Mekanik PTD

Minggu, 29 Maret 2015



Dalam artikel ini saya akan membahas beberapa mekanik yang terdapat dalam game pokemon tower defence. Review dari game tsb dapat dilihat disini. Berikut adalah mekanik - mekanik yang ada dalam game tsb

1. Type Advantage
layaknya dalam game pokemon pada umumnya dalam game ini pun terdapat sebuah type advantage. 
type advantage adalah sebuah mekanik yang membuat sebuah type jurus memiliki efek yang berbeda - beda tergantung dari type pokemon yang menjadi target. misal jika menyerang pokemon type api dengan jurus bertipe air maka kerusakan yang dihasilkan akan bertambah dst.

2. Evolusi
tower dalam game ini(pokemon) dapat berevolusi menjadi bentuk yang lebih kuat. dengan memenuhi syarat tertentu pokemon dapat berbuah bentuk ke bentuk yang lebih kuat. syarat tsb bisa berupa level, melakukan trade, atau menggunakan item tertentu. dengan berevolusi pokemon mendapatkan bonus status dan jurus baru yang dapat dipelajari, namun dalam satu waktu pokemon hanya dapat memiliki maksimal 4 jurus untuk mempelajari jurus baru, pemain harus mengorbankan salah satu jurus lama yang telah diketahui untuk dihapus.

3. Efek Jurus

dalam game ini jurus memiliki efek yang berbeda-beda. ada yang memberikan dot(damage over time), memulihkan hp, memberi buff, dll. 
4. Prioritas Serangan
pemain dapat menentukan prioritas target dari serangan. misal menyerang lawan yang terdekat, paling depan, atau menyerang lawan dengan hp tertinggi.
5. stage

stage yang diberikan cukup beragam. Terdapat level tutorial pada awal permainan, level yang bisa digunakan untuk melakukan grinding(latihan berulang-ulang), dan boss battle.
6. Menangkap pokemon
pemain dapat menangkpa pokemon liar yang ditemui sepanjang permainan dengan menggunakan pokeball yang disediakan. untuk bsia menangkap sebuah pokemon, pemain harus menurunkan hp dari pokemon yang ingin ditangkap terlebih dahulu.

Bagus Arif Setiawan

Create Your Badge



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger