Review Ace Combat: Assault Horizon salah satu game Combat Flight Simulator terbaik

Rabu, 24 Februari 2016

Ace Combat: Assault Horizon



Pengembang : Namco dan QLOC (Versi PC)
Genre : Combat Flight Simulator
Rating ESRB : Teen

Ace Combat: Assault Horizon adalah salah satu game dari franchise ace combat, yaitu seri game perang pesawat tempur buatan Namco. Mungkin teman-teman yang pernah punya konsol Playstation 1 pernah memainkan game serupa yaitu Ace Combat 3: Electrosphere. Game ini adalah salah satu game terbaik yang pernah saya coba selain karen grafis yang menakjubkan tapi karena banyak fitur dan misi yang tidak monoton antara lain sebagai berikut ini.

Fitur dalam Permainan

Tidak berbeda jauh dari seri Ace Combat lainnya, Assault Horizon mengambil peran sebagai pilot pesawat tempur. Game ini sangat memudahkan untuk pemain pemula dalam genre Flight Simulator, karena terdapat opsi untuk mengendalikan peswat/helikopter secara manual atau semi otomatis. 

Pemain yang sedang dalam Dog Fight Mode (DFM)

Selain itu juga terdapat opsi Dog Fight Mode (DFM) yang mempermudah ketika pemain mengejar pesawat musuh, pada mode ini gerakan secara mayor akan menjadi otomatis sehingga kita bisa fokus pada gerakan minor untuk menyesuaikan arah tembak misil dan senjata sekunder ke pesawat lawan. 
Pemain yang sedang dalam Air Strike Mode (ASM)


Selain itu, ada juga Air Strike Mode (ASM) yang memudahkan pada serangan udara kepada barisan target darat sehingga kita bisa lebih fokus untuk mengenai target tanpa repot mengendalikan udara,

Official trailer Ace Combat: Assault Horizon

Selain fitur-fitur di atas dalam memudahkan permainan. Hal-hal lain yang membuat game ini menarik adalah variasi dari pilihan misi yang cukup menarik. Pada awal-awal, misi masih berupa kejar-kejaran antar pesawat. Tetapi, pada misi-misi berikutnya terdapat misi di mana kita mengendalikan helikopter tempur, pesawat bombardir, penembak dari kapal terbang tempur dan penembak dari helikopter.

Layar memilih pesawat yang akan digunakan

Pada misi-misi berikutnya juga bervariasi mulai dari menghancurkan pesawat, memborbardir markas musuh, menyerbu kapal perang, mencegat serangan bom dari udara ke kota, menyerbu kapal kargo dan masih banyak lainnya.

Layar memilih senjata sekunder yang akan digunakan

Persenjataan yang ada pada game ini juga sangat bervariasi mulai dari misil standar, senapan mesin kaliber besar, misil berbidik radio, MIRV, misil udara-darat hingga bom berhulu ledak nuklir yang membuat pertempuran semakin seru.
Bomb Trinity yang meledak setelah diluncurkan oleh pemain pada free mission

Aturan main

Pemain harus menghancurkan target berupa pesawat, helikopter, bangunan atau objek lainnya untuk menyelesaikan misi.
Pada misi-misi tertentu pemain harus menghancurkan target sebelum batas waktu tertentu atau sebelum target mencapai posisi tertentu.
Pemain tidak boleh mati atau hancur, karena akan berakibat permainan berakhir dengan kekalahan.
Target yang tidak berhasil dihancurkan setelah melewati batas waktu tertentu atau kondisi tertentu juga akan mengakhiri permainan dengan kekalahan.

Plot

Pemain berperan menjadi 3 orang dalam permainan ini yaitu seorang pilot pesawat tempur, pilot helikopter dan pilot pesawat kargo yang ketiganya merupakan anggota angkatan udara Amerika Serikat.
Pada pergerakan cerita, dikisahkan bahwa ada sekelompok teroris yang mencoba untuk memicu peperangan dengan meledakkan "Trinity Bomb" yaitu bom berhulu ledak nuklir di beberapa kota di dunia.

Trinity Bomb yang dijatuhkan oleh musuh


Ada tiga bom yang diketahui, di mana salah satunya meledak di Afrika ketika pemain mengahancurkan sebuah truk bermuatan kargo yang rupanya berisi bom. Serangan teror bom yang direncanakan akan menyerang dubai dan beberapa kota lainnya.
Trinity Bomb yang meledak setelah truk pengangkutnya dihancurkan oleh pemain

oleh:
Kevin Zulkarnain yuseti
5113100146


Kevin Zulkarnain Yuseti

Buat Lencana Anda

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger