The Sims 4

Selasa, 07 Maret 2017




 
Klasifikasi 
Seri : The Sims
Penerbit : Electronic Arts
Rating : Teen
Platform : Microsoft Windows, Mac OS
Genre :  Life Simulation Game
Tanggal rilis awal   : 2 September 2014
Crude Humor, Sexual Themes, Violenc 

The Sims 4 adalah video game simulasi mengenai kehidupan khususnya tentang kegiatan yang sering dialami manusia pada umumnya yang dikembangkan oleh Maxis dan The Sims Studio dan diterbitkan oleh Electronic Arts. The Sims 4 merupakan game yang tidak memiliki akhir. Tujuan dari game ini sendiri adalah membangun hubungan harmonis antara Sims satu dengan yang lain. 

Sama seperti ketiga pendahulunya The Sims 4 ini diusung dengan pendekatan open-ended, artinya tidak ada misi yang harus Anda selesaikan. Tiap karakter yang dibuat akan merespon masalah dengan cara yang berbeda, sesuai dengan sifat dan karakteristik mereka.


Trailer
  • The Sims 4 City Living: Official Trailer


  • The Sims 4 Get Together: Official Announce Trailer 

Gameplay

Pada awal permainan, pemain akan akan diminta untuk mendesain karakter Sims yang akan dimainkan. Seorang Sims hidup layaknya manusia biasa. Dia membutuhkan makanan, minuman, sosial dan berbagai kegiatan pemenuhan kehidupan lainnya layaknya manusia di kehidupan nyata. Sims memiliki sifat yang berbeda-beda, sehingga perlakuan yang harus diberikan kepada setiap Sims saat bersosialisasi juga sangat unik. Pemain dapat menghina, memuji, memberikan hadiah, dan berbincang mengenai hal-hal lucu dengan para Sims. Sims dapat menjalin hubungan dengan Sims yang berbeda gender mulai dari berteman, pacaran hingga menikah. Bahkan jika umur sims sudah tua, mereka pun akan meninggal. Meninggalnya seorang Sims ditandai dengan munculnya seorang Grim Reaper.
  • Create A Sim (CAS) Mode   
Di fitur ini kita bisa mengedit kamu dari ujung kepala sampai ujung kaki, mulai dari bentuk wajah, mata, hidung, kulit, warna kulit, rambut, baju, sepatu, dan lain sebagainya. selain itu, kita juga bisa mengubah bentuk fisik kamu dengan cara klik tahan di bagian tubuh yang ingin kamu ubah dan geser ke kiri dan ke kanan sesuai keinginan kamu. untuk pakaian, kamu bisa mengatur 5 set untuk masing-masing opsi pakaian, seperti everyday, formal, dan seterusnya.

  • Buy / Build Mode
Mode bangun dan beli bangunan di sims 4 ini digabung dimana ada beberapa objek yang bisa terbuka kalau kamu udah mencapai level berapa karir tertentu.
http://i.imgur.com/dsoglTE.jpg
  • Gallery 
Dengan fitur ini, kamu bisa saling bertukar koleksi objek, baju, dan berbagai macam custom content (cc) dengan berbagai simmers dari seluruh dunia yang juga bermain online. gallery ini terdiri dari 3 tab, yaitu:

Home - tempat pemain melihat apa yang sedang populer, teman-temannya menyukai cc apa saja, tantangan CAS, dsb

Community - tempat kamu bisa melihat hasil kerja komunitas, bisa berupa lots, sims, dsb yang bisa kamu download langsung

My Library - tempat dimana semua lots dan household punya kamu, baik yang kamu donlot dari community atau hasil kerja kamu sendiri yang sudah kamu simpan, berkumpul
    https://tehsims.com/wp-content/uploads/2015/02/theApp-720x421.jpg
  • Worlds
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLF1ZAMA2EU9GQFkKfZQBHwbPYCjBhP72Seh3oH6cHbZwjPVoMZ3UnXk7qWkE6-4OzAClh2250Rz8j_NnV-Z6q67IdFkMl5QrvJNGpVy1dFGnYGONVVcvjcLQiKm2YyLUnQHnFK1uIwRI/s1600/all+world.png
Ada beberapa area di sims 4, atau lebih dikenal dengan istilah world. Jadi 1 area/world sims ini terdiri dari beberapa neighborhoods (rata-rata 5), berikut ini adalah daftar world yang terdapat di sims 4 sejauh ini:
- Willow Creek (dari game dasar)
- Oasis Spring (dari game dasar)
- Magnolia Promenade (dari EP Get to Work)
- Newcrest (dari Patch Update 11 Juni 2015)
- Windenburg (dari EP Get Together)
- Granite Falls (dari GP Outdoor Retreat)
- San Myshuno (dari EP City Living)
- Forgotten Hollow (dari GP Vampire)
  
Mengapa Terbaik??
The Sims 4 memiliki grafis 3D yang bagus dan nyata. Pemain dapat melakukan kostumisasi terhadap karakter-karakter di dalam game ini dengan lebih dinamis. Tidak hanya mengganti pakaian, tapi juga mengubah bentuk tubuhnya dengan sangat detail seperti bentuk mata, hidung, alis, rambut dan bagian-bagian tubuh lainnya. Namun tidak hanya membuat karakter, gamers juga dapat menciptakan lingkungan sendiri, khususnya rumah dan dekorasinya. 

Permainan the Sims akan selalu hadir dengan hal yang berkaitan dengan Emosi
Permainan The Sims selalu terlibat dengan hal yang berkaitan dengan emosi ketika anda datang untuk mengendalikan kehidupan Sim Anda. The Sims 4 mengambil ide-ide  satu langkah lebih jauh, dengan memberikan Sims dengan emosi yang sebenarnya. Bukan hanya bahagia dan sedih (emosi yang hadir lengkap di The 3 Sims), ada 14 emosi baru dimana Sim Anda berpotensi bisa merasakan berbagai hal. Sims bisa merasakan segala sesuatu dari depresi kecemburuan, kemarahan yang intens atau bahkan sesuatu yang lebih yang bisa menyebabkan emosi sims anda meledak. The Sims 4 juga menambahkan berbagai ekspresi wajah yang  menggambarkan emosi baru, dan suara mereka bahkan bisa  berubah untuk mencerminkan suasana hati mereka.


Game ini masih bisa dimainkan Pada Komputer Low – End
Tanpa komputer dengan spesifikasi terbaik ,anda sering melihat gameplay yang cukup laggy dan bahkan memiliki permainan bisa crash. The Sims 4 telah dirancang untuk berjalan pada komputer dengan spesifikasi Low-End dan PC yang lebih tua. Hanya saja,komputer kita tetap harus memenuhi syarat minimal dari spesifikasi game ini. 

  • Sudah Berapa Lama ??
Saya sendiri sudah memainkan hampir seluruh series The Sims, yaitu The Sims 2 keluaran 2004, The Sims 3 keluaran 2009 dan tentu saja The Sims 4 keluaran 2014. Namun saya baru memainkan The Sims series ke-4 ini sekitar 6 bulan yang lalu karena belum bisa move on dengan The Sims 3. Setiap series memiliki keunggulan dan kekurangan masing masing. Namun secara umum game ini sangat menarik dan membuat ketagihan. 
  • Sejauh Mana ??
Beski belum begitu lama memainkannya, bisa dibilang permainan saya sudah cukup berkembang dan hampir semua tujuan hidup sims saya sudah tercapai. Skill, karir, keluarga dan uang pun hampir seluruhnya mencapai level maksimal. Berikut beberapa screenshots The Sims 4 yang saya mainkan.






Fun yang Didapatkan
The Sims 4 merupakan game simulasi yang sangat menarik. Berikut beberapa fun yang didapat dari bermain The Sims 4 :
1.  AI dari Sims yang sangat canggih yang hampir seperti manusia di dunia nyata sehingga memacu kita untuk terus berkreasi dan berekplorasi layaknya kita memainkan peran didunia nyata.
2. Terdapat banyak achivement di berbagai kategori, yaitu careers (karir), player feats (prestasi pemain), relationships (hubungan), sim feats (prestasi sim), skills & crafting (keterampilan dan kerajinan), dan wealth & collecting (koleksi) sehingga kita tertantang untuk menyelesaikannya. Setiap kali berhasil mencapai satu achievements, kita akan mendapatkan sejumlah poin tergantung goal yang berhasil diselesaikan.

Download The Sims 4 Free



Nama : Faiz Ainun Karima
NRP : 5114100138
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger