Metal Slug X

Senin, 26 Februari 2018



Metal Slug awalnya dibuat untuk mesin game arcade dari Neo-Geo dan game konsol yang dibuat oleh SNK. Dalam perjalannya game ini memiliki banyak Seri, salah satu yang paling terkenal di masanya adalah Metal Slug X.

Metal Slug X ini dirilis pada tahun 1999 untuk platform arcade MVS dan merupakan versi spin-off dari Metal Slug 2

Klasifikasi Permainan:
Genre            :  Run and Gun, Scrolling Shooter
Tema             :  Peperangan
Rating           :  Teen

untuk memainkan permainan ini anda dapat mengakses link di bawah ini:
untuk memainkan secara online: di sini

untuk memainkan di xbox/windows 10: xbox metal slug X

untuk pengguna steam:  Metal Slug X on Steam




Metal slug merupakan salah satu game terbaik, karena dengan gambar yang sederhana, dengan alur scroll shooter di dalamnya terdapat berbagai keseruan, seperti bisa menembak upgrade senjata, menolong orang menumpangi kendaraan perang baru dan berbagai keseruan lainnya

Dan dalam game nya juga banyak ekspresi dan respon dari lawan ataupun kawan saat menjalankan misi, misalnya seperti tertembak, atau saat ketakutan, dan sisi lucu seperti ketika makan buah atau daging terlalu banyak pemain menjadi lebih gemuk. Selain karena hal tersebut game ini juga punya nilai nostalgia, di mana game ini merupakan salah satu yang paling ppopuler di jamannya, sehingga tidak heran jika saat sekarang ini game ini banyak di port ke berbagai platform. Sekarang kita bisa menemukan game ini di xbox, memainkan secara online di situs resminya, dan juga telah ada versi mobile yang bisa dimainkan di perangkat android.

Story:
Dua tahun telah berlalu sejak akhir Metal Slug, ketika Kapten Marco Rossi dan Lt. Tarma Roving of the Peregrine Falcon Strike Force mengalahkan dan membunuh Jenderal Morden yang jahat, yang telah melakukan kudeta terhadap pemerintah dunia. Sejak saat itu, berbagai faksi bersimpati kepada Morden telah beroperasi, namun selalu dianggap tidak signifikan. Baru-baru ini, bagaimanapun, mereka telah mulai bertindak serentak, dan intelijen militer menyimpulkan bahwa satu-satunya cara ini bisa terjadi adalah jika Morden sendiri sebenarnya masih hidup dan sedang mencoba kudeta baru. Dengan demikian, Rossi (sekarang Major) dan Roving (sekarang Kapten) dikirim untuk sekali lagi melawan Morden. Namun, inilah pentingnya misi tersebut, bahwa mereka didampingi oleh dua anggota Squad Ops Opsional Badan Intelijen S.P.A.R.R.O.W.S.; Sgt. Eri Kasamoto dan Sgt. Kelas 1 Fiolina Germi.

terungkap bahwa Mord telah membentuk aliansi dengan alien dalam upaya untuk memfasilitasi rencananya (permainan sebelumnya berakhir dengan salah satu tentara Morden mengirim pesawat kertas ke luar angkasa). Namun, dalam misi terakhir, alien menghidupkan Mord, menyerang pasukannya dan membawanya ke tahanan. Aliansi ad hoc terbentuk antara Pasukan Struktural Peregrine Falcon Strike dan Jenderal Morden untuk memerangi ancaman alien yang lebih besar. Setelah pertempuran yang panjang, mereka berhasil mengalahkan kapal Mother. Saat kapal meledak (pemandangan yang mengingatkan pada film Hari Kemerdekaan), Morden jatuh ke tanah, diikat ke piring besi padat. Sementara tentaranya merayakan kelangsungan hidupnya, piring tersebut kehilangan keseimbangan dan meremukkannya. Pertandingan berakhir dengan Rossi, Roving, Kasamoto dan Germi yang merayakan kemenangan mereka.

Aturan Main:
pemain berjalan menembak dan mengalahkan musuh yang terus berdatangan. Terdapat banyak musuh dan karakter pemain yang bisa kita pilih dengan senjata yang bermacam-macam. Kita dapat melakukan serangan terhadap musuh dengan senjata yang kita miliki dan musuhpun melakukan serangan terhadap kita dengan senjata yang mereka miliki.
Kita akan memulai permainan dengan menjalankan seorang karakter dengan senjata yang simple berupa pistol. Seiring dengan berjalannya permainan kita memungkinkan untuk mendapatkan senjata yang baru. Pemain hanya dapat menggunakan satu senjata dalam satu waktu. Apabila senjata yang kita temukan telah habis pelurunya, maka senjata tersebut akan hilang dan diganti dengan pistol yang kita miliki sebelumnya. Pistol tersebut memiliki peluru yang tidak terbatas. Pemain juga memiliki senjata yang berupa bom dengan jumlah sepuluh buah yang dapat dilemparkan terhadap musuh. Ketika bom yang kita bawa habis kita dapat menemukannya kembali seiring dengan berjalannya permainan.

SV-001 merupakan salah satu kendaraan yang ada di Metal Slug yang berbentuk seperti tank berwarna silver. Tank ini pun memiliki senjata unik dan juga bom spesial yang dapat mematikan musuh kita. Kendaraan ini juga dapat meloncat dan melakukan ledakan bunuh diri saat kendaraan kita akan hancur dikarenakan serangan dari musuh. Di saat kendaraan akan hancur kita diharuskan meloncat keluar agar kita tidak ikut hancur di dalam kendaraan.

Fun Factor:

Achiever
untuk golongan pemain tipe Achiever pada game ini ada beberapa pencapaian dalam game ini, pada setiap level nya setiap pemain ditantang untuk bisa mengalahkan point yang dikumpulkan dalam satu level. Terdapat juga medali jumlah orang yang diselamatkan.

Explorer
sisi explorer pada permainan ini terdapat pada setiap level yang berpindah lokasi dan suasana setiap level yang berbeda. Dilevel awal game dimulai berada di medan perang, kemudian di level lain berpindah ke suasana padang pasir yang musuhnya pun berubah menjadi mumi. Dan juga terdapat musuh yang berbeda disetiap level, dan musuh utama yang mempunyai kemampuan yang berbeda

Socializer
permainan ini sangat seru jika dimainkan bersama teman-teman, memakai karakter yang berbeda, menggunakan senjata yang berbeda beda untuk sampai akhir level saling bersaing mengumpulkan point yang lebih banyak

Killer
dari awal hingga akhir permainan ini yang harus dilakukan agar bisa bertahan sampai ke akhir level adalah dengan mengalahkan musuh musuh yang selalu datang silih berganti, sampai pada akhirnya tiba dipenghujung level untuk mengalahkan musuh utama tiap level, hingga nanti bertemu dengan musuh utama di akhir permainan yang menjadi sangat sulit untuk dikalahkan

Trailer :


Full Gameplay : 

Oleh:
Hery Nugroho
5111100198

fb.me/herynugrohoo
Share this article :

1 komentar :

  1. situs agen resmi terpercaya indonesia
    Deposit Via OVO + Transaksi Mudah, Aman, Tanpa Jam Offline
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website bolavita1.com
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger