Project Altered Beast

Selasa, 07 Maret 2017

Project Altered Beast atau juga dikenal Altered Beast di Eropa dan Jūōki: Project Altered Beast di jepang awalnya berasal dari game arcade lama pada tahun 1988 berjudul Altered Beast, meski gameplaynya tergolong sama yaitu kita mengendalikan seseorang yang bisa berubah menjadi bermacam-macam binatang buas, karakter serta jalan ceritanya sangat berbeda dengan game arcade nya dulu, perbedaan nya termasuk kedalam penambahan beberapa fitur dalam gameplay nya.

Latar Belakang
Kita bermain sebagai seorang tentara bernama Luke Custer yang merupakan seorang "Genome-Cyborg", seorang manusia yang DNA serta kode genetiknya bisa diubah-ubah sehingga micro-chip berisi DNA makhluk lain bisa di tanamkan ke tubuhnya, membuatnya bisa menjelma menjadi versi manusia dari makhluk tersebut. Luke Caster mengalami kecelakaan helikopter yang membuatnya lupa ingatan. Karena dia kehilangan ingatan dan yang satu-satunya dia ketahui adalah bahwa dia bisa berubah menjadi makhluk lain dia mencoba untuk mengingat kembali dan mencari tahu rahasia dibalik masa lalunya dan apa sebenarnya Genome-Cyborg itu.

Aturan dasar game ini cukup simple yaitu bunuh semua musuh dan dapat kan semua perubahan yang ada. Pada awalnya akan banyak jalan yang tertutup tapi seiring berjalannya permainan maka akan banyak pula didapat perubahan-perubahan dengan kemampuan tertentu yang dapat membuka jalan yang sebelumnya tidak bisa dilewati. Setiap perubahan juga memiliki kombo serangan yang berbeda-beda yang dapat di-unlock dengan menggunakan point yang di dapat dari monster. Di dalam game ini juga terdapat minigame yang dapat di unlock setelah menamatkan story mode paling tidak satu kali. Minigame nya antara lain time trial boss fights dan challenge mode dimana jika memenangkan mode ini player dapat membuka perubahan baru.
PS2 Altered Beast Cover.jpg
Developer(s)Sega
Publisher(s)Sega
Director(s)Shinichiro Okumoto
Makoto Sugawara
Takashi Oda
Producer(s)Rieko Kodama
Designer(s)Chen Jian
Zhu Enhua
Arata Jumonji
Nobuyuki Nomura
Akihito Fujiwara
Yuji Nakazawa
Yoko Takeuchi
Programmer(s)Tomoaki Takayanagi
Platform(s)PlayStation 2
Release date(s)
JP: January 27, 2005
EU: February 25, 2005
Genre(s)Beat 'em up, action-adventure
Mode(s)Single player

Saya memilih game ini menjadi game terbaik karena game ini memiliki alur cerita yang bagus dan banyaknya perubahan serta kombo-kombo serangan membuat pemain tidak mudah bosan. Pemain juga diminta untuk memecahkan puzzle-puzzle sederhana yang hanya bisa dipecahkan oleh perubahan tertentu. Kombinasi antara puzzle yang membutuhkan otak serta variasi perubahan serta serangan membuat game ini sangat menarik untuk dimainkan.

Semua Perubahan
Mulai dari kiri sampai kanan lalu ke bawah (EXTRA -> tidak diperoleh dalam story mode):
  1. White Weretiger (EXTRA) -> Didapat jika menamatkan story mode

  2. Grizzly Bear (EXTRA) -> didapat saat menyelesaikan minigame the elevator of doom
  3. Werewolf
  4. Wendingo
  5. Minotaur
  6. Dragon
  7. UWH (EXTRA) -> "Unidentified Weightless Human" didapat saat melewati waktu tertentu pada Time Attack
  8. Merman
  9. Garuda

Trailer



Gameplay




Pengulas :
Evan Bangun
5114100169

Share this article :

3 komentar :

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger