Review Rayman : Raving Rabbid

Minggu, 25 Februari 2018



               Rayman Raving Rabbids merupakan salah satu game yang dikembangkan oleh Ubisoft pada tahun 2006 dan merupakan spinoff dari Rayman series. Walaupun merupakan spinoff dari Rayman, game ini tidak kalah bagusnya dengan game Rayman yang lainnya. Yang menarik pada game ini merupakan perpaduan antara gameplay mekanik yang mudah dipahami dengan asset atau karakter-karakter yang digunakan.
Klasifikasi Game
  • Genre             :           Arcade
  • Tema              :           Fun (with Rabbids)
  • ESRB Rating :      



Skenario Awal
            Game Rayman Raving Rabbids bercerita mengenai Rayman yang dicuri dan dikurung di dalam stadiun penuh dengan kelinci (Rabbids) yang ingin menguasai dunia. Rayman dikurung didalam arena yang sangat luas, mirip seperti collosium. Untuk keluar dari sana, Rayman harus menyelesaikan semua mini-game yang ada di dalam arena tersebut. Secara cerita mungkin terkesan membosankan, tetapi yang membuat asik atau menarik merupakan desain mini-game yang selalu berbeda-beda dan unik.
Aturan Main
            Sebanyak 75 mini-game yang berada di Rayman Raving Rabbid. Setiap mini-game selalu memiliki tema dan mekanik yang beda. Dengan perbedaan ini, pemain akan terus berpikir tema apa yang akan dimainkan selanjutnya. Selain itu semua mini-game sangat adiktif, sehingga pemain menjadi bersemangat untuk melanjutkan ke mini-game selanjutnya.

Asset
Berbicara mengenai adiktif, game ini memiliki asset yang luar biasa lucu. Walau pada pertama kali melihat, mungkin sang kelinci tidak terlihat lucu sama sekali. Namun seiring permainan, pemain akan merubah persepsi mengenai kelinci atau rabbid tersebut. Seluruh mini-game selalu ada kelinci atau rabbid yang selalu menghebohkan suasana.
Contoh Skenario Salah Satu Mini Game
           
            Ada 4 Kelinci yang sedang menggunakan toilet. Namun, pintu toilet tersebut selalu membuka. Bantulah semua kelinci untuk menutup pintu saat pintu terbuka.
Aturan Main :
  •  Pintu akan membuka dengan sendirinya.
  • Ketika pintu terbuka lebar, kelinci akan berteriak.
  •  Jika pintu terbuka lebar terlalu lama, kelinci melempar penyedot wc yang akan mengurangi darah.
  • Ketika pemain menekan pintu yang terbuka, pintu akan kembali menutup.

Kenapa Harus Mencoba Game Ini
       Game ini akan menjelajahi seluruh level untuk menyelesaikan game, menemukan mini-game yang baru tiap levelnya(Explorer) dan mendapatkan medali yang dapat membuka level selanjutnya(Archiever).  Walau game ini bergenre everyone, tapi game ini termasuk killer. Kenapa bisa killer? karena player harus mengalahkan kelinci untuk memenangkan game Rayman dan untuk memenangkan tiap mini-game tentunya tidak akan mudah. Sayangnya game ini hanya bisa dimainkan offline.

       Secara keseluruhan, game Rayman Raving Rabbids merupakan game yang terdiri banyak mini-game. Mini-game tersebut yang mengangkat daya saing di dalam dunia game. Dengan mekanik mini-game yang berbeda-beda, pemain tidak akan merasa bosan, bahkan pada saat saya main, saya selalu lupa kapan harus berhenti. Dengan adanya asset atau karakter yang sangat mendukung dalam pembuatan game, pemain tidak akan melupakan karakter rabbid yang menjadi peran sampingan. Game ini cocok bagi pemain yang memiliki tipe pecinta arcade jaman dulu atau pemain yang senang menekan-nekan tombol secara intensif.

 








05111640000109
Edwin hartoyo
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger