Clicker Heroes

Rabu, 29 Maret 2017


Clicker Heroes merupakan permainan populer yang dikembangkan oleh Playsaurus. Permainan ini dirilis pada tahun 2014 dengan platform flash untuk web browser, Clicker Heroes telah dimainkan sebanyak lebih dari 30 juta kali di situs Kongergate.com. Hal tersebut menjadikan permainan ini sebagai salah satu permainan yang paling banyak dimainkan hingga saat ini. Dengan popularitas yang diraih, pada 2015 Playsaurus pun merilis Clicker Heroes untuk platform Android, iOS, Windows, dan OS X. Hingga pada awal Maret 2017, permainan ini hadir di platform PS4 dan Xbox One.

Title: Clicker Heroes
Genre: Adventure, Casual, Free to Play, Indie, RPG, Simulation, Strategy
Developer: Playsaurus
Publisher: Playsaurus
Release Date: 14 May, 2015
Link to Play (Browser): http://www.kongregate.com/games/Playsaurus/clicker-heroes

Gameplay


Clicker Heroes merupakan permainan bergenre idle yang berarti permainan ini akan terus berjalan dan berprogres walaupun tidak dimainkan langsung oleh pemain. Clicker Heroes juga termasuk dalam kategori clicker game dimana interaksi utama dalam permainan ini adalah melalui klik. Pada permainan ini pemain harus mengalahkan monster-monster dengan cara melakukan klik berkali-kali pada monster namun monster tidak dapat menyerang pemain. Terdapat 4725 level permainan yang tersedia dimana setiap level terdapat 10 monster dan setiap monster mempunyai Health Point (HP) yang semakin bertambah mengikuti level yang sedang dimainkan. Selain itu terdapat Boss Level pada level kelipatan 5, dimana terdapat satu monster bos dengan HP yang jauh lebih besar dibanding monster pada level sebelumnya.

Pada awal permainan, tiap klik yang dilakukan pemain sama dengan satu damage kepada monster. Pemain dapat menambah jumlah damage dengan “memperkerjakan” para Heroes yang terdapat dalam permainan. Heroes dapat ditebus dengan sejumlah koin emas yang didapat dari mengalahkan monster. Pada awalnya hanya ada satu Heroes yang dapat dibeli namun setelah membeli satu Hero, akan muncul pilihan Hero lainnya. Selain menambah damage, Heroes juga bisa melakukan serangan pasif sehingga pemain dapat mengalahkan monster tanpa harus melakukan klik terus menerus. Pemain juga dapat meningkatkan kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing Heroes dengan meningkatkan level Hero ataupun menebus kemampuan spesial menggunakan koin emas yang pemain miliki.

Game Mechanics

  • Biaya untuk meningkatkan level Heroes adalah:


  • Hero akan mendapatkan bonus 4x damage tiap 5 level setelah level 200 dan 10x dari level 800 sampai 1000
  • Terdapat 1% kemungkinan muncul monster spesial berupa peti harta karun yang akan memberikan 10x gold dari monster biasa pada level tersebut
  • Terdapat beberapa Heroes yang memiliki kemampuan spesial melipat gandakan DPS (Damage Per Second) seluruh Heroes lain. Jumlah faktor pengali maksimal yang bisa didapatkan adalah ~72.68.

Fun Factor

  • Sangat kasual. Jika sudah memiliki Heroes, permainan dapat ditinggalkan dan akan terus berprogress.
  • Terdapat banyak sekali level dan banyak Heroes yang bisa didapatkan
  • Terdapat banyak achievement yang dapat diperoleh
  • Ternyata mengklik mouse secara berkali-kali secepat mungkin menyenangkan juga


Pengulas

5112100001 Muhammad Fakhrian Noor
5113100134 Yahya Eka Nugyasa
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger