ARK : Survival Evolved

Selasa, 07 Maret 2017



Official ARK Artwork
  ARK : Survival Evolver adalah game ber genre survival action-adventure yang dikembangkan oleh Studio Wildcard, Instinct Games, Efecto Studios, dan Virtual Basement. Mulai early access bulan Maret tahun 2015 yang lalu,  game ini berencana untuk di rilis pada tahun 2017.
Developer(s)
Studio Wildcard
Instinct Games
Efecto Studios
Virtual Basement
Publisher(s)
Studio Wildcard
Director(s)


Jesse Rapczak
Jeremy Stieglitz
Producer(s)
Navin Supphapholsiri
Dave Loyd
Designer(s)
Kayd Hendricks
Composer(s)
Gareth Coker
Engine


Unreal Engine 4
Platform(s)
Microsoft Windows
OS X
Linux
Playstation 4
Xbox 1
Release Date
2017
Genre(s)
Action-Adventure
Survival
Mode(s)
Single-player
Multi-player




























 



 ARK Announcement Trailer :





 Background 

       Terbangun dalam keadaan terdampar dan telanjang pada sebuah pulau misterius yang disebut ARK, anda harus bisa menggunakan kemampuan dan kecerdikan anda untuk melawan sekumpulan dinosaurus dan hewan primitif lain yang tersebar di seluruh penjuru pulau. Anda bisa berburu, membuat peralatan dan senjata , menumbuhkan tanaman , membuat markas untuk berlindung dari cuaca ekstrim dan menyimpan semua barang berharga anda sambil bergabung atau malah memangsa para pemain lain untuk bertahan hidup , mendominasi daerah, dan akhirnya keluar dari ARK.


Aturan Dasar Permainan


Senjata mesin dengan aksesoris holo-scope
Berbagai macam sumber daya
ARK adalah permainan survival action-adventure yang dimainkan pada sistem open world dengan menggunakan perspektif orang pertama maupun orang ketiga. Untuk bertahan hidup, pemain harus  membuat markas, merakit perlatan , dan aktifitas lain seperti menjinakkan dinosaurus untuk mendapatkan sumber daya. Untuk membuat markas, pemain harus membuat komponen dasar dari bangunan nya seperti pondasi, lantai, dan pintu yang akan bertambah kuat tergantung dari sumber daya yang dipakai. Ketahanan sebuah bangunan akan bergantung pada pondasinya;jika pondasi hancur, maka seluruh bangunan akan rubuh. Dalam game saat ini, struktur terkuat bisa dibuat dari besi. Pemain juga bisa merakit senjata dengan mengumpulkan sumber daya dan mengembangkan teknologi yang dibutuhkan atau engram. Sebagai tambahan, pemain juga dapat menambahkan aksesoris seperti senter atau teropong pada senjata mereka. Jika menerima serangan, health meter (HP) pemain akan berkurang dan akan bertambah secara bertahap jika menkonsumsi makanan atau merakit benda yang bisa membantu menambah darah dengan cepat. Ada sekitar 60 jenis spesies dinosarurus yang terdapat dalam game ini dan semua memiliki fungsi yang unik. Dinosarus hanya bisa dijinakkan dengan cara memberi mereka makan setelah pingsan ; dengan pengecualian beberapa dino yang tidak perlu dibuat  pingsan dan dino yang tidak bisa dijinakkan. Setelah jinak, pemain bisa menggunakan kemampuan dinosaurus seperti terbang atau pergerakan yang leluasa di bawah air dan juga menambahkan berbagai statistik dino seperti daya serang, kecepatan, dan health meter (HP). Beberapa dinosaurus raksasa juga dapat digunakan sebagai markas berjalan . Pemain dapat memberikan berbagai macam perintah seperti menjaga markas, menyerang musuh tertentu pada dinosaurus yang telah mereka jinakkan. Ada 2 mode permainan pada ARK, yaitu PVE (Player Versus Environment), dimana anda tidak bisa melakukan player killing terhadap pemain lain, dan PVP (Player Versus Player) dimana player killing diperbolehkan. Tujuan akhir dari ARK sendiri adalah mengalahkan ketiga ARK’s Ultimate Lifeform yang hanya bisa muncul jika pemain dapat mengumpulkan 8 artifak yang tersebar pada goa goa tersembunyi di seluruh pulau.

Proses Taming


 
Salah satu Ultimate Life Form : Dragon

Base



ULASAN 

Dengan latar sebuah dunia yang padat dan penuh dengan dinosaurus, ARK memberikan sebuah pengalaman yang sangat unik untuk sebuah game survival. Walaupun game ini bisa menjadi sulit dan sangat memakan waktu, terutama saat menjinakkan dino, ARK tetap saja membuat saya ketagihan bermain. Selain karena dunia nya yang luas dan menyimpan benyak rahasia, faktor yang membuat saya menyukai game ini adalah tingkat kesulitan yang bisa dibilang akan membuat banyak pemain yang lebih santai merasa frustasi, bagaimana tidak, bayangkan anda baru saja panen sumber daya dan di tengah perjalanan pulang mati dibunuh oleh dinosaurus dan harus respawn dan kembali ke tempat anda mati untuk bisa mendapatkan barang barang anda kembali. Tapi malah fitur ini yang membuat saya tertantang untuk bisa bertahan hidup dan mencoba mendominasi pulau ARK. Pembuatan base / markas di ARK juga dilakukan dengan bebas sehingga dapat membuat berbagai mavam strukstur sesuai keinginan .Sistem PVP juga membuat saya dapat berkomunikasi dan berperang dengan pemain ark lain di seluruh dunia untuk perebutan sumber daya atau hanya sekedar senang senang. Sistem PVE tidak kalah menarik,  mekanisme tribe/ suku sangatlah ideal bagi saya yang menyukai role playing. Walaupun awalnya bukanlah game yang bertema kan edukasi, catatan dinosaurus dalam game ini sangatlah detail. Dibuat untuk mendukung gameplay, informasi pada catatan tersebut mengajarkan saya tentang hewan hewan prasejarah tersebut dengan cara yang menghibur.

Salah satu contoh tribe raid :




FUN

Faktor fun yang saya dapatkan dari game ini datang dari berbagai sisi. Dari sisi explorer misalnya adalah ketika saya bertemu dengan dinosaurus baru atau menemukan daerah yang belum pernah saya jalani sebelumnya. Faktor fun yang paling sukai adalah ketika berhasil menggagalkan serangan dari suku lawan ke markas saya dan berhasil membobol markas lawan .





Pengulas :
NRP   : 5114100054

Share this article :

1 komentar :

  1. May that's not alot of time to promote a film Lucasflm / Disney would have been better of pushing the films release date but since they didn't do that we only got two trailers and even then one of them was a teaser.
    Play now:
    60 seconds burger run
    Temple Run 2
    wave run
    Legendary league
    HAPPY WHEELS

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger