yang terus menerus terhadap game ini.

  
Game ini berkisah tentang masa depan dimana umat manusia telah musnah akibat virus, dan pada akhirnya dunia dijalankan oleh robot yang diinjeksi ingatan manusia. Agar robot tersebut tetap mengerti kemanusiaan, emosi-emosi manusia tersebut disimpan dalam bentuk musik, yaitu Cytus itu sendiri. Game Cytus ini dibagi ke dalam beberapa chapter dengan sepuluh lagu di masing-masing chapter.
 

Gameplay Cytus sendiri dimuat dalam desain Active Line Scan, yakni seutas garis hitam yang akan bergerak naik dan turun di dalam layar. Saat ia melalui bulatan-bulatan not yang seirama dengan musik yang dimainkan – kamu dapat memencet bulatan-bulatan tersebut dengan tempo yang tepat. Jika kamu menyentuh bulatan-bulatan tersebut dengan tepat,  kamu akan mendapat Perfect, lalu Good, Bad, dan jika bulatan tersebut terlewati, kamu  akan mendapat Miss. Skor minimal untuk menyelesaikan suatu lagu adalah  700.000 (peringkat C), dan skor maksimal yang dapat dicapai adalah 1.000.000 (peringkat Million Master).


Terdapat tiga tipe not dalam setiap lagu yang disediakan game rhythm ini: (1) Basic Note, yang hanya memerlukan sekali sentuhan; (2) Drag Note, berupa bulatan-bulatan not yang berjejer dalam satu garis, yang dapat disentuh dengan tepat dengan cara drag atau menyeret; dan (3) Hold Note, berupa bulatan not dengan pita panjang yang mengekor, yang disentuh dengan cara menahan not dengan durasi yang tepat pula.

 
Terkait tingkat kesulitan, Cytus akan terasa semakin sulit semakin kamu berkelana menuju  chapter-chapter akhir, karena bermuatan lagu-lagu dengan level tinggi. Saya misalnya, belum berhasil mencapai peringkat A (skor 900.000) untuk lagu Vanessa level Hard, dan belum mencapai Million Master untuk lagu Landscape level Hard (masih bertengger di peringkat S). Pencapaian terbaik saya adalah lagu Landscape level Easy, yakni lagu pertama yang bisa saya selesaikan dengan peringkat Million Master.


DIAN ANNISSA' / 5113100070












































Dian Annissa












Buat Lencana Anda
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger