Splatoon

Rabu, 24 Februari 2016


Game: Splatoon
Developed by: Nintendo
Published by: Nintendo
Theme(s): Fantasy
Platform: Wii U
Rating Category:
 


Splatoon adalah salah satu game yang dibuat oleh nitendo untuk konsol Wii U. Untuk shooter game splatoon merupakan special case karena splatoon mengubah rule dari game shooter pada umumnya yang mengedepankan kekerasan dan pembunuhan(Battlefield, Call of Duty, Titanfall, dll) untuk kesenangan yang lugu. Peraturan dari game ini memaksa pemain untuk melihat lawan dan lingkungan game dengan cara yang berbeda.

Gameplay Video

Gameplay


Game Splatoon bertempat di Inkopolis,yang di tinggali oleh mahluk hybrid bernama Inklings. Inklings adalah gabungan dari manusia dan cumi dan untuk mereka tinta adalah segalanya. Inklings tidak mempersentai mereka dengan pedang atau senjata api, tetapi dengan senjata seperti squirt gun dan paint roller. Senjata Inklings digunakan untuk mengalahkan musuh dengan cara mewarnai lingkungan dengan cairan tinta. Cairan tinta yang dikeluarkan dari senjata sangat bagus untuk berenang dan bersembunyi  karena membaerikan kecepatan tambahan dan kamuflase. Kurang amunisi? Kamu hanya perlu berenang di cairan tinta yang sudah ditembakkan.



Fitur:

  • Dapat Melompat
  • Dapat menyelam ke tinta yang sudah di semprotkan oleh tim anda sehingga memberi kamuflase dan berguna untuk mengisi tinta senjata

     

Senjata:

  • Shooter mirip dengan rifle memiliki sub class yang bernama Blasters yang berguna seperti grenade launcher
  • Charger mirip seperti sniper
  • Rollers sangat berguna untuk jarak dekat, dapat bergerak cepat dan dapat dengan mudah menutupi area dengan tinta, rollers memiliki sub class bernama brushes yang mempermudah gerakan pemain dari pada roller tetapi damage yang diberikan tidak sebesar roller
  • Splating mirip dengan machine gun
  • Slosher senjata splatoon yang cara kerjanya seperti menyiram dengan menggunakan ember memiliki akurasi yang bagus tetapi jaraknya pendek

-    

Special Ability

  • Kraken adalah salah satu special ability yang merubah inkling menjadi cumi-cumi raksasa yang invisible dan memberikan insta-kill selama beberapa detik
  • Ink Strike Adalah Rocket yang menghasilkan area tornado yang membuat lawan mati
  • Killer Wall Memberikan insta kill kepada pemain musuh yang dikena gelombangnya berlangsung selama beberapa detik
 

Game Modes


Hero Mode

 

Hero mode adalah single-player game mode di splatoon. Dalam hero mode player akan mengenakan hero suit dan pergi ke octo valley untuk menyelamatkan zapfish dan mengalahkan Octo Valley. Hero Mode menggabungkan berbagai mekanik puzzle dan elemen 3D-platforming. Pada game play ini kita hanya dapat menggunakan shot replica untuk mengalahkan musuh. Pada gameplay ini mirp seperti regular battle mode + super Mario Galaxy, puzzle pada mode sangat menarik. Mode ini sangat bagus untuk berlatih sebelum go online.

Regular Battle

 

Splatoon adalah multiplayer game, dimana anda diminta untuk memulai permainan di Turf Wars. Tujuan dari game multiplayer splatoon adalah melukis peta sebanyak mungkin dengan cairan tim anda sebelum waktu 3 menit habis. Dengan saling mewarnai peta dengan tim musuh membuat game ini sangat menarik. 

"SPREAD YOUR LIQUID TO SHOW YOUR DOMINATION"

Ranked Battle

Mode ini hanya dapat diakses oleh player dengan level 10 keatas. Game mode ini menggunakan system rank untuk menentukan musuh. Rank dalam splatoon ada C-, C, C+, B-, B, B+, A-, A, A+, S, dan S+. Bila anda bosan bermain online dan ingin tantangan yang lebih disarankan bermain mode ini.  Ranked match ada beberapa mode:

1.       Splat Zones

       

Pada game mode ini player diminta untuk mempertahankan zona tertentu untuk 100 detik untuk memenangkan game.

2.       Tower Control

 

Pada game mode ini player harus mengcontrol salah satu tower dan menaikinya ke base musuh.

3.       Rainmaker

 

Pada game mode ini player harus mengambil control dari rainmaker dan membawanya ke base musuh.

Dojo Battle

 

Mode ini adalah gameplay local yang dimainkan oleh 2 orang dengan waktu 3 menit dalam satu pertandingan. Pada gameplay ini player ketempat tertentu untuk menembak balon untuk mendapatkan point, tetapi jika tertembak pemain akan kehilangan setengah dari pointnya. Jika salah satu pemain berhasil mengumpulkan 30 point maka dialah pemenangnya.

Splatfest 

 Callie kanan & Marie kiri
 
Dalam mode ini player diminta untuk memilih salah satu character idol dari Squid sisters yaitu Callie and Marie. Gameplay pada mode ini sama seperti regular match tapi bila menang point akan disalurkan ke team yang player pilih.  


Sekian review dari saya, satu lagi tambahan saking terkenalnya Squid Sisters sampai ada konser untuk mereka sendiri.





Oetomo Dimas

Create your badge <![endif]-->
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger