NTSD 2.4 (Naruto The Setting Dawn 2.4)

Rabu, 24 Februari 2016


NTSD atau singkatan dari Naruto The Setting Dawn, adalah sebuah game berbasis aksi 2D. Game ini merupakan modifikasi dari game Little Fighter. Daya tarik game ini adalah dapat dimainkan oleh 4 pemain secara langsung dalam satu komputer. Dalam satu kali permainan terdapat 8 slot karakter dengan maksimal 4 pemain manusia dan sisanya pemain komputer.  Selain itu, game ini juga dapat dimainkan lebih dari satu komputer lewat jaringan.

Game ini dapat dimainkan dengan keyboard maupun dengan stick controller. Anda dapat menggerakkan karakter ke atas dan kebawah, kanan dan kiri.  Selain tombol untuk arak gerak karakter, game ini memiliki 3 tombol yaitu serang (Attack), bertahan (Defend), dan melompat (Jump). Sesuai nama game-nya, karakter dalam game ini sesuai dengan tokoh dalam anime atau manga Naruto.

Untuk menyerang lawan, selain dengan menggunakan tombol tunggal yaitu tombol attack,  pemain dapat melakukan kombinasi 3 tombol dengan cepat. Kombinasi 3 tombol yaitu defend + Tombol arah (atas/kanan/bawah/kiri) +  attack / jump. Semua karakter dalam game ini pasti mempunyai kombinasi tersebut, namun beberapa karakter mempunyai tambahan kombinasi tombol untuk membuat jurus dengan efek yang lebih besar terhadap lawan.


Mode Permainan
  • VS Mode
    • Dalam mode permainan ini, kita dapat melawan sesama pemain (manusia) atau melawan komputer dengan setting level komputer sesuai keinginan kita. Dalam mode ini setiap karakter dapat dimasukan dalam satu tim maupun tidak termasuk dalam tim.

  • Stage Mode
    • Dalam mode permainan ini, pemain harus melewati 5 stage dengan berbagai lawan disetiap stage. Kadang pemain juga akan mendapat kawan di setiap stage yang akan ikut hingga final stage.
  • Tournament Mode
    • Sesuai namanya, mode ini menggunakan sistem turnamen untuk mendapatkan satu pemenang. Terdapat dua jenis turnamen, yaitu turnamen tunggal dan turnamen beregu 2 karakter.

  • Battle Mode
    • Mode permainan ini merupakan pertarungan dua kubu. Setiap kubu akan dipimpin oleh satu hingga empat ketua dengan ketua dapat dipegang oleh pemain (manusia) maupun komputer. Kita juga dapat mengatur berapa banya pasukan kubu kita maupun kubu lawan.
  • Demo Mode
    • Dalam mode ini, kita hanya dapat melihat pertarungan 8 karakter yang dikontrol oleh komputer, biasanya Demo mode digunakan untuk tutorial game.

Nama Game : NTSD 2.4 (Naruto The Setting Dawn 2.4)
Platform : Computer
Price : Free
Genre : Action, Fighting, Beat ‘em up
Theme : Fantasy
ESRB Rating : Teen


ATURAN MAIN
Victory Condition
-         VS mode : mengalahkan semua lawan
-         Stage mode : mengalahkan semua lawan hingga stage ke-5, pada setiap stage akan ada musuh besar
-         Tournament : memenangkan setiap pertarungan hingga mencapai ke puncak klasemen
-         Battle mode : menghancurkan kubu lawan

Control
-         Arrow (Up / bottom / left / right)
-         jump / attack / defend
-         Combo:
o   Attack + defend
o   Defend + Arrow + jump
o   Defend + arrow + Attack
o   Attack + defend + jump

Achievement
-         Batu dan kotak untuk dilemparkan ke lawan
-         Gulungan untuk mengobati diri dan kawan bila diambil dan dilempar kembali
-         Lawan yang kalah pada stage mode menjadi kawan

Challenges
-         Bom ranjau pada salah satu bagian di stage mode

Menurut saya game ini merupakan game terbaik yang pernah saya mainkan, karena dalam game ini memiliki grafik yang baik, backsound yang sesuai dengan karakter. Banyaknya mode permainan dan pengaturan level lawan (pemain komputer) juga dapat kita pilih. Kita juga dapat memilih karakter favorit dalam game ini, karena setiap karakter mempunyai jurus / combo dengan kontrol berbeda. Selain itu game ini dapat dimainkan ramai-ramai dalam satu komputer sehingga menambah keseruan saat bermain.

Oleh :
Usaid Syawhidul Chaq
5113100089
TPG2016

أسيد شواهدالحق | Buat Lencana Anda
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger