Bully Scholarship Edition

Senin, 26 Februari 2018

Deskripsi Game
Game Bully pertama kali dirilis tahun 2006 dengan platform Playstation 2 dan pada tahun 2008 diliris kembali Bully Scholarship Edition dengan platform windows dan android OS yang dikembangkan oleh Rockstar Vancouver.
Game ini adalah game yang menceritakan tokoh utama yaitu Jimmy Hopkins. Dimana dia merupakan seorang remaja yang sangat nakal, karena kenakalannya itu dia sering dikeluarkan oleh sekolah lamanya. Sehingga dia dimasukan ke sekolah asrama yang bernama Bullworth Academy, dimana pengawasan sekolah tersebut sangat ketat. Disekolah ini juga banyak terdapat kelompok (geng) seperti geng anak orang kaya, geng atlet, geng anak pintar dan banyak lagi. 

Aturan Main
Bully Scholarship Edition : disini Jimmy harus menyelesaikan 68 misi dari 5 bab. Jimmy bisa mendapatkan uang dari hasil misi. Petunjuknya adalah ikuti setiap instruksi yang diberikan pada layer untuk menyelesaikan misi. Level akan naik jika misi dikerjakan dengan sukses, setelah misi tersebut selesai akan muncul misi yang lain. Jimmy dapat menggunakan go-kart, skuter, skateboard dan sepeda. Pada saat karnaval dikota Bullworth jimmy bisa berkunjung dan memainkan mini game untuk mendapatkan tiket yang dapat ditukar dengan hadiah-hadiah menarik. Jika jimmy bolos kelas, maka pengawas akan berjaga-jaga dan apabila jimmy tertangkap maka akan diantarkan masuk kelas saat itu. Pada jam pelajaran akan ada tanda lonceng di peta sedangkan untuk misi akan ada tanda huruf dan untuk pengawas diberi tanda dot merah, Rumah atau kamar tidur jimmy diberi tanda buku. Karena berlatar sekolah asrama maka ada jam malam lewat dari jam 7 itu sudah termasuk pelanggaran. Ada 4 kelas yang dapat dimasuki yaitu Geografi, Matematika, Biologi dan Musik. Masing-masing kelas jika dituntaskan maka akan mendapat bonus yang bermacam-macam sesuai dengan kelas tersebut. Darah Jimmy dapat berkurang jika dia berkelahi dan dapat bertambah jika dia meminum soda dari mesin soda atau dapat ciuman dari seorang siswi sekolah. Jimmy juga dapat mengganti pakaiannya agar terlihat keren dimata siswi-siswi Bullwort Academy. Skill berkelahi jimmy dapat diupdate dengan menemui kakek tua yang ada di belakang bus tua sekolah dengan membawakan sesuatu yang diinginkan. Di kota Bullwort memiliki 4 musim yaitu panas, salju, gugur dan semi. Contohnya seperti gambar dibawah ini. 
 Sekolah Bullwort Academy
Jimmy dapat mengganti pakaian 
Menjalankan misi dengan mengikuti perintah yang telah ada dilayar
Sedang mengikuti kelas Musik
Menggunakan Skateboard
Karnaval Kota Bullwort 
Malam hari di sekolah Bullwort Academy
Mengaupdate skill berkelahi
Klasifikasi Game
Genre                         : Action-Adventure
Bully Scholarship Edition: memiliki genre action dan adventure karena pada game ini memiliki model permainan yang harus menyelesaikan misi dan harus dimainkan secara terus menerus dan melakukan aktifitas diwaktu yang sedikit
Theme                        : School dan romance
ESRB                         : Teen
Karena mengandung konten kekerasan, bahasa, tema seksual dan penggunaan alkohol dan rokok.












Official Website: klik disini
Video Trailer:

Mengapa Game ini terbaik menurut saya?
Game ini sangat menarik buat saya karena alur cerita yang nyata dan menggambarkan suasana sekolah asrama. Dulu saya memainkan game ini saat masih duduk di SD(sekolah dasar), walaupun mengandung kekerasan tetapi game ini juga memiliki hal positif seperti membantu seseorang menyelesaikan misi/sesuatu. 

Fun Factor:
Achiever : mendapatkan senjata tanpa batas(peluru) jika menyelesaikan kelas/misi.
Killers : karena game ini mengandung kekerasan dimana jimmy dapat berkelahi dengan geng. pemain dapat merasakan kepuasan dalam memenangkan perkelahian.

Author
Nirmala
05111540007003

Facebook
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger