Chip's Challenge

Senin, 09 Maret 2015



Genre : Puzzle
Tema  : Chips, Komputer
ersb    : -

Chip's Challenge merupakan tiled based puzzle video games yang dibuat oleh Chuck Sommervill pada tahun 1989. Dalam versi Windows terdapat 149 level yang menantang untuk gamers. Tujuan dari game ini adalah menyelesaikan puzzle dengan menggerakan seorang karakter yang bernama Nerdy Chip McCallahan, atau populer dengan nama Chip, dengan menggunakan beberapa elemen, seperti computer chips, buttons, locked doors, water dan lethal monsters. Dengan misi utamanya adalah mengumpulkan semua komputer chip dan menuju gerbang untuk level selanjutnya.

Game play pada game ini sangat simple. Ada 2 cara untuk memainkannya, yaitu menggunakan keyboard dan mouse. Memainkan dengan keyboard cukup 4 tombol arah (Up, Down, Left, Right) untuk menggerakan karakter. Jika menggunakan mouse klik pada tile (tegak lurus atau sejajar dengan Chip) yang akan dituju Chip.

Berikut adalah Video gameplay (live) level 1 sampai 36 :



Game ini sangat populer pada pertengahan tahun 1990an. Game ini masih menggunakan grafis yang sangat sederhana. Tetapi pada tahun 1990an grafis seperti ini sudah sangat bagus. Ada beberapa faktor yang membuat game ini sangat populer pada tahun tersebut, diantaranya :

- Grafis termasuk bagus pada tahun 1990an
- Level yang sangat menantang
- Tersedia hingga 149 puzzle
- Tidak banyak video game lain pada zamannya.
- Gameplay yang sederhana (menggunakan tile)
- Petunjuk yang lengkap dari setiap level tentang elemen dalam game




Punggi Esthi Bawono | Create Your Badge


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger