How To Survive

Rabu, 24 Februari 2016


How To Survive adalah game bergenre RPG, action, dan survival yang dibuat oleh EKO Software pada tahun 2013. Game ini menceritakan tentang seseorang yang terjebak di pulau yang di dalamnya terdapat banyak zombie. Pemain diminta untuk bertahan hidup dan menyelesaikan quest-quest yang ada untuk dapat menamatkan game ini.

Aturan Main ( Gameplay )


Aturan dasar dari game ini adalah pemain harus menyelesaikan quest-quest utama yang didapat dari NPC. Selain menyelesaikan quest, pemain juga harus bisa bertahan hidup di pulau yang telah dihuni oleh banyak zombie.

Terdapat 4 hal utama yang harus diperhatikan dalam survival, antara lain : Health ( kesehatan ), Hunger ( lapar ), Thirst ( haus ), dan Tiredness ( lelah ). Health bar akan berkurang apabila pemain terkena serangan dari zombie. Pemain juga akan mati apabila kehabisan Health bar. Untuk dapat menambah Health bar, pemain harus memakan tumbuhan herbal atau obat-obatan. Hunger bar akan berkurang apabila pemain tidak memakan makanan. Jika pemain kehabisan Hunger bar, maka pemain akan kesulitan saat menyerang zombie. Hunger bar akan bertambah ketika pemain memakan makanan yang didapat dari tumbuhan, memburu hewan, atau dari memancing ikan. Thirst bar akan berkurang apabila pemain tidak meminum air. Sama halnya dengan hunger bar, jika Thirst bar dalam keadaan sangat sedikit atau kosong maka pemain akan kesulitan saat menyerang atau membidik zombie. Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah Tiredness bar. Tiredness bar akan berkurang apabila pemain tidak tidur. Jika Tiredness bar habis atau kosong, maka pemain tidak bisa berlari. Untuk dapat menambah Tiredness bar, pemain harus tidur di tempat tertentu.

Untuk dapat membunuh zombie, pemain dapat menggunakan senjata yang didapat dari map atau dari quest. Pemain juga dapat merakit senjata sendiri apabila telah menemukan resep dan bahan-bahan yang tepat. Resep dan bahan-bahan untuk membuat senjata dapat ditemukan di pulau. Setiap kali membunuh zombie pemain akan menerima experience. Level pemain akan naik apabila telah menerima experience yang cukup. Dari kenaikan level ini, pemain akan menerima 1 skill point yang bisa digunakan untuk mempelajari kemampuan ( skill ) baru.


Klasifikasi Game
Nama Game : How To Survive
Publisher : 505 Games
Developer : EKO Software
Genre : Action, Adventure, RPG, Survival
Tema : Zombies
ESRB Rating : Mature

Alasan kenapa game How To Survive ini merupakan salah satu game terbaik menurut saya adalah karena gameplay-nya yang menantang dan mengasyikkan. Pemain juga dapat melatih koordinasi ketika melakukan co-op dengan teman, dan hal tersebut juga yang membuat game ini terasa lebih menyenangkan.

Play Demo


Penulis

Faishal Azka J. ( 5112100061 )



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger