Batman: Arkham CIty

Minggu, 12 Maret 2017





Rocksteady studios meluncurkan sekuel dari game Batman: Arkham Asylum yang telah sukses menarik hati para gamers terutama para fans batman, sekuel tersebut berjudul Batman: Arkham City. Perubahan terbesar dari sekuel sebelumnya kali ini game bersifat openworld dalam suatu kota yang cukup luas dengan tetap menyuguhkan pertarugan tangan kosong yang epic serta suasana menegangkan yang membuat sekuel sebelumnya sukses.



General Information:
Developer:Rocksteady Studios
Feral Interactive (Mac OS X)
Publisher:DC Entertainment
Warner Bros. Games
Feral Interactive (Mac OS X)
DistributorUnreal Engine 3
Release Date:USA:
October 18, 2011
Worldwide:
October 21, 2011
GenreAction-adventure
Beat 'em up
Stealth
ThemeFantasy
Model(s)Single-player
Platform(s)Xbox 360, PlayStation 3, Microsoft Windows, Wii U, IOS
Based OnDC Comics

Teen
Alcohol Reference, Blood, Mild Language, Suggestive Themes, Use of Tobacco, Violence



























LATAR BELAKANG



Cerita berlangsung beberapa waktu setelah Arkham Asylum berakhir dimana mantan sipir penjara arkham, Quincy Sharp, memerintah menjadi walikota Gotham City. Quincy Sharp memindahkan para penjahat untuk mengepung kota Arkham City dan merubahnya menjadi sarang penjahat. Tugas utama Batman kali ini adalah mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan mengembalikam kota Gotham seperti semula.

ATURAN MAIN



Di kota Arkham ini, gamer sebagai Batman bebas menjelajahi sudut kota manapun dengan berjalan kaki maupun dengan menggunakan berbagai alat canggih yang dimiliki Batman. Gamer juga bisa terbang (glide) kemanapun menggunakan mantel Batman dan bisa mengkombinasikannya dengan grapnel gun yang membuat Batman bisa terbang lebih jauh. Mantel itu juga bisa digunakan untuk menukik tajam ke bawah untuk menyerang musuh.


Jadi, meski Batman memiliki satu alur cerita linier tapi akan muncul misi-misi sampingan selain misi utama seperti biasanya. Gamer bebas mau tetap meneruskan misi utama saja tanpa perlu menamatkan berbagai misi sampingan, atau mengurusi misi-misi sampingan yang tersebar di seluruh Kota Arkham. 


Keberhasilan gamer dalam menyelesaikan misi-misi yang ada, akan menambah EXP point, yang akan sangat berguna untuk meng-upgrade batsuit, alat canggih, combat style, dsb. Jadi ada sedikit unsur RPG yang ringan disini.


VIDEO TRAILER


VIDEO GAMEPLAY


GAME TERBAIK DAN SISI FUN GAME

Saya menjadikan game ini menjadi game terbaik saya karena pertarungan pada game ini sangat keren dimana kita bisa melawan banyak musuh dengan pergerakan Batman yang tidak monoton dengan disertai combat yang juga tidak kalah keren. Selain itu, pada game ini juga kita bisa mengeksplor seluruh kota yang telah dipenuhi musuh yang banyak diantaranya membawa senjata api sehingga kita juga dituntut untuk bisa memikirkan strategi untuk bisa mengalahkan semua musuh yang telah berjaga di suatu tempat dengan mengalahkan terlebih dahulu musuh-musuh yang membawa senjata. Suasana menegangkan dan alur cerita yang menarik pada game ini juga memberikan nilai plus yang membuat para gamers penasaran untuk bisa menyelesaikan game ini. Seluruh kota juga telah dipenuhi dengan teka-teki yang bisa diselesaikan dan juga beberapa side mission yang menarik.


Pengulas :
Riansya Pamusti (5114100175)
Riansya Pamusti | Buat Lencana Anda
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger