Plants vs. Zombies

Senin, 26 Februari 2018


Judul                      : Plants vs. Zombies
Genre                     : Action dan Strategy
Tema                      : Fun, Farming
Rating                    : Everyone
Ringkasan Rating    : Ini adalah permainan aksi / strategi dimana pemain membuat kebun tanaman yang merusak untuk menangkal gelombang zombie masuk. Varietas tanaman yang aneh termasuk tambang kentang, bom jalapeno, penembak kacang, dan "tanaman kubis." Saat zombie masuk ke kebun, mereka dilempari semangka, jagung, mentega, squash, dan proyektil lainnya yang menyebabkannya runtuh atau kadang-kadang kehilangan anggota badan. Satu variasi zombie memakai ember dengan sedikit darah di atasnya.
Link                       : www.ea.com/games/plants-vs-zombies



Apa yang kamu lakukan saat ada zombie di kebunmu? Jika Anda menjawab "mulailah menanam bunga untuk mengalahkannya," maka Anda mungkin pernah mendengar tentang Plants vs. Zombies. Dalam game ini anda harus berpikir cepat dan menanam lebih cepat untuk menghentikan semua jenis zombie yang mati di jalurnya. Dan saat Anda mengira Anda menangani hal-hal, rintangan seperti matahari terbenam, kabut yang merayap, dan kolam renang menambah tantangannya. 

          Di Plants vs. Zombies, pemain akan memilih tanaman (dan jamur) dan menaruhnya di sekitar rumah (area berbeda setiap tingkat) untuk menghadapi dan mempertahankan pemilik rumah (pemain) dari serangan zombi. Banyak tanaman hanya bisa menyerang di baris tempat dia berada, namun ada beberapa yang dapat menyerang hingga 3 baris sekaligus (contohnya Threepeater). Zombi selalu masuk ke area permainan dan berjalan di salah satu baris (kecuali jika menggigit bawang putih mereka akan berpindah baris). Dalam permainan, terdapat pemotong rumput dan pembersih kolam (pada tingkat halaman belakang rumah) di ujung kiri halaman yang dapat menghancurkan semua zombi di baris, tetapi alat itu tidak bisa dipakai ulang sampai tingkat berikutnya. Kebanyakan zombi akan memakan tanaman yang dihadapinya (walaupun ada juga jenis zombi yang melompati, menghancurkan, dan terbang diatas tanaman).

Pemain memulai dengan memilih dan menanam tanaman yang telah dipilih sebelumnya dan melihat zombi apa saja yang ada. Tanaman baru bisa didapat di akhir tingkat. Untuk menanam tanaman, pemain harus mengumpulkan poin-poin matahari yang berasal dari tanaman bunga matahari ataupun dari langit. Setiap tanaman diberi harga. Kebanyakan tanaman bisa dimakan dengan mudah oleh zombi. Jamur perlu dibangunkan dengan biji kopi jika dipakai di tingkat siang. Tanaman perlu ditanam di atas bunga teratai (kecuali tanaman air) jika ingin ditanam di air dan perlu ditanam di pot bunga untuk ditanam di atap. Ada banyak jenis tanaman dengan kemampuan masing-masing, ada tanaman yang bisa menembakkan projectiles mereka ke zombi, menghasilkan matahari atau langsung membunuh zombi dengan cara membakarnya, menindihnya, maupun memakannya.

Zombi juga bermacam-macam jenisnya, ada yang kuat, berjalan cepat, bisa langsung menghancurkan tanaman, mampu terbang dengan sebuah balon, bahkan ada yang mampu menari seperti Michael Jackson (diganti dengan zombi disko di versi "Game of the Year") yang bisa mengeluarkan zombie lain dari bawah tanah. Ada level progress di bagian bawah layar. Setiap gelombang besar, banyak zombi muncul bersamaan dan ketika gelombang akhir, ada zombi yang muncul dari dalam kolam, kuburan atau ditaruh oleh zombie bungee.

Mode utama di Plants vs. Zombies adalah "Adventure Mode". Setelah beberapa tingkat, "Mini-games" dan "puzzle mode" bisa dimainkan. "Survival Mode" terbuka setelah permainan tamat untuk pertama kalinya. Ada juga toko milik Crazy Dave dimana kita membeli tanaman perubahan, versi air atau atap pemotong rumput, menaikkan jumlah tanaman yang bisa dipilih, dll. Ada juga "Zen Garden" dimana pemain mengkoleksi tanaman dan menjualnya atau membuatnya senang. Di iOS dan Android, ada fitur "Quick Play" dimana pemain bisa memainkan tingkat-tingkat petualangan. Di Xbox Live Arcade dan Nintendo DS, ada "Versus Mode" dimana pemain akan menghadai satu sama lain. Di Xbox Live Arcade juga ada "Co-op Mode" dimana dua pemain akan bekerja sama melawan zombi.

Dalam game ini terdapat 26 jenis zombie termasuk tiang-vaulters, snorkelers dan bucket-heads. 49 tanaman keras yang kuat dan untuk mendapatkannya harus mengumpulkan koin untuk membelinya. Koin juga digunakan untuk membeli bekicot hewan peliharaan, power-up dan banyak lagi. Ada 50 tingkat mode petualangan dalam game ini yaitu petuangan melalui mode siang, malam dan kabut, di kolam renang dan di atap.





Mengapa game ini terbaik?

 Plants vs. Zombies memiliki lebih banyak isi daripada permainan lain dengan genre yang sama, dan juga memuji sifatnya yang membuat kecanduan. Game ini pertama kali saya mainkan saat saya masih duduk di Sekolah Menengah Pertama. Game ini juga merupakan salah satu game PC pertama yang saya mainkan. Menurut saya game ini sudah baik, karena memiliki desain grafis tanaman dan zombie, juga visual dan nilai totalnya. Plants vs. Zombies memiliki gaya permainan yang bisa dinikmati. Penataan fitur yang baik juga memberi keseimbangan antara kemudahan-pemakaian dan gaya permainan mendalam.

Reviewer
Afrian Mutfiatul C
05111540000005
 




Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger