Nano Ninja

Selasa, 28 Maret 2017



Nano Ninja adalah sebuah game Action Platformer yang dibuat oleh Rogerio Penchel dan dipublikasikan di website Armor Games (http://armorgames.com/play/5625/nano-ninja).

I. Gameplay




Dalam game ini, pemain menggerakan sebuah karakter ninja untuk mendaki sebuah menara dan menyusuri semua lantainya. Di setiap lantai, pemain harus menyebrang dari sisi sebuah lantai ke sisi lainnya agar dapat naik ke tingkat selanjutnya. Di setiap lantainya terdapat satu tantangan yang harus dilewati ketika menyebrangi sebuah lantai. Setap lantai memiliki tantangan dan kontrol karakter yang yang berbeda-beda. Kontrol pemain hanya terdiri dari satu jenis yaitu tombol aksi untuk menyelesaikan tantangan pada setiap lantainya. Waktu dan jumlah klik tombol aksi pemain dalam menyelesaikan game ini dicatat dan disimpan dalam sebuah sistem ranking agar bisa dibandingkan dengan pemain lainnya.

II. Game Mechanics

 Untuk menyelesaikan setiap tantangan, pemain hanya harus menekan salah satu dari tiga tombol aksi yang tersedia, yaitu tombol Spasi, huruf X atau left mouse button. Fungsi dari ketiga tombol tersebut sama, yaitu untuk menyediakan pergerakan yang mendukung pemain untuk menyelesaikan tantangan yang berbeda di setiap lantainya. Contohnya jika ada kotak TNT di tengah ruangan, ninja akan bergerak secara otomatis dan tombol aksi hanya bisa digunakan untuk melompati kotak itu agar tidak tertabrak dan meledak. Salah satu tantangannya disini adalah pemain tidak diberikan petunjuk tentang tantangan dan aksi yang digunakan pada setiap lantainya. Untuk mendukung gamplay tersebut, jika pemain gagal/mati pada sebuah lantai, pemain dapat mengulang lantai itu kembali. 


III. Nilai Fun

Nilai fun yang bisa didapat dari game ini adalah tantangan untuk dapat menyelesaikan tantangan pada setiap lantai. Faktor surprise pada game ini juga memicu pemain untuk ingin melihat seperti apa tantangan yang ditawarkan pada lantai selanjutnya. Selain itu, waktu dan jumlah klik tombol aksi yang dibandingkan dalam sebuah sistem ranking juga memberikan rasa bangga bagi pemain yang memiliki waktu dan jumlah klik yang sedikit dan tantangan untuk mencapai puncak dari ranking dan mengalahkan pemain lainnya.



Penyusun:

5114100087 Christianto Liman

5114100132 Antonius Kevin W
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger