Harvest Moon A Wonderful Life

Senin, 26 Februari 2018

Harvest Moon: A Wonderful Life adalah video simulasi permainan yang rilis di Jepang pada tanggal 12 September 2003 untuk GameCube dan tanggal 11 November 2004 untuk PlayStation 2. Permainan ini dikembangkan oleh Victor Interactive Software.

Klasifikasi Permainan :
  • Genre : Simulasi
  • Tema : Romance, Financial Management
  • Rating :


  

 
Aturan Main secara umum sama seperti seri harvest moon yang rilis sebelumnya, yaitu Harvest Moon Back to Nature. Namun terdapat beberapa perbedaan, seperti :
  • Pemain memulai permainan dengan satu ekor sapi, selanjutnya bisa mendapatkan ternak berkualitas tinggi seperti domba, ayam, serta kuda
  • Pemain dapat memiliki anak setelah menikah dan terus berkembang hingga anak tersebut dewasa
  • Di akhir permainan, anak yang sudah dewasa akan memilih satu diantara tujuh kemungkinan karir seperti petani, peternak, pemusik, seniman, sarjana, atlet, atau ilmuwan. Jika dia menjadi petani atau peternak, dia akan mengambil alih pertanian keluarga 
 Level
Pada permainan ini, tidak terdapat level yang tertulis secara real. Hanya saja pada setiap musim, seperti winter, fall, summer, spring terdapat event - event khusus yang dapat diikuti oleh pemain. Pada masing - masing musim tersebut, event yang berlangsung juga berbeda - beda sesuai dengan kondisi musim pada saat itu.

Skenario

Takakura, seorang pria tua yang dulunya adalah teman baik sang ayah. Ia menceritakan tentang peternakan yang ditinggalkan sang ayah kepada anaknya. Takakura menjelaskan bagaimana mereka memiliki lahan pertanian tersebut. Dua anjing akan muncul, pemain memilih satu untuk menjaga. Takakura mengajak berkeliling dan mengenalkannya pada penduduk desa. Terdapat beberapa chapter dalam permainan ini, seperti :

The Beginning
Dalam bab ini, yang berlangsung setahun, permainan dimulai di rumah mereka jam 5 pagi. Mereka sekarang memegang kendali permainan dan mulai dengan seekor sapi, satu milker, dua catatan, dua biji tomat, dan uang 3000G. Pemain harus menikah di bab ini.

Happy Birthday

Dalam bab ini, yang berlangsung dua tahun, pemain memiliki anak yang kepribadiannya bergantung pada ibunya. Pemain memiliki ruang ekstra, dapur, dan ruang makan, serta akan mendapatkan lemari es dan dua kamar mandi. Beberapa penampilan karakter telah berubah dan orang-orang baru saja pindah.
 
Happy Harvesting 
Dalam bab ini, yang berlangsung tiga tahun, putra pemain telah tumbuh menjadi anak berusia tujuh atau delapan tahun. Rumah pemain telah berkembang lagi. Karir masa depan anak pemain bisa terpengaruh oleh penduduk desa dengan karir serupa. 

Happy Farm Life 
Dalam bab ini, yang berlangsung dua tahun, anak pemain sudah remaja dan ingin mandiri. Pemain semakin menua, seperti kebanyakan orang.
 
To the Journey 
Dalam bab ini, yang berlangsung satu tahun, anak laki-laki pemain sekarang beranjak dewasa. Perilakunya mencerminkan karakter pemain saat tahun pertama permainan.

The Twilight 
Dalam bab ini, pemain dan penduduk desa lainnya telah berusia lanjut. Beberapa telah meninggal dunia dan putra pemain sekarang yakin akan karirnya dan tidak bisa terpengaruhi lagi. Permainan berakhir dengan kematian pemain.

Fun Factor : 

Explorer 
Pemain dapat mencoba hal - hal baru, seperti berternak, bercocok tanam, memasak, dan memancing
Achiever
Terdapat pencapaian tertentu, seperti jumlah dan jenis hewan ternak yang dimiliki. Selain itu, juga pencapaian pada event - event tertentu yang diadakan pada setiap musim yang berbeda.



Sandri Ayunier Kusuma
5111100138
Share this article :

1 komentar :

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger