Age Of Mythology

Rabu, 24 Februari 2016

 

Age Of Mythology adalah sebuah game yang membawa pemainnya ke zaman dimana manusia harus bertarung melawan monster-monster dari legenda, serta para dewa yang menggunakan kekuatannya untuk ikut campur dalam pertarungan tanpa henti. Dengan memerankan salah satu dari 9 peradaban kuno, pemain dapat mengembangkan peradaban mereka dengan mengumpulkan sumber daya, meningkatkan kekuatan militer, memperluas wilayah, dan berperang melawan musuh sambil memajukan peradabannya melalui 4 zaman yang berbeda. Age of Mythology dikembangkan oleh Ensemble Studios. Game ini ber genre RTS (Real Time Strategy) dimana pemainnya harus mengatur peradaban mereka supaya berkembang dengan baik dan dapat mengalahkan peradaban musuh dalam perang yang berlangsung.

Gameplay
Pada game ini, terdapat beberapa tipe permainan yang dapat dipilih oleh pemain, yaitu:
1. Learn To Play
    Pilihan ini pada dasarnya adalah tutorial untuk memberikan cara bermain secara mendasar kepada pemain baru / pemula. 
2. Campaign
    Pada pilihan ini, pemain akan bermain untuk menyelesaikan setiap misi yang diberikan dengan disuguhi cerita yang melatar belakangi misi tersebut.
3. Single Player
    Pada pilihan ini, pemain diberikan kebebasan untuk memilih peradaban yang ingin digunakan, berapa banyak AI yang akan menjadi musuh, level AI, serta peta lokasi tempat bermain.
4. Multi Player
    Pada pilihan ini, pemain dapat bermain dengan pemain lain dalam satu jaringan atau dalam internet. Dalam pilihan ini, para pemain dapat saling membentuk tim atau saling bertarung satu sama lain.

  
(Screenshot pada campaign)
 
(Screenshot pada single game)

Untuk cara bermainnya sendiri, pemain harus mengatur warga peradaban dan membangun banyak hal untuk mendapatkan sumber daya, membangun militer dan membangun beberapa bangunan yang menjadi syarat untuk berubah ke zaman selanjutnya. Pada tiap perpindahan zaman, pemain akan dapat memilih satu dari dua kekuatan dewa yang tersedia. 

Victory Condition
- Menang : Town Center dan Para penduduk musuh habis
- Kalah : Town Center dan penduduk player habis
Player Control
- Memilih jenis peradaban (mesir, yunani, nordik)
- Memilih dewa yang akan membantu player
- Summon penduduk lewat town center
- Menggunakan penduduk untuk membangun bangunan
- Menggunakan penduduk untuk mendapatkan resources seperti emas, daging, kayu, dan favor (didapat dengan melakukan persembahan kepada dewa pilihan)
- Mengupgrade peradaban
- Summon prajurit dan hero dari barak
- Summon monster dari kuil
- Menggunakan kekuatan yang didapat dari dewa

Name: Age Of Mythology
Platform: Windows PC
Release Date: Oct 31, 2002
MSRP: 19.99 USD
ESRB Rating: Teen with Blood, Violence
Genre: Real-Time Strategy
Publisher: Microsoft
Developer: Ensemble Studios 

            Game ini menurut saya sangat menarik karena berbeda dari game yang sejenis, game ini memberikan penggambaran yang luar biasa dalam perang antara manusia, monster dan dewa. Poin utama dari game ini adalah kisah campaign nya yang sangat bagus dengan disertai twist-twist yang membuat kita dapat merasakan perjuangan dari karakter yang kita mainkan untuk memenangkan setiap misinya.

 

Oleh:
Moch. Imam Zarqoni
5113100154




Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger