Left 4 Dead 2

Rabu, 24 Februari 2016

Title: LEFT 4 DEAD 2
Developer(s) : Valve Corporation
Distributor(s) : Valve Corporation, Steam, Electronic Arts
Designer(s) : Mike Booth
Writer(s) : Chet Faliszek
Composer(s) : Mike Morasky
Release date : November 17, 2009
Genre(s) : Co-operative, Online, Survival horror, First-person shooter
Game modes : Single player, multiplayer
Blood and Gore, Intense Violence, Language
 Platform(s) : PC, Xbox 360, Mac
Harga : Rp135.999 (Steam)
ESRB : Mature 17+

Tentang Game

Game L4D2 ini bercerita tentang aftermath atau kehancuran, dimana wabah zombie merebak dan orang-orang berusaha menyelamatkan diri. Keempat orang yang menjadi tokoh utama game ini, ditinggal helikopter terakhir yang lepas landas dari hotel tempat mereka berada. Mereka berusaha pergi menyelamatkan diri, melewati berbagai area di kota yang sudah dipenuhi zombie.

Gameplay

Game ini memiliki style FPS, dimana kita sebagai pemain diberi senjata bermacam-macam mulai dari tongkat pemukul sampai machine gun.

Aturan bermain sederhana, bunuh zombie ynag menghalangi jalan menuju ujung misi di level tersebut, berusaha tidak terkena pukul dan mati kehabisan darah. Senjata yang digunakan apa saja yang tersedia (shotgun, machine gun, kapak, chainsaw, dll) diawal game dan akan ada tempat semacam checkpoint disepanjang perjalanan untuk mengganti senjata dan mengisi ulang ammo.





Single Player
Ketika memainkan misi Single Player, pemain menjadi salah satu karakter yang ia pilih, dan bermain saling melindungi dan menyelamatkan untuk mencapai misi di setiap stage-nya.

Multiplayer
 Kita bisa memainkan game ini secara online melalui internet, atau dengan jaringan lokal (LAN party). Mode multiplayer dapat dimainkan maksimal 8 orang, 4 orang sebagai player dan 4 orang sebagai zombie spesial. Dari sisi player, game berjalan sama seperti ketika memainkan mode Single Player, hanya saja bermain bersama human bukan AI/computer. Bagian menyenangkan nya adalah 4 human yang memainkan zombie spesial ini, banyak kejadian lucu dan mengejutkan terjadi bagi kedua kubu. Setiap progress dari player akan mendapat poin, begitu pula ketika player zombie melakukan hit kepada player human akan dicatat sebagai poin dan diakhir stage akan dibandingkan kubu mana yang menang.



Video


Review

Game ini dipenuhi efek background sound yang menegangkan dan sound effect dari setiap aksi seperti langkah kaki, pistol atau senapan dengan bunyi yang berbeda, lalu suara rintihan zombie yang tak henti-henti, membuat kita yang main menggunakan headset bisa kaget ketika ada teman yang menepuk bahu kita. Grafis yang ditawarkan juga sangat memuaskan mengingat game ini dirilis tahun 2008. Efek hancur karena tembakan dan darah dimana-mana menambah rasa environmentyang lebih riil.

Game ini sangat menyenangkan ketika dimainkan bersama teman, dengan menggunakan LAN party. Banyak kejadian konyol yang bisa terjadi seperti salah sasaran, atau meledak sebelum waktunya, atau ketika menjadi zombie Charger dan tidak menabrak player melainkan dinding.

Selain itu, memainkan game seperti ini sangat melepas stress karena, ketika memainkan mode easy, game relatif mudah dan kita bisa menembak-nembak zombie sepuasnya tanpa takut kalah.

Oleh Laurensius Adi, 5113100141.

Laurensius Adi

Create your badge

Game Rules

Winning conditions:
Menyelesaikan satu stage dari start point ke check point terakhir

Lose conditions:
Semua pemain kehabisan health karena terkena serangan

Challenge:
Pemain hanya bisa jalan melewati rute yang ditentukan dan terbatasi dinding
Pemain bisa mati karena jatuh ke air (di stage yang memiliki laut)
Ada zombie spesial yang sulit dilawan dan muncul secara random

Reward:
Mendapat poin dari jumlah kill
Bisa main di stage selanjutnya

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger