Neighbours From Hell 1

Rabu, 24 Februari 2016

Neighbours From Hell 1 merupakan game satu player bergenre strategy yang didevelop oleh JoWooD Entertainment AG pada tahun 2003. Game ini merupakan seri pertama dari dua seri game Neighbours From Hell. Game ini beroperasi pada platform PC dan sekarang sudah tersedia di Steam.

Name: Neighbours From Hell 1
Developer: JoWooD Entertainment AG
Publisher: JoWood Productions, Encore Software
Platform: Microsoft Windows (PC)
Release Date: 22 September 2003
Genre: Strategy
ESRB: Teen (Mild Realistic Violence)

Story
Seperti judul gamenya (Neighbours From Hell), game ini mengangkat permasalahan yang menarik ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Pernahkah anda membayangkan memiliki tetangga yang menyebalkan? Nah, di game ini anda berkesempatan membalaskan dendam anda dengan menyelinap ke dalam rumahnya secara diam-diam dan melakukan beberapa hal yang mengusilkan. Semakin marah tetangga anda, maka semakin dekat anda dengan kemenangan.
Namun, tentunya tidak segampang itu. Dalam setiap level, kita harus mempelajari rutinitas tetangga kita tersebut serta menemukan titik-titik bahan percobaan keusilan kita.



Gameplay
Game ini merupakan game 2D, namun tidak bersifat platform. Aktifitas yang dapat dilakukan pun terbatas. Dengan kendali mouse, pemain dapat berpindah dari satu titik ke titik lain, mengambil objek, bersembunyi dalam suatu objek, maupun menyusun perangkap yang merupakan bahan keusilan yang kita lakukan.
Arenanya sendiri merupakan rumah milik tetangga kita yang tersedia beberapa lantai serta lantai bawah tanah. Namun, sebagian tempat terkunci dan dapat di unlock dengan seiringnya naik level permainan.
Tidak lupa bahwa di dalam rumah terdapat tetangga kita yang mana harus dihindari oleh player agar tidak ketahuan.




Aturan Bermain:

  1. Dalam setiap level disediakan beberapa bahan jebakan yang harus dipasang di tempat-tempat yang harus ditentukan. Apabila pada suatu level tetangga kita mengenai semua jebakannya maka level dapat dikatakan completed.
  2. Pemain tentunya harus menghindari bertemu dengan tetangga dalam satu ruangan yang sama. Apabila ketemu, tentu saja kalah dan harus mengulangi dari awal level tersebut. 
  3. Pemain dapat berpindah dari suatu tempat ke tempat yang lain, mengambil barang/item, bersembunyi di tempat tertentu, memasang jebakan, dan berjalan dengan pelan.
  4. Tetangga itu sendiri memiliki tingkatan persentase emosi yang mulai dari 0%. Persentase akan meningkat setiap kali dia mengenai jebakan. Semakin efektif suatu jebakan, maka semakin tinggi persentase yang bertambah. Untuk mencapai penghargaan maksimum pada suatu level, maka pemain harus dapat menaikkan persentase emosinya sampai 100%.


Kenapa ini game yang bagus?
Ada beberapa alasan kenapa game ini dikatakan game yang bagus:
  • Dari segi story, game ini menyediakan cerita yang lucu serta menghibur. Karakter-karakter yang didesain di game ini berbentuk lucu dan sangat menarik. Tidak heran terkadang kita ketawa sendiri melihat sang tetangga jatuh kedalam jebakan usil kita.
  • Gameplay game ini sendiri dapat digolongkan unik namun sederhana. Jarang (atau bahkan belum) ada game yang memiliki gameplay seperti ini. Dari satu sisi game ini membutuhkan kejelian dan kecakapan dalam menyusun strategy, dari sisi lain game ini dibungkus sederhana dan "tidak bikin stress".
  • Game ini menyediakan beberapa level, yang mana setiap naik level akan selalu ada hal yang baru. Misalnya ada ruangan yang unlocked, atau bahkan ketemu musuh baru! Sehingga pemain tidak akan bosan dengan gameplay yang sama berulang kali.





Oleh: Faizuddarain Syam (5113100111)

Faizuddarain Syam

Buat Lencana Anda
Share this article :

1 komentar :

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger