Seal Online : Blade of Destiny

Selasa, 07 Maret 2017


Seal Online : Blade Of Destiny adalah sebuah game Fantasi 3D MMORPG (massively multiplayer role-playing game) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh YNK Interactive, tim Korea yang sama di belakang Rohan Online. Diilhami dari animasi dengan 8 class untuk dipilih. Permainan ini memiliki gaya grafis yang menarik dan fitur unik seperti mencari pasangan dan sistem combo. Tapi jangan biarkan grafisnya yang imut menipu anda, Seal Online juga memiliki beragam mode PvP termasuk lingkungan PvP terbuka.

Storyline

Asal Usul Penciptaan Dunia 

Pada awalnya, tidak ada apapun di dunia. Kegelapan dan Cahaya, semua terbentuk dari kekosongan. Hanya dataran kematian yang tersisa setelah kehancuran dunia. 
Pertama, Malkuth mengambil sesuatu dari lautan api dan melemparkannya ke angkasa. Benda itu memenuhi langit sebagai bintang-bintang dan yang terbesar di antara mereka menjadi sang Matahari. Matahari tidak berhenti bersinar. Lalu, Yesod membuat mata air yang membanjiri dunia dan memadamkan api yang berkobar. Di hari ketiga, Hod membuat benua dengan menggunakan tanah. Belum ada gunung dan lembah. Dean sang Kekuatan membangun Pilar Logam pada hari keempat. Kemudian Tipareth menanam tanaman di atas tanah, bentuk dunia ini mulai terlihat.   

Ketika dunia pertama kali diciptakan, saat itu damai dan semua orang hidup berlimpah di bawah bantuan dari Elim. 


Balie dilahirkan dari bayangan Elim, kekacauan terjadi. Kehancuran Metatron muncul dari bayangan Elim Pemimpin Kettere. Raziel sang Kelicikan dari Hokma sang Bijak, Sakiel sang Peperangan dari Vinagh sang Pelindung, Zadkiel sang Keganasan dari Hesed sang Pengampun, Samael Penghukum dari Dean Kekuatan, Zikael Pendendam dari Tiphareth Kecantikan, Hanaiel Kesialan dari Neza Keberuntungan, Lanael Kegelapan dari Hod Wibawa, Galadriel Kekacauan dari Yesod Pengatur, Sandalpon Penghancur dari Malkuth Pencipta.
Balie dibangkitkan dan mulai menghancurkan dunia; dan penyakit, kelaparan, dan peperangan disebar dari mereka.
Di tengah semua itu, Sandalpon menculik Malkuth dan dibawa ke guanya. Malkuth muda, baru saja dibangkitkan, pergi mencari leluhurnya di gua Sandalpon.
Ketika Malkuth muda sampai di tempat tinggal Sandalpon, Malkuth sebelumnya telah mati. Dan Sandalpon muda baru saja berganti kulit. Malkuth menanyakan mayat ibunya, tapi Malkuth menelan mayat tanpa menjawab.
Malkuth, marah besar, melemparkan bola petir dan perang dimulai. Perang Elim dan Balie berlangsung selama 7000 hari dan mereka tidak berhenti sampai mereka meratakan dunia yang mereka ciptakan.
Batas dari Air, Tanah, Besi, Pohon, dan Api lenyap. Langit dan Bumi tidak dapat lagi menahan apapun dan dunia runtuh menjadi retakan tak berujung.
Elim dan Balie terluka parah dan langsung terjatuh ke dalam jurang ambang kematian.


Pada saat itu, Elios memegang cepat potongan tanah yang runtuh. Elios memasang empat tiang untuk menahan tanah tersebut dan mengumpulkan semua Elim, Balie, dan mahluk yang sekarat di atasnya. 
Itu bagaimana Shiltz diciptakan. 
Elios kemudian berkata pada para Elim, “Bukalah matamu. Hiduplah seperti dunia yang telah dihidupkan. Tetapi aku tidak mengijinkan perang lagi di tanah ini. Kalian tidak dapat bertemu satu sama lain kembali.” 
Untuk alasan itu, mereka memilih ras sebagai wakil peperangan mereka. Para Elim memilih ras manusia yang mirip dengan mereka dan para Balie memilih Bale yang telah mereka ciptakan. Bale adalah mahluk yang tumbuh dari kekacauan dan mereka memiliki tingkat kepandaian yang rendah tapi sangat kuat, dan mereka cenderung kejam. 
Elim dibangkitkan tanpa kekuatan dan kehidupan, dan Balie dibuka dari bayangan mereka. Elim kemudian menghilang dari dunia dan hanya Balie yang tersisa, dan kepandaian mereka ditinggalkan. Beberapa dari mereka mengulang putaran kematian dan kebangkitan dari tubuh manusia atau tidur tanpa wujud.

Aturan Dasar Permainan

Seperti yang sudah diceritakan di dalam storyline. Para pemain Seal Online : Blade of Destiny harus membunuh Balie agar mendapatkan experience untuk menaikkan level dari character mereka. Semakin tinggi level dari character pemain, maka semakin sulit pula Balie yang dilawan untuk mendapatkan experience. Beberapa class offensif (seperti warrior, hunter, knight, dll) mudah melawan balie dengan sendiri. Tetapi beberapa class support (Priest, Craftsman) perlu melakukan party agar mereka mudah mendapatkan experience. Tiap tiap class diberi "Skill" untuk memudahkan mereka membunuh balie untuk mendapatkan experience. Pada saat melawan balie, kita akan terkena serangan dari balie, dan jika HP kita habis, maka kita akan mati, tetapi jangan takut, character kita akan respawn, tetapi character kita akan terkena penalty dengan berkurangnya experience yang telah didapatkan.

Choose your class!!

Seal Online : Blade of Destiny (yang sering juga dijuluki Seal BOD) memiliki hanya satu server official, dan beberapa in-game server. Seal BOD menawarkan fitur unik yaitu kalian dapat men-skip tahap beginner dan langsung memilih class ketika pembuatan character, hal ini yang membedakan Seal BOD dengan game MMORPG lainnya.
Nah kali ini kita akan mengulas tentang class yang ada di Seal BOD

 Yang pertama adalah class "Beginner". Class ini merupakan class yang paling dasar di dalam Seal BOD. Class ini menggunakan koran sebagai starting weapon. Setelah mencapai level 10, pemain dapat melakukan quest untuk ubah class menjadi class dasar lainnya (seperti warrior, knight, dll). Jika pemain tetap menggunakan class ini tanpa mengubah class, maka administrator akan menghadiahi pemain karena class ini cukup susah karena tidak memiliki skill offensif.

 Class selanjutnya adalah "Warrior". Class ini menggunakan Two-Handed Sword dalam starting weapon. Kemampuan offensif dan kecepatan mereka lebih tinggi daripada knight. Class ini merupakan class paling simple untuk pemain pemula. Warrior memiliki spesialisasi di dalam serangan combo. Warrior memiliki main stats pada strength (STR) dan agility (AGI)

 Class selanjutnya adalah "Knight". Class ini menggunakan One-Handed sword sebagai starting weapon. Knight memiliki defense terbesar dibandingkan dengan class lainnya. Berbeda dengan Warrior yang bertipe single target dalam membantai balie, Knight lebih menuju kepada Area target, sehingga pada level rendah knight cukup susah untuk menaikkan level. Knight memiliki main stats pada strength (STR), agility (AGI) dan vitality (VIT).

 Class berikutnya adalah "Mage". Class ini menggunakan Staff sebagai starting weapon. Mage meiliki 2 elemen dalam serangannya, yaitu api dan es. Kelemahan mereka adalah pada defense yang rendah dan vitality yang rendah (HP). Tetapi walaupun mereka termasuk class yang jelek pada kemampuan defensif, jangan ragukan kemampuan offensif mereka yang luar biasa. Mage memiliki main stats pada intelligence (INT), dan wisdom (WIS).

 Class selanjutnya adalah "Priest". Class ini menggunakan mace sebagai starting weapon. Class ini merupakan class support dan tidak banyak memiliki skill offensif. Tetapi mereka memiliki banyak skill support yang dapat meningkatkan kemampuan baiki offensif dan defensif class lain. Priest memiliki main stats pada Intelligence (INT), wisdom (WIS), dan stregth (STR).

 Class selanjutnya adalah "Jester". Class ini menggunakan dagger sebagai starting weapon. Jester menggunakan serangan jarak jauh (range attack) dengan melempar dagger ke arah musuh. Mereka juga dapat menggunakan Darts dan Cards untuk dilempar ke arah musuh. Tetapi class ini cukup sulit jika digunakan oleh pemain pemula. Jester memiliki main stats Intelligence (INT), strength (STR), dan agility (AGI).

 Class selanjutnya adalah "Craftsman". Craftsman menggunakan hammer sebagai starting weapon. Class ini merupakan class offensif dan dapat dibilang class support, karena mereka memiliki crafting skills yang dapat membantu class lainnya. Tetapi kelemahan terbesar craftsman adalah akurasi mereka yang sangat jelek, sehingga menyusahkan mereka dalam membunuh balie. Craftsman memiliki main stats strength (STR), dan luck (LUK).

Class terakhir adalah "Hunter". Class ini merupakan class terbaru di dalam Seal BOD. Hunter menggunakan slingshot sebagai starting weapon. Hunter memiliki skill yang mematikan untuk melawan balie, dan memiliki cooldown skill yang cepat sehingga sangat bagus digunakan untuk pemain pemula.

COMBO BBBBREAKER!!!



Salah satu fitur yang disediakan dalam Seal BOD adalah fitur combo. Semua class dapat melakukan combo. Tetapi pada umumnya combo hanya dilakukan oleh melee class (seperti warrior, knight, dll). Cara melakukan combo yaitu ketika character kita akan mendaratkan serangan kepada monster, kita menekan tombol "A,S,D" pada keyboard untuk melakukan combo. Kita harus mencari kombinasi dari tombol "A,S,D" tersebut sehingga combo akan complete. Salah satu contoh kombinasi combo adalah "S-D-D-A-A-S-S-D-D-A-S-AD". Semakin lama combo yang kita lakukan, semakin besar juga damage yang diberikan kepada monster.

Love is a HURRICANE!!



Fitur ini merupakan fitur yang dicari-cari oleh pemain Seal Online : Blade of Destiny. Pada dasarnya kita dapat mencari pasangan dengan character lawan jenis kita. Dengan memiliki pasangan, kita bisa mendapatkan berbagai macam fitur-fitur unik seperti ketika kita menggunakan skill tidur disamping pasangan kita, maka akan muncul bangku dimana kita akan bermesraan dengan pasangan kita. Selain itu juga kita dapat menggunakan fitur teleport, dimana character kita akan langsung teleport ke dekat character pasangan kita. Selain itu juga hari dimana kita online bersama pasangan kita akan dihitung, ketika mencapai beberapa hari tertentu kita akan mendapatkan hadiah dari admin.

1 v 1 WITH ME N00B!!!



Seal Online : Blade of Destiny memiliki salah satu lingkungan PvP paling terbuka dari setiap permainan gratis. Selain duel biasa, perang guild dan fungsi arena, pemain diperbolehkan untuk menyerang orang lain hampir di manapun di luar kota sedikit. Untuk menjaga hal-hal dari keluar dari peraturan, maka tercipta skill yang bernama Duel Request dimana apabila kita ingin menantang lawan untuk bertarung maka kita berikan skill Duel Request tersebut kepada lawan dan apabila ia membalas maka dimulailah pertarungan / PvP sampai salah satu dari mereka HP nya mencapai 0.

Fun

Menurut saya mengapa game ini menjadi game terbaik adalah karena saya tumbuh bersama game ini. Game ini sudah ada sejak saya masih dalam sekolah dasar, dan untuk era 2000an game dengan grafis seperti ini merupakan game yang sudah cukup luar biasa grafisnya. Selain itu dengan gameplay yang cukup simple, serta berbagai game yang berdasar pada social interaction, kita mudah berkenalan dengan orang lain yang mungkin berbeda negara dengan kita.

Gameplay


Pengulas :
Dwiyan Satria U.
5114100045



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger