Riview PointBlank

Selasa, 07 Maret 2017





POINT BLANK

    Point blank adalah sebuah permainan komputer ber-genre FPS yang dimainkan secara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh Zepetto. Selain di Korea Selatan, permainan ini mempunyai server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru. Di Indonesia, permainan ini dikelola oleh Garena.(https://id.wikipedia.org/wiki/Point_Blank_Online).
    Singkat cerita PointBlank ini seperti game Counter-Strike(CS) yang dimana lebih populer duluan dari pada PointBlank. Namun ada beberapa point plus dari game ini yang membuat popularitasnya naik sangat drastis. Yaitu kita bermain battle secara online. Meskipun Counter-Strike bisa dibuat online akan tetapi penyajian kemudahan dan cara membentuk forum online lebih mudah dan gampang di operasikan pada PB. Secara alur permainan pun juga mirip-mirip antara PB dan CS yaitu melakukan tembak menembak antara 2 team. Posisi 2 belah kubu pun sama yaitu Teroris dan Polisi. Meskipun tidak mutlak sama persis seperti senjata dan maps akan tetapi cara mengoperasikanya mirip2. Cara mengarahkan senjata dengan mouse serta bergerak layaknya manusia menggunakan huruf (A,W,S,D) atau arah kanan,kiri,bawah serta klik untuk menembak.

         Namun hal yang menjadi pertanyaaan mengapa point blank lebih populer? Bahkan tak sedikit para pemain rela merogoh gocek dalam untuk game ini. Yaps sebenarnya game ini adalah game gratis, kita tinggal daftar user dan login tanpa dipungut biaya. Akan tetapi ketika anda menginginkan upgrade player,maksud saya adalah mengupgrade tokoh yang kita gunakan maka anda akan dikenakan biaya. Biaya pun beragam ada yang mulai 10.000 hingga ratusan ribu. Tidak hanya tokoh saja yang dapat di upgrade kalian juga dapat mengupgrade senjata kalian dan sangat banyak sekali harga yang dicantumkan, dan pintarnya di dalam sisi dunia bisnis ini, pihak pointblank memberikan jangka waktu beragam sesuai harganya. Ada dua tipe yaitu terikat waktu aktif atau terikat edisi setiap kali bermain.

       Gambar diatas adalah aktor yang telah di upgrade beserta senjata yang dibeli menggunakan cash/voucher. Nominalnya pun beragam sesuai yang diinginkan(bangga dong hehehe). Nah pertanyaan simple adalah

1. Mengapa kita repot repot mengupgrade aktor maupun senjata sedangkan dari pihak pb pun memberikan aktor dan senjata secara gratis.?
- Karena gengsi, maksudnya gengsi adalah oke mungkin anda yang belum ketagihan dengan game ini maka anda akan berasumsi bahwa memainkan ini dan  membeli berbagai aksesoris hanyalah sesuatu yang membuang duit dll, okey anda sependapat dengan saya itu memang benar akan tetapi berbeda dengan maniac dan pencandu di dalam game ini. Ada rasa bangga apalagi ketika kita bermain bersama teman teman kita, dan kita bisa membunuh atau menjadi orang yang mencolok ketika bermain bersama teman teman kita, mencolok disini adalah master atau sering disebut dewa. Rasa bahagia inilah yang membuat anda merasa ketagihan apalagi dipuji puji.

   Sedikit cerita
    Sebenarnya dulu saya adalah salah satu maniac pada game ini. Akan tetapi ada fase dimana rasa bosan dan monoton. Yups ketika saya mulai sulit menaikan pangkat dan beratnya lawan lawan beserta menjamurnya aplikasi cheat maka saya putuskan untuk berhenti melanjutkan game ini.

2. Apa yang membuat banyak orang kecanduan oleh game ini?
  - Sesuai penjabaran saya diatas banyak aspek yang mendorong anda untuk ingin bermain terus menerus pada game ini :
  •   Ketika anda berhasil membunuh banyak dan memenangkan satu game.
  • Ketika pangkat anda mengalami kenaikan.
  • Ketika anda bermain dengan teman teman secara tidak langsung anda berusaha memamerkan skill dan senjata yang dimiliki.
  • Karakter manusia adalah merasa bahagia ketika bisa mengalahkan lawanya.
  • Membeli cash senjata dalam hitungan harian sehingga rugi jika tidak di maksimalkan.
  • Pangkat anda paling kecil diantara teman teman bermain anda sehingga anda berusaha terus bermain agar dapat menaikan level.
  • Karena memang suka dengan game ini. 
         Menurut saya game ini adalah game terbaik untuk di kelasnya. Bukan masalah gambar atau yang lainya akan tetapi players di game ini banyak serta atribut pernak perniknya begitu banyak. Sehingga ketika kita bisa memainkan dan pangkat pun dapat ditingkatkan. Serta ada rasa bangga tersendiri jika kita mempunyai pangkat dan skill yang luarbiasa.

Berikut adalah cuplikan video tentang point blank:





DAN INILAH SALAH SATU CHEAT DI GAME INI




Kesimpulan
       Game ini benar2 asyik dan menyenangkan. bahkan bisa memacu andrenalin serta kelincahan dan strategi. Akan sangat menyenangkan bila game ini dimainkan secara kelompok. Bahkan betapa bangganya jika kita bisa membunuh banyak lawan serta senjata maupun atribut yang kita gunakan mewah. Akan tetapi dibalik keasyikan ini terkadang game ini adalah sudah berhamburan cheat untuk melakukan kecurangan sehingga terkadang permainan dirasa kurang seru. Namun jika anda adalah pemain baru silahkan coba dan pacu kemampuan anda dan jangan khawatir semuanya gratis kecuali atribut2 tertentu.

Nama: Irzal Ahmad S
Nrp  : 5114100123




Irzal Ahmad S

Buat Lencana Anda  

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger