Game Mekanik Geometry Dash

Minggu, 29 Maret 2015

Game Mekanik Geometry Dash

Kali ini saya akan membahas tentang game mekanik dari Geometry Dash. Untuk review tentang gamenya sendiri dapat dilihat disini.

Untuk mengetahui game mekanik dari Gemotry Dash, sebelumnya kita harus mengerti pengertian dari game mekanik. Apa itu game mekanik? Game mekanik adalah gabungan dari berbagai macam aturan untuk interaksi dengan game sehingga membentuk gameplay. Berikut adalah game mekanik Geometry Dash:

Level


Terdapat berbagai macam level yang dapat dimainkan. Didalam level terdapat semacam portal yang mengubah cara bermain dari level tersebut, misalnya mengubah state player, mengubah arah pergerakan, dan membalikkan level.

Training

Terdapat pilihan practice untuk tiap level sehingga level dapat dipelajari dahulu sebelum mencoba level yang sesungguhnya.

Player State

-          Player memiliki beberapa state, diantaranya:
1.       State normal (kondisi normal, dimana actionnya adalah jump)
2.       State terbang (kondisi menaiki pesawat, actionnya adalah hold untuk terus naik)

Obstacles


Terdapat berbagai macam rintangan dalam game diantaranya adalah duri, tembok, atap, dan jurang. Dalam state terbang, player diperbolehkan untuk menyentuh atap, selama atap itu tidak berbentuk duri.

Instant Death


Goal dari game ini adalah menyelesaikan level tanpa menyentuh rintangan apapun. Jika player menyentuh satu rintangan saja, player akan mati, dan level akan diulang dari awal.

Achievements


Achievement dapat didapatkan dengan menyelesaikan tantangan-tantangan yang diatur oleh game, seperti mendapatkan player icon baru dengan menyelesaikan level, atau melakukan lompatan total beberapa kali, dan sebagainya.

Custom Level



Selain memainkan level, terdapat fitur custom level dimana player dapat mendesain level buatannya sendiri. player juga dapat memainkan level yang dibuat oleh player lain.


Points

Dalam setiap level yang diselesaikan, kita mendapat point(s). Semakin tinggi tingkat kesusahan suatu level, point yang didapatkan semakin banyak. Semakin banyak kita mengoleksinya, kita dapat melakukan progress untuk menuju level selanjutnya, atau memainkan level yang tingkat kesusahannya lebih tinggi. Points juga dipakai untuk mengukur ranking secara online. Player dengan points tinggi dapat membuat level yang semakin rumit.


Bonus

Selain points, terdapat hidden points di tiap level. Dengan memiliki banyak hidden points ini, player bisa mendapatkan bonus icon yang hanya bisa didapat dari hidden points.

Status


Status berhubungan dengan points. Dengan sistem ini, pemain berlomba-lomba untuk memiliki rank tinggi dengan mengoleksi points dari berbagai level.

Sekian penjelasan tentang game mekanik Geometry Dash.

Penulis

Fais Zharfan Azif
5112100098

Share this article :

1 komentar :

  1. This game is so fun I enjoy it a lot it is worth the money.What also is great about it is that there are no in app purchases.
    miniclip games action games in 3d 123 games

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger