Crossy Road

Senin, 09 Maret 2015

Game yang satu ini sangat cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai seseorang yang sudah memiliki pekerjaan. Mulai dari yang hanya ingin melepas penat selama 3-7 menit maupun yang terus-terusan mencoba untuk mengalahkan score tertinggi sebelumnya. "Crossy Road", begitulah nama game yang bisa didapat gratis di AppStore untuk iOS maupun di Play Store untuk pengguna android.

Crossy Road adalah mobile game indie yang dirilis tepatnya pada tanggal 20 November, 2014 oleh indie company yang menamakan diri mereka Hipster Whale, yang kemudian dipublish di Play Store oleh Yodo1. Game ini dikembangkan menggunakan engine yang free juga yakni Unity3D. Walaupun gratis dari sisi engine maupun ketersediaanya di store, namun game yang satu ini adalah game yang berhasil, bagus, dan unik. Bagaimana tidak hampir semua situs review-review mobile game ternama seperti Pocket Gamer, Touch Arcade, sampai Metacritic memberikan nilai 8++ dari maksimum 10.

Game ini dikembangkan berdasar gurauan lama tentang "Mengapa Ayam Menyeberang Jalan Raya?". Disini kita diminta untuk menyeberangkan karakter utama kita yakni seekor ayam untuk menyeberang jalan sejauh mungkin dengan variasi-variasi tantangan yang sangat seru.

Main Gameplay
Gameplay dari Crossy Road bisa dibilang sangat simple dan mudah dipahami bagi semua orang. Untuk memainkannya kita hanya harus menggerakkan karakter kita untuk menyeberang sejauh mungkin. Setiap satu langkah kedepan akan menambah score +1. 
Tapi untuk bisa maju selangkah kedepan kita diharuskan melewati dan menghindari semua jenis obstacle yang bisa menyebabkan game over langsung seperti sungai, mobil-truck yang lewat, kereta api yang sangat cepat, sampai dengan pohon yang bisa menghambat laju kedepan. 
Kita tidak bisa selalu menunggu di tempat, karena ada waktu maksimum untuk berada pada line yang sama, jika tidak maka karakter kita akan ditangkap oleh seekor elang dan game over.

Koin
Adalah mata uang utama dalam game yang bisa didapatkan dengan memainkan game. Namun koin ini tidak selalu ada, sehingga sangat sukar untuk mengumpulkannya sekaligus karena tidak di setiap in-game selalu ada coin yang bisa didapatkan. Dengan mengumpulkan koin kita bisa menukarkannya dengan karakter-karakter baru yang unik seperti katak, kuda poni, anjing, hingga seekor unicorn. Nantinya karakter tersebut bisa dimainkan dan menggantikan posisi ayam yang tadinya adalah karakter utama di game ini. 

Jika tidak sabar dan ingin mengunlock semua karakter sekaligus jangan cemas, seperti game-game android sekarang crossy road juga memiliki fitur in-app purchase untuk membeli karakter-karakter lain yang pastinya unik dan lucu.

Klasifikasi game  
Nama Game  : Crossy Road
Developer  : Hipster Whale
Genre  : Action
Theme  : Fun
Platform  : Android, iOS
Content Rating : Medium Maturity

Alasan saya memilih crossy road sebagai game yang terbaik menurut saya adalah karena game ini sangat simpel, mudah, dan menguji reflek serta kesadaran kita dalam satu waktu. Game ini tidak membutuhkan kerumitan dalam berpikir karena pada dasarnya game ini berguna untuk melepas penat dan juga untuk bersenang-senang dengan meningkatkan highscore. Selain itu, yang membuat game ini bagus adalah game ini di develop menggunakan engine yang open source yakni Unity3D. Sehingga dari segi modal yang bisa dibilang biasa namun developer berhasil mengembangkan game yang sangat bagus dan worth.



  1. Animasi unik dan menyenangkan
  2. Karakter lucu
  3. Menantang
  4. Banyak konten yang unlockable



Trailer Crossy Road :


Penulis Review: Fahmy Thoriqul Haq/ 5112100037



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger