Major Mayhem

Rabu, 08 Maret 2017


Penerbit & Pengembang: Adult Swim Games
Platform: Android, IOS, & PC
Tanggal rilis: 16/08/2012
Harga: FREE

DESKRIPSI

Major Mayhem merupakan game bergenre action & arcade yang menceritakan tentang seorang prajurit yang berpangkat mayor bernama Mayhem. Di awal game Mayhem diberi misi oleh presiden untuk menumpas kejahatan yang ada di 3 tempat berbeda, antara lain di hutan, kota metropolitan, dan yang terakhir di padang pasir.
Tidak hanya itu, di game ini Mayhem diceritakan memiliki seorang kekasih yang dari awal game sudah diculik oleh kawanan penjahat, sehingga dari awal Mayhem juga memiliki misi khusus untuk menyelamatkan sang kekasih dari kawanan penjahat yang tak bertanggung jawab tadi.
Demi melancarkan misi-misinya tadi, Mayhem diberikan senjata-senjata tangguh dan seragam beserta armor2 lainnya layaknya seorang prajurit tentara yang siap menjalankan tugasnya.

GAMEPLAY

Cara bermain game ini sangatlah mudah, player hanya perlu mengarahkan dan men-tap untuk menembak semua musuh yang berada di hadapannya. Di awal game senjata yang digunakan oleh Mayhem adalah pistol yang memiliki 12 peluru sehingga perlu waktu untuk mereload senjata setelah menghabiskan 12 peluru tadi. Player harus menembak musuh dengan cara headshot agar musuh dapat mati dengan 1 tembakan saja, namun apabila musuh menggunakan topi/helm Player harus menembaknya 2x / lebih. Jika ketika menembak musuh tidak dengan cara headshot player harus menembaknya lebih dari 1x tembakan hingga musuh mati.
Musuh yang ada di game ini beragam, tingkat kesulitan untuk membunuhnya juga berbeda-beda, sehingga ada yang perlu ditembak lebih dari 10x / lebih. Ada musuh yang hanya diam di tempat dan selalu menembaki Mayhem, ada pula musuh yang menembak dan sekaligus mendekati Mayhem, sehingga perlu dibunuh secepatnya sebelum musuh tadi datang dan membunuh Mayhem langsung dari jarak dekat.
Dalam game ini user memiliki 3 pertahanan diri yang diperlihatkan dari armor pelindung kepala / helm, pelindung badan / baju, dan pelindung kaki / celana. Jadi player harus waspada jika telah tertembak 2x, maka player akan memakai celana saja (pertahanan tinggal 1), dan apabila tertembak lagi maka player harus mengulangi level itu kembali. Di tengah-tengah misi biasanya muncul seorang hostage yang harus player selamatkan dengan cara tidak menembaknya meskipun banyak musuh yang sedang ada di hadapan Mayhem. Apabila hostage selamat, maka player akan mendapatkan bonus berupa armor atau coin lebih.

ULASAN

Saya mengetahui game ini ketika baru saja mempunyai gadget smartphone android. Game ini merupakan salah satu game favorit saya ketika jaman SMA dulu. Hampir 1 semester saya tidak bosan-bosan memainkan game ini ketika istirahat, pulang sekolah atau bahkan pelajaran sedang berlangsung (hehe) demi menamatkan game ini. Saat itu semua misi berhasil saya selesaikan, semua achievement hampir 100%, semua senjata saya beli, dan semua armor/seragam sudah saya miliki.
Game ini termasuk yang terbaik menurut saya, karena di dalam game ini grafiknya sangatlah bagus (baik itu tokohnya, animasi-animasinya, scene tiap gamenya), padahal hanya membutuhkan memori yang kecil (kurang dari 50 MB). Musuh-musuh yang ada di game ini pun beragam, ada yang mudah sekali mati dan ada pula yang sulit untuk mati sehingga saya harus menembaknya berulang kali agar musuh itu bisa mati. Pilihan level dan lingkungan game yang berbeda juga membuat suasana baru di setiap menjalankan misi ke misi. Selain itu, terdapat banyak pilihan senjata dan seragam yang membuat saya tertarik untuk mencoba semuanya. Dengan bermodalkan kejelian, kehati-hatian dan kecepatan tangan untuk menembak seluruh musuh yang ada di hadapan Mayhem, membuat game ini menjadi game action tembak yang menarik dan keren menurut saya.

SCREENSHOT







   VIDEO GAMEPLAY   


   LINK DOWNLOAD   




PENULIS

NRP : 5114100075
Nama : Panji Rimawan
Share this article :

1 komentar :

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger