Yakuza 5

Rabu, 24 Februari 2016

Yakuza 5 adalah seri game ke 5 dari franchise Yakuza. Memiliki judul asli Ryu ga Gotoku 5, diadaptasikan ke versi USA dengan judul Yakuza 5. Dirilis di Jepang pada tahun 2012 pada platform PS3, Yakuza 5 baru dirilis versi USA nya pada pertengahan 2015.

Game ini dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama dibagi menjadi 4 chapter, yang menceritakan background dari 5 playable character di game ini. Bagian kedua adalah Finale, dimana semua background story bermuara menjadi satu sampai mencapai klimaks dari story seri ini.

Gameplay

Yakuza 5 memiliki banyak mini-games seperti baseball, game rythm, pool, dart dan banyak lagi. Tetapi game utama adalah fighting dimana playable character menghabisi lawan-awannya dengan fighting scene yang super keren dan membuat kita merasa seperti yakuza yang ingin mencapai mimpi seperti judul game ini sendiri, Yakuza 5: Fulfiller of Dreams.

Story

Melanjutkan story dari seri ke-4 nya, tokoh utama Kiryu yang merupakan Pemimpin klan Tojo ke-4, memutuskan untuk pergi ke Fukuoka untuk menjalani hidupnya dengan tenang dengan menjadi supir taksi. Tetapi tanpa diduga Pemimpin klan Tojo ke-6, Daigo Dojima mengunjunginya dan memberitahunya kalau klan Tojo berada dalam masalah, dimana ada penghianat di dalam klan yang ingin mengambil alih kekuasaan. Puncaknya adalah berita terbunuhnya teman terdekat Kiryu, Goro Majima. Hal ini membuat Kiryu memutuskan untuk kembali ke Kamurocho.

Aturan Main 

Permainan utama Yakuza 5 adalah mengalahkan musuh dengan menghabiskan health bar mereka sebelum health bar pemain habis. Yakuza 5 juga memiliki fitur upgrade kekuatan karaker sehingga mereka memiliki gerakan baru dan kekuatan baru.

Klasifikasi 


Game : Yakuza 5
Publisher :Sega
Platform : PlayStation 3
Genre :Action-Adventure
Release Date : December 8, 2015
ESRB rating : Mature

Kenapa ini game terbaik

Dari sisi story, Yakuza franchise adalah salah satu yang terbaik, dengan fighting sequence yang lebih keren dan open world yang mencakup 4 kota di Jepang, game ini telah menjadi salah satu game terbaik yang pernah saya mainkan.

Demo


Dipost oleh:

M Ilham Mirza 511310049

Ilham Mirza

Create Your Badge  
 
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger