Game Mekanik Klompencapir

Senin, 30 Maret 2015


Pernah dengat klompencapir? Ya, klompencapir adalah sebuah game bergenre Quiz yang dapat kalian mainkan pada perangkat berbasis android. Kali ini saya akan membahas mengenai game mekanik dari game ini. Oh ya, bagi yang ingin tau lebih detail tentang apa itu game Klompencapir, bisa lihat review nya di sini.

Levels
Klompencapir merupakan game berbasis level, dimana setiap pertanyaan merupakan level / stage yang harus diselesaikan untuk dapat naik ke level selanjutnya. Tingkat kesulitan tiap level pun berbeda beda, semakin tinggi level nya, maka pertanyaan yang diberikan pun semakin menantang dan tricky.

Remember an Increasing Number of Things
Klompencapir juga menyuguhkan pertanyaan atau tantangan untuk mengetes short-term memory pemain. Yaitu dengan memberikan beberapa pertanyaan yang mengharuskan pemain mengingat sesuatu dalam waktu yang singkat.



Hidden Image
Sesuai dengan namanya, hidden image yaitu sebuah game mekanik yang mengharuskan pemain untuk mencari petunjuk, pola atau gambar yang tersembunyi untuk menyelesaikan suatu game. Klompencapir juga menggunakan mekanik ini untuk beberapa pertanyaan pada level tertentu. Pemain diharuskan menjawab pertanyaan dengan menemukan gambar tersembunyi pada level tersebut.



Countdown
Beberapa pertanyaan atau tantangan yang disuguhkan oleh Klompencapir dengan mekanik Countdown, dimana pemain diharuskan dapat menyelesaikan sebuah pertanyaan atau tantangan sebelum batas waktu yang diberikan habis agar dapat melanjutkan ke level berikutnya.




Penulis
Luthfi Firmansyah Soehadak
5112100016


Share this article :

1 komentar :

  1. When you talk about free movies online then showbox is the best option preferred by me where you fulfill all your movies requirenment, movies in HD format even you can watch TV shows as well.
    click here

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger