Rising Force (RF) - Online "Pertempuran Tiada Akhir"

Selasa, 07 Maret 2017


RF Online adalah sebuah game 3D MMORPG (Massively multiplayer role-playing game) yang di develop oleh CCR dan dipublikasikan oleh CCR International, Lyto, dan RedFox Games. Game ini ber-platform Microsoft Windows PC Game dan bergenre Science fiction/fantasy  MMORPG

Story
Permainan ini berpusat pada konflik 3 bangsa untuk memperebutkan resource yang berharga yaitu tambang agar untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad.

Trailer:



Ada 3 ras yang ada pada permainan ini:


  • Accretia Empire (ACC)
Hasil gambar untuk Accretia
Accretia adalah otak organik yang memiliki tubuh mekanik. Bukan merupakan Robot yang bergerak dengan program, namun mereka patuh pada aturan, aturan untuk mencapai kesempurnaan. Walaupun Sikap individualis tidak diperbolehkan, kesadaran diri tetap ada; Perkumpulan Accretia tidak terlihat seperti pikiran yang menyatu. Mereka diciptakan dan di didik untuk evolusi dalam satu kesatuan. Namun, kesempurnaan dalam level yang lebih tinggi hanya dapat dicapai melalui kesempurnaan individu. 

  • Bellato Union (BELLS)


Bellato Union merupakan bangsa petualang yang memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi. Dalam menjalani petualangannya, bangsa Bellato banyak didukung dengan berbagai macam teknologi. Bellato mampu membuat Massive Armor Unit (MAU) dan senjata untuk dipergunakan dalam peperangan. Tingkat gravitasi yang tinggi di planet asal Bellato membuat tubuh mereka pendek, tetapi fisik mereka cukup kuat dan pandai. Bellato juga merupakan ahli ekonomi dan berdagang. Keserakahan telah mendorong mereka untuk pergi ke planet lainnya, untuk menjajah dan mendapatkan resources lebih. Untuk memperluas sampai akhir alam semesta, Bellato ingin memastikan bahwa Sektor Novus tidak jatuh dalam kekuasaan Accretia atau Cora. Keinginan untuk tumbuh dan berkembang pasti akan membuat alam semesta diliputi kekacauan.

  • Holy Alliance Cora (CORO)

Holy Alliance Cora adalah suatu bangsa dengan peradaban spiritual yang amat kuat budayanya di bidang agama dan seni sihir. Berdasarkan sejarah, bangsa Cora sendiri merupakan bangsa yang terbentuk dari campuran beberapa negara dan bangsa yang memiliki kepercayaan sama. Penampilan mereka juga amat menarik, laki-lakinya tinggi tegap, dan perempuannya elok dan cantik.
Bangsa Cora, bertempur untuk keselamatan mereka dari gangguan bangsa lain. Ahli dalam pertempuran baik secara fisik maupun sihir, ilmu dan senjata mereka pada umumnya adalah barang yang diberkati oleh dewa mereka, DECEM. Holy Alliance Cora merupakan bangsa dengan kemampuan sihir terkuat, sehingga Cora adalah satu-satunya bangsa yang mampu memanggil Animus untuk membantu mereka dalam pertempuran.

Gameplay

Pertama kali bermain game ini, kita harus memilih 1 dari 3 ras yang telah disebutkan sebelumnya. Setelah memilih ras, kita bisa menyesuaikan penampilan dasar character kita, lalu kita akan masuk ke markas ras kita dan diberikan contribution point dan item-item baru  untuk bermain. Nah disini lah kita akan mulai bermain, dengan item awal yang diberikan kita akan menjalankan quest quest sesuai level kita entah itu membunuh monster atau mencari item drop monster dan mendapatkan item item baru sebagai hadiah, dibawah ini video demo ketika kita farming atau quest.






Dari item item yang kita dapat kita bisa menjual item tersebut atau memakainya ke character tersebut agar character kita semakin kuat. Dalam game ini ada istilah Race leader/Archon dan dewan dewan pemerintahan, ini semacam Presiden dan menteri kalo di negara Indonesia ini, kita bisa mendaftar sebagai calon Race Leader jika contribution point dan rank character kita memenuhi syarat di bangsa kita bermain . Nah nanti contribution point ini bisa didapat dari menjalankan quest, atau membunuh player lain berbeda ras atau sering disebut PvP (Player versus Player).


--YANG PALING GA NAHAN--
Nah ini, point terkeren di gameplay RF Online, yaitu CHIP WAR yang melibatkan ketiga bangsa untuk beradu kekuatan atau kita sebut waktu dimana PvP massal terjadi.
Sebagaimana udah disebut diawal tadi kalau 3 bangsa ini ada untuk memperebutkan resource tambang untuk memakmurkan bangsanya masing-masing, maka tiap hari akan terjadi 3 kali CHIP WAR, masing masing berjarak 8 jam.

Aturan sistem CHIP WAR adalah,
  1. CHIP WAR dilakukan di Map Crag Mine
  2. Tiap CHIP WAR diberikan waktu 2 jam.
  3. Tiap bangsa memiliki CHIP yang harus mereka lindungi, jika CHIP mereka hancur maka bangsa tersebut dinyatakan kalah dan mendapat punishment tidak berhak menambang juga pengurangan beberapa atribut (DEBUFF) yaitu serangan dan pertahanan tubuh.
  4. Tiap bangsa selain melindungi juga harus menyerang CHIP bangsa lain dan berusaha menghancurkanya. Bangsa yang berhasil menghancurkanya dianggap sebagai pemenang dan akan mendapat hadiah sejumlah contribution point, berhak menambang dan mendapat buff penambah atribut serangan dan pertahanan.
  5. Karena setiap war akan ada 1 pemenang dan 1 kalah, 1 bangsa lagi yang mendapat predikat FAIL alias berhasil melindungi tapi tidak berhasil menghancurkan, tidak mendapat hak menambang dan mendapat debuff pengurangan pertahanan.
  6. Bila selama 2 jam CHIP WAR ketiga CHIP masih bertahan, maka ketiga bangsa akan dinyatakan FAIL dan mendapat konsekwensi sebagaimana FAIL itu.

Mau tau serunya? Nih Video salah satu CHIPWAR


Alasan mengapa game ini terbaik menurut saya :

1, Sistem dan aturan game yang sangat menarik dimana kita diajarkan mengatur keuangan, bekerja sama, mengatur komunitas, build item  dan membuat keputusan yang terbaik disaat tertentu.
2. Grafik yang saat itu sudah sangat keren dipandang mata.
3. Banyak pilihan ras, class, skill
4. Bisa berinteraksi dengan orang lain di dunia maya/game secara real-time.


Fun yang paling didapat kan dari game ini adalah ketika kita bisa berinteraksi dengan lawan main, membunuh player lain untuk kepuasan diri, menjadi Race Leader atau sekedar council dan menang war di menit menit akhir atau memanfaatkan kekuatan race lain (nyampah).

RF Online indo resmi bisa didownload disini

https://rf.lytogame.com/download/game.asp






Sultan Bonar Martinus | 5114100006  



  









Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger