Math Pieces

Rabu, 29 Maret 2017


Math Pieces

Math Pieces merupakan sebuah game pengasah otak, dimana pemain akan diberikan persoalan matematika yang disusun mirip seperti TTS (teka-teki silang) dimana kita harus memasukkan angka maupun tanda operasi ke tempat yang tepat sehingga nilai yang dihasilkan benar dan stage dapat terselesaikan.

Info :
Platform                      : Mobile Phone
Developer                    : Nebula Bytes
Genre                          : Puzzle
Dapat didownload      : Playstore

Aturan Main
Pada game Math Pieces kita akan diberi kotak-kotak seperti pada TTS (teka-teki silang) dimana didalam beberapa kotak tersebut sudah ada angka maupun tanda operasi. Di luar kotak-kotak tersebut berceceran angka dan tanda operasi. Pemain harus memasukkan angka dan tanda operasi tersebut ke tempat yang tepat sehingga ekuasinya benar. Dan jika semua angka dan tanda operasi telah masuk ke dalam kotak dan ekuasinya benar maka stage akan selesai.
Pemain juga dapat memilih tingkat kesulitan Math Pieces. Tingkat kesulitan dimulai dari Begginer – Easy – Normal – Hard – Master – Grandmaster. Dimana disetiap tingkat kesulitan berisi 200 stage yang harus diselesaikan.
Jika pemain kesulitan untuk menyelesaikan sebuah stage, pemain diberikan 5 bantuan dalam menyelesaikan stage-stage yang tersedia. Jika pemain telah menggunakan bantuan tersebut hingga habis pada stage 100, maka pada stage 101 pemain tidak dapat menggunkan bantuan itu lagi.

·         Tahap awal dimana kita harus memikirkan kotak mana yang tepat untuk dimasuki angka atau tanda operasi yang cocok

·         Setelah memikirkan angka mana yang tepat, kita masukkan angka tersebut kedalam kotak. Kotak akan berubah warna menjadi hijau jika ekuasi yang kita lakukan benar.


·         Masukkan angka atau tanda operasi selanjutnya sehingga ekuasi kearah vertikal dapat terselesaikan

·         Selesaikan semua ekuasi sehingga stage dapat terselesaikan


  
Fun
Fun yang kami dapatkan dari bermain game ini adalah kita harus selalu memikirkan semua kemungkinan yang ada untuk dapat menyelesaikan satu stage. Selain itu game ini cukup simple sehingga mudah untuk dimainkan, sehingga dapat mengisi waktu luang untuk selalu mengasah otak.

Gameplay
Gameplay dari Math Pieces :



Pengulas
Rifqi Maula Iqbal        (5113100018)
Dwiyan Satria U.        (5114100045)





Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger