Tales series: Tales of the abyss

Rabu, 24 Februari 2016


Tales of the abyss adalah salah satu game dari Tales Series yang diproduksi oleh Namco. Game ini muncul pertama kali di PS2 pada tahun 2006, dan di 3DS pada tahun 2012. Game ini juga mendapatkan adaptasi Anime dengan judul yang sama yaitu Tales of the Abyss. Game tales series terkenal dengan jalan cerita yang panjang, kompleks dan menarik. Seri ini adalah seri pertama yang menggunakan 3D map saat pertarungan(2.5D pada seri tales sebelumnya) dan menggunakan Battle System yang lebih rumit. Tales of the abyss sendiri bercerita tentang perjalanan seorang pemuda bernama Luke, putra saudara raja yang egois, manja, penakut dan tidak pernah keluar dari rumahnya, dengan terpaksa harus pergi menyelamatkan dunia. Perjalanannya membuat dirinya berubah dan teman-temannya mempercayainya.

Release Date: October 10, 2006
Rating: T for Teen: Alcohol Reference, Fantasy Violence, Language, Simulated Gambling, Suggestive Themes
Genre: Turn-Based RPG
Publisher: Namco
Developer: Team Symphonia (Namco Tales Studio)

Gameplay :




Pemain berkeliling dunia untuk dapat melanjutkan cerita. Side quest dan main quest akan ditemui pemain, dengan berbicara ke NPC atau menuju lokasi tertentu. Pemain dapat meningkatkan kekuatan pemain dengan bertarung dengan musuh dan membeli senjata baru. Terdapat banyak Cutscenes (adegan percakapan) dan Skit (percakapan kotak) yang menjelaskan cerita, ataupun sekedar humor.






Pemain dapat menemukan musuh saat berjalan di dungeon. Musuh dapat dikalahkan dengan menyerang sampai darah musuh mencapai 0. Pemain dapat mengeluarkan jurus-jurus yang dapat mempermudah pertarungan. Pemain mengontrol 1 orang (yang dapat berganti) dan yang lain di kontrol CPU. Pemain dapat menggunakan item dan mengganti senjata saat permainan. Game Over ketika semua pemain dalam satu party tewas.

Alasan :

Game ini adalah game saat saya duduk di bangku SMA. Ketika saya lebih mengerti bahasa inggris, game dengan story yang menarik namun lucu dan rumit menjadi pilihan saya. Game ini adalah game terbaik yang memiliki fitur battle yang rumit dan unik. Pemain dapat mengganti kesulitan musuh sewaktu waktu dalam permainan. Hal ini memudahkan saya yang kadang lelah dan hanya ingin melanjutkan cerita. Namun saat bersemangat bertarung, kesulitan musuh dapat diubah menjadi yang paling sulit. Side quest dalam game ini cukup banyak, dibutuhkan 2x playtrough untuk menyelesaikannya, dan dibantu dengan walktrough. Saya menyelesaikan game ini seluruhnya dalam 200+jam, karena game ini sangat menyenangkan bagi saya. Terlebih lagi game ini memiliki fitur 2P (Player),3P,4P yang jarang ada dalam game story, sehingga saya dan adik saya tidak bosan memainkannya.

Bryan Nandriawan 5111100100 
/bryandalan
Share this article :

1 komentar :

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger