World of Warships (WoWs)

Senin, 26 Februari 2018


Deskripsi :


World of Warships adalah game bertemakan action-strategy dengan nuansa perang dunia II menggunakan kapal perang buatan negara yang berperang pada Perang dunia II.  Game ini dikembangkan oleh Wargaming.net.

Klasifikasi Game :

            Platform              : Wnidows PC/ Mac OS
             Genre                 : Action/Strategy
            Tema                  : Naval, World War II
            Rating                : T (Teen)
            Company           : Wargaming.net,LLP


Cara Bermain :

Kapal-kapal di dalam World of Warships dibagi-bagi menjadi empat type kelas yaitu destroyer, cruiser, battleship, dan aircraft carrier.

1. Destroyer 


          Cara bermain kapal kelas destroyer adalah dengan menggunakan taktik stealth atau mengendap-ngendap untuk menyerang kapal yang lebih beasar seperti cruiser dan battleship dengan menggunakan torpedo dan bersembunyi di dalam smoke screen. Kapal destroyer rata-rata memiliki desain Hull yang kecil dan juga berkecepatan tinggi yang mereka gunakan untuk melarikan diri dari serangan kapal lain.

2. Cruiser


        Kapal kelas Cruiser bertugas sebagai kapal pemburu destroyer dan juga untuk melindungi kapal lain dari serangan aircraft yang diluncurkan oleh kapal carrier dengan bantuan senjata anti-aircraft mereka. Beberapa kapal cruiser memiliki shooting rate yang cepat dan jga dibekali dengan beberapa tubes torpedo.

3. Battleship

        Kapal kelas Battleship adalah kapal berukuran besar dengan armor tebal dan juga memiliki jarak tembak yang jauh. Kelemahan dari kapal kelas Battleship adalah pada kecepatan dan manuver mereka yang lambat serta waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang peluru yang lumayan lama.

4. Carrier 


        Kapal kelas Carrier adalah kapal yang membutuhkan perlindungan. Para player carrier biasa bersembunyi di belakang pulau atau menjauh dari medan tempur dikarenakan kapal carrier tidak memiliki meriam ataupun torpedo tubes. Kapal carrier mengandalkan pesawat aircraft yang mereka kendalikan untuk menyerang kapal musuh. Kalian bisa membawa 3 squadron pesawat aircraft kedalam peperangan. Squadron aircraft terdiri dari pesawat Fighter yang bertugas untuk menjatuhkan aircraft lawan, pesawat Dive Bomber yang bisa menjatuhkan bom diatas kapal musuh dan membakar seluruh kapal, dan juga ada pesawat torpedo yang membawa sejumlah torpedo mematikan untuk diluncurkan ke dekat kapal musuh yang sulit untuk dihindari.



Gameplay dari World of Warships terdiri dari beberapa mode operation. Operation yang paling umum adalah dengan menguasai base musuh dengan cepat atau bisa dengan menghabisi seluruh kapal musuh untuk memenangkan peperangan.


Pemain dapat memilih build kapal yang mereka inginkan sesuai role yang dimainkan.dimulai dari tier 3 pemain sudah bisa memilih kelas yang lain untuk dimainkan. Pemain harus mengumpulkan experience points untuk meriset kapal dan komponen yang ada.

Di dalam gameplay ketika kita menyerang kapal musuh akan ada beberapa kemungkinan yang terrjadi. Apabila serangan kita mengenai musuh maka akan ada achivement ribbon yang didapatkan. Semakin banyak ribbon yang didapatkan, maka semakin banyak juga point yang didapat.




Gameplay World of Warship memiliki gameplay yang cenderung lambat karena sistemnya yang diharuskan mendeteksi musuh untuk dapat mengetahui lokasi musuh. Harga yang dibutuhkan untuk meriset sebuah kapal pun sangat mahal yang membuat player diharuskan untuk terus bermain dan mengumpulkan resource untuk membuat kapal yang ingin diriset.

           Ada beberapa mode gameplay lain yang bisa dimainkan namun terbatas untuk kapal denga tier tingkat diatas. Untuk kapal dengan tier diatas 8 bisa bermain mode ranked melawan player lain dengan tier yang sama.

Aturan Main :
  • Tim pertama yang mencapai 1000 skor point menang
  • Tim sekutu menang jika base musuh berhasil dikuasai
  • Tim sekutu menang jika seluruh kapal musuh telah hancur
  • Tim musuh menang jika base sekutu berhasil dikuasai oleh musuh
  • Tim musuh menang jika seluruh kapal sekutu telah hancur
  • jika waktu habis, tim dengan skor tertinggi menang
  • Jika Health Point kapal mencapai 0, maka kapal akan hancur
  • Mendapatkan point tambahan jika menghancurkan kapal musuh
  • Jika kapal sekutu hancur, point tim akan berkurang
  • Membantu menguasai base musuh akan menambah skor pemain
  • menghasilkan damage ke kapal musuh akan menambahkan skor pemain
  • Jika kapal musuh hancur, point tim musuh akan berkurang

Skenario :

           Posisi awal setiap tim akan bersebrangan di pojok peta menghadap ke tengah peta. Posisi awl setiap kapal akan dibagi random atau sesuai dengan tipe kapalnya. Pada awal permainan, lokasi kapal musuh tidak terdeteksi. sebelum pertempuran dimulai, akan ada jeda waktu 20 detik. Setiap game meimiliki batas waktu 15 menit. Setiap kapal memiliki jumlah Health Point yang berbeda sesuai dengan jenis kapalnya dan dalam keadaan full pada awal pertandingan. Pada awal permainan, setiap amunisi kapal adalah kosong dan akan reloading ketika perang dimulai. Untuk mode standar, lokasi base tim akan bersebrangan di setiap pojok peta. Untuk mode domination, akan tersedia base kosong yang terletak di tengah peta. untuk mode epicenter, akan tersedia 3 atau 4 base kosong yang terletak di tengah peta. Pada awal permainan, point setiap tim  adalah sebesar 300 point.  

Fun Factor :

          Alasan saya menyukai game ini adalah karena keseluruhan asset game terlihat sangat detail dan nyata. semua desain dari kapal dibuat semirip mungkin dengan kapal aslinya yang dipakai saat perang dunia II. Selain itu sensasi yang dirasakan saat memainkan game ini yang sangat menyenangkan ketika berhasil menghancurkan kapal musuh dan menang. Salah satu tantangan dalam game ini adalah Aiming System yang lumayan sulit untuk dimainkan karena pemain harus bisa mengukur dan mengira-ngira dimana tembakan harus diluncurkan agar dapat mengenai kapal musuh.

Tipe-Tipe Pemain :



Achiver : di dalam game tersedia beberapa Achivement yang dapat diperoleh oleh para pemain di setiap pertempuran. Achivement ini diperoleh dengan cara menyerang musuh atau dengan membunuh musuh dalam kondisi tertentu.





Explorer : setiap kapal memiliki deskripsi sejarahnya masing-masing sesuai dengan sejarah dari perang dunia II. pemain dapat mengeksplorasi seluruh Tech-Tree untuk mengetahui setiap kapal yang ada di setiap negara.





Socializer : di dalam game tersedia sistem Ranked yang terbatas untuk pemain dengan kapal Tier 8 keatas. Pemain juga dapat membentuk clan atau bergabung dengan clan untuk membangun clan dan mengikuti clan war bersama pemain lain.




Killer : dalam pertempuran, pemain bekerja sama untuk menghancurkan kapal musuh bahkan seringkali ada yang melakukan Friendly-Fire kepada kapal teman satu tim. Banyak pemain yang berobsesi ingin mengahncurkan kapal musuh dengan cepat, sehingga seringkali terjadi penembakkan bertubi-tubi pada kapal musuh secara bersamaan.

Video dan Trailer :

Link Video : Gameplay







System Requiremets :

OS               : Windows 7 x86
Processor       : Core2Duo 2.7 GHz, AMD Athlon II 3 GHz
Memory          : 2 GB RAM
Graphics         : nVidia GeForce 8800GT/9600GT, IntelHD 4000, NVIDIA GeForce 620M
DirectX            : Version 9.0c
Network           : Broadband Internet connection
Storage           : 35 GB available space
Sound Card    : Compatible with DirectX 9.0c
Download Link :  https://worldofwarships.asia/en/content/game/



5115100173
DIAS ADHI PRATAMA

Dias Adhi Pratama



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger