Clash Of Eastern

Rabu, 08 Maret 2017


Klasifikasi :

Nama Game       : Clash of Eastern
Kategori             : MMORPG
Platform             : Android / iOS
Versi saat ini      : 1.16.7.30
Supports             : Android 2.3 dan diatasnya
Rating                : 7+
Pengembang      : ShoryukenGlobal
Tanggal rilis       : 30 Mei 2016

Trailer Clash Of Eastern




Tampilan Inteface 




Gameplay




Pada awal permainan, pemain akan di minta untuk memilih server yang akan di gunakan. Setiap server hanya menyediakan 3 slot karakter yang bisa di coba dan dimainkan. setelah pemain memilih slot yang akan digunakan, kemudian pemain akan di minta untuk memilih Gender karakter yang akan mereka  mainkan. Setiap karakter memiliki kemampuan serta Class yang berbeda-beda. Di dalam game ini karakter di bagi menjadi enam Class yaitu : Lancer , Ice magus, Meele Wizard, Barbarian, Assassin, dan Saber. 

Setelah selesai memilih karakter permainannya pun di mulai. Namun anda tidak perlu khawatir dan bingung apa yang harus di lakukan di dalam game ini, karena di setiap stage akan ada tutorial singkat mengenai apa yang harus anda lakukan. Di dalam game ini pemain di tuntut untuk menyelesaikan berbagai misi atau quest-quest yang ada. Pemain akan kalah jika pemain mati pada saat menjalankan misi, namun pemain bisa mencoba kembali misi tersebut jika di rasa kekauatannya cukup untuk melewatkan misi itu. setiap menyelesaikan misi dan quest , pemain akan mendapatkan achivement berupa item yang nantinya bisa di pakai untuk menaikan level serta kekuatan pemain. semakin tinggi level pemain, quest-quest yang ada pun juga semakin banyak dan bervariasi tingkat ke susahannya. untuk versi yang saat ini maksimal levelnya adalah sampai level 200 saja.

Di dalam game ini pemain tidak hanya melakukan misi dan quest saja, tetapi pemain juga dapat berinteraksi dengan pemain lainnya seperti mengirim pesan satu sama lain, melihat profil pemain, add friend, bahkan kita juga bisa melakukan challenge dengan pemain lainnya. selain itu juga terdapat berbagai macam fitur yang  membuat game ini sangat menarik , seperti berikut ini :


  • Guid War 

Selain dengan menjalankan quest-quest yang ada, di dalam game ini pemain juga dapat membuat sebuah guild dan berperang dengan guild yang lain, untuk mengambil keakayaan guild lain dan kastil guild mereka.

  • Divine Wings

Untuk menambah keindahan dan memperkuat karakter, pemain juga dapat menambahkan sepasang sayap karakter mereka. Sayap ini berfungsi untuk menambah FightPower atau kekuatan bertarung karakter pemain.

  • Immortal Mounts

Untuk mempercepat pergerakan pemain dalam perjalanan pada saat melakukan quest atau misi, game ini juga menyediakan seekor hewan sebagai tunggangan. Selain untuk tunggangan pemain, hewan ini juga memiliki kekuatan dan skill yang dapat pemain gunakan sewaktu-waktu pada saat melakukan quest dan bertarung. pada saat pertarungan hewan tunggangan ini hanya akan muncul ketika kita memanggilnya saja. Hewan tunggangan ini juga memiliki berbagai macam bentuk, seperti : kuda, katak, burung bangau,panda, serigala, badak, gajah, dan lain-lain. Setiap hewan tunggangan ini memiliki level dan kekuatan yang berbeda-beda pula. untuk meningkatkan keuatan bertarung pemain juga dapat di lakukan dengan meningkat kekuatan dan menguprade bentuk hewan tunggangannya. 
  • Magical Pets

Selain hewan tunggangan , pemain juga dapat menemukan berbagai macam hewan peliharaan yang fantastis . Berbeda dengan hewan tunggangan di atas, hewan peliharan ini akan selalu mengikuti kita pada saat bertarung tanpa kita haru memanggilnya. Namun kekuatan hewan peliharaan ini tidak sekuat dengan hewan tunggangan kita.

  • Fashion Cloths

Pemain juga dapat mengganti tampilan pakain/skin karakternya dengan berbagai macam pilihan yang ada. Tetapi kita tidak dapat memilih dengan begitu saja, karena skin nya terkunci hingga kita mendapatkan semua item yang di butuhkan untuk membukanya atau dengan cara mengupgrade pakaian kita. semakin bagus set skin/ pakain kita, maka semakin tinggi pula kekuatan bertarung  kita.

selain fitur-fitur di atas juga terdapat fitur-fitur lainnya yang  bisa mendukung pemain untuk mengupgrade karakter dan bisa dimainkan setiap hari nya untuk mendapatkan item-item atau achievement . adapun fitur-fiturnya adalah sebagai berikut :


  • Marry


Selain berinteraksi dengan sesama pemain,di dalam game ini pemain juga bisa menjalin sebuah hubungan (menikah) dengan pemain lainnya layaknya di kehidupan nyata.


  • Meditation



selain dengan mengalahkan monster dan menyelesaikan misi, kita juga dapat mengumpulkan exp point kita dengan cara meditasi. Namun meditasi di dalam game ini , tidak seperti pada meditasi umumnya, pemain masih tetap bisa memainkan karakternya tanpa harus melakukan meditasi/ berdiam seperti yang kita tahu pada umumnya. Meditasi di sini adalah cara pengumpulan exp point secara otomatis , pemain hanya menunggu sampai wadah meditasi nya 100 % atau sampai penuh. Tetapi pemain juga dapat mempercepat agar wadah meditasinya penuh, dengan cara memasukkan item yang bisa mempercepat meditasinya, seperti pada gambar diatas.


  • Instance


Instance atau bisa di katakan minigame di dalam game ini. di dalam fitur instance ini terdapat berbagai tempat yang bisa di jelajahi oleh pemain dengan variasi monster atau musuh yang berbeda-beda dan dengan kekuatan yang berbeda pula. setiap pemain mencapai level tertentu, tempat yang bisa di jelahi pun juga akan bertambah serta item yang di dapatkan pun juga semakin bagus dan banyak. Fitur instance ini bisa di mainkan setiap hari dan berulang-ulang hingga misi di dalam nya habis.


  • Gameplay

Fitur yang satu ini hampir sama seperti instance, cuma di gameplay pemain hanya dapat menjelajahi tempat yang ada di dalamnya pada waktu-waktu tertentu. Gameplay ini hampir semacam event buat pemain yang hanya bisa di mainkan pada waktunya saja, tidak setiap waktu. misalnya salah satu tempat di dalamnya hanya akan terbuka pada saat jam 22.00-23.00. jadi jika pemain ingin menjelajahi tempat-tempat yang ada di game play, pemain harus menunggu hingga waktunya tiba atau tempat nya terbuka.

  • Adventure



Di dalam fitur adventure ini juga terdapat beberapa event yang hanya bisa di jelajahi pada waktu tertentu, arena untuk bertarung dengan pemain lain untuk meningkatkan rangking pemain. selain itu di fitur ini juga terdapat tavern atau sebuah tempat makan dan penginapan yang bisa dimainkan oleh pemain untuk mendapatkan berbagai item dan juga gold atau silver.


  • Dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Alasan mengapa game ini terbaik 

  • Clash Eastern memiliki design grafis yang sangat bagus. 
  • Design tampilan karakter 2.5 D serta efek skillnya yang sangat bagus dan nyata. 
  • selain itu variasi karakter dan kemampuan dari karakter yang berbeda-beda, membuat pemain dapat memilih karakter sesuai dengan keinginan mereka masing-masing. 
  • kemudian tampilan interface serta control yang sangat bagus membuat pemain mudah dalam memainkan game ini. 
  • fitur-fitur yang di tawarkan dalam game ini sangat menarik dan beragam, sehingga pemain tidak akan merasakan bosan .
  • achievement atau item-item yang ada di dalam game ini juga sangat banyak dan beragam sesuai tingkatan misi dan yang kita jalankan.
  • di dalam game ini kita dapat berinterakasi dengan pemain lainnya, seperti mengirim pesan, menagajak party bersama dalam mengalahkan musuh, chalenge pemain lain,add teman hingga melakukan sebuah perkawinan antar pemain yang berbeda genre layaknya di dunia nyata.
  • variasi serta tingkat kekuatan dalam game ini sangat beragam dan banyak. sehingga pemain tidak akan merasa jenuh pada saat memainkan game .
  • variasi skin atau pakaian dari setiap karakter yang ada di dalam game ini juga sangat banyak.

Fun yang di dapatkan dalam game ini 

Di dalam game ini terdapat berbagai macam variasi musuh dengan tingkatan kekuatan yang berbeda-beda pula di setiap tempatnya. kemudian AI di dalam game ini juga sangat bagus, sehingga jika perbedaan kekuatan pemain dengan musuhnya sedikit jauh, maka akan sangat sulit bagi pemain untuk mengalakan musuh tersebut. Dengan adanya variasi musuh serta AI yang begitu bagus akan memacu pemain untuk terus mengupgrade kekuatan bertarung pemain agar dapat menyelesaikan setiap level yang ada.

Download Game

untuk mendownload game ini teman-teman bisa mencari nya di playstore / appstore yang ada di handphone masing-masing, kemudian searching dengan keyword Clash of Eastern. untuk yang playstore bisa klik tulisan di samping ini :  Clash of Eastern .

Penulis :

Nama    : Rahmat Rijal
NRP      : 5114100706
Address : My Address Facebook


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger