NBA 2K15

Rabu, 24 Februari 2016


NBA 2K15 adalah salah satu game bergenre sports, simulation, multiplayer, RPG. Game ini merupakan game simulasi permainan basket, mulai dari menjadi pemain dari awal, menjadi GM, dan juga pertandingan biasa.

Aturan Main( Gameplay )

Terdapat banyak pilihan jenis game yang bisa di mainkan. seperti mycareer, mygm, myleague, multiplayer, 1vs1 sampai 5vs5. Kali ini saya akan membahas mycareer, karena menurut saya sangat mengasikkan.
Aturan dasar dalam mycareer sendiri sangatlah mudah, kita harus bermain "cantik" seperti umpan bola harus tepat, shooting bola tidak boleh sembarangan, dan harus mengikuti instruksi dari pelatih, karena semua itu berpengaruh untuk "nilai" kita. Intinya, dalam mycareer ini kita harus bisa meningkatkan poin main kita yang awalnya hanya C menjadi A+(point tertinggi). Terdapat penilaian tersendiri setiap perilaku kita di lapangan, seperti shooting disaat yang tepat, umpan dengan benar, dan bermain sesuai instruksi. Tapi jika kita melakukan kesalahan, seperti membiarkan lawan mencetak angka, melakukan foul, dan tidak menjaga lawan yang seharusnya dijaga maka point kita akan berkurang (wajib dihindari).

Victory Condition
  • Menang : Ketika mencapai point A+ dalam permainan
  • Kalah : Ketika mendapatkan point jelek dalam satu permainan
Player Controll
  • Di luar pertandingan :
    1. Update skill
    2. Post status
    3. Cek tantangan pemain lain
    4. Ganti Sepatu

  • Dalam pertandingan 
    1. Melakukan tembakan untuk mencetak angka
    2. Memberikan umpan bola kepada kawan
    3. Melakukan dribble bola
    4. Menjaga musuh
    5. Melakukan block tembakan lawan
    6. Memilih jawaban ketika di wawancarai / berbicara kepada kawan

Reward / Achivement
  • Penambahan point tiap melakukan permainan bagus/sesuai instruksi
  • Pengurangan point tiap melakukan kesalahan
  • Penambahan exp tiap point


Klasifikasi GAME
Nama Game: NBA 2K15
Platform: Windows PC, Playstation 4, Xbox One
ESRB Rating : Everyone
Genre : Sports, simulation, rpg, multiplayer
Price : Rp 539.000 (steam)
Developer : Visual Concept
Publisher : 2K

Yang membuat saya betah bermain NBA 2k15 ini khususnya MyCareer adalah karena kita tidak hanya bermain basket, passing, shooting, assist saja, namun kita bisa melakukan wawancara yang akan berdampak baik buruk bagi tim dan juga coach. Selain itu, dibanding seri sebelumnya, dalam 2k15 ini lebih banyak diberi cuplikan – cuplikan kehidupan di balik bermain basket saja, dan disitu juga terkadang kita sebagai player di haruskan memilih jawaban apa yang akan kita berikan kepada orang lain. Selain itu juga kita bisa mengatur sendiri seperti apa kekuatan kita, seperti kemampuan defend kita seperti apa, atau kemampuan shooting kita seperti apa.


Dan selain itu, di NBA ini kita lebih membutuhkan effort lebih untuk memainkannya. Karena jika kita ingin mendapatkan sponsor sepatu kita harus bermain bagus dalam setiap laga dan juga ada target untuk dapat ditawari sponsor. Dan juga terdapat target – target yang lain juga.




Gameplay MyCareer




Oleh :
Riska Adhita
5113100079


Riska Adhita | Create Your Badge
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger