Game Mekanik Furdiburb

Senin, 30 Maret 2015


Artikel ini akan membahas tentang game yang telah saya review sebelumnya, yaitu furdiburb. Dimana game ini berpusat kepada seekor alien yang harus kita rawat dalam game virtual pet.
Beberapa game mekanik yang saya temukan di game ini adalah:

1. Goal

Tujuan utama dari game ini adalah mengantarkan alien kembali pulang menuju planet tempat alien tersebut berasal. Untuk dapat menyelesaikan goal tersebut, player harus merawat alien tersebut sambil membantunya dalam menyelesaikan bermacam-macam mini game yang ada di dalam game tersebut. Untuk setiap minigame terdapat goal sendiri sesuai dengan jenis minigame yang dimainkan. Sebagai contoh minigame lagu memiliki goal yaitu menyelesaikan lagu dengan benar.

2. Customization

Alien yang kita pelihara dapat dikustomisasi sehingga penampilannya tidak membosankan. Bahan -bahan kustomisasi ini tidak lah gratis dan harus dibeli menggunakan hasil  menyelesaikan sebuah minigame. Selain karakter utama, rumah tempat tinggal karakter pun dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan.

3. Currency

Didalam game ini, terdapat bebera
pa jenis mata uang Namun mata uang utama adalah golden poop yang dapat digunakan untuk membeli mata uang lainnya. Mata uang lainnya itu selanjutnya dapat digunakan untuk membeli barang-barang yang dijual di dalam game ini. Player dapat membeli mata uang utama dengan menggunakan uang asli. Namun mata uang utama juga bisa diperoleh dari dalam game itu sendiri tanpa harus mengeluarkan uang.

4. Tutorial

Saat pengguna pertama kali menjalankan game ini, diberikan tutorial sehingga player setidaknya mampu merawat karakter alien. Selain itu juga terdapat tutorial untuk mini game sehingga pemain tidak akan kebingungan dalam menyelesaikan mini game yang ada.

5. Reward

Di akhir setiap mini game, pemain akan dihadiahkan sebuah bahan yang bisa digabung dengan bahan lainnya untuk menghasilkan bagian pesawat alien. Melengkapi bagian pesawat merupakan hal yang vital untuk mencapai goal, sehingga setiap reward yang didapat sama dengan 1 langkah menuju goal game. Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan uang setelah menyelesaikan beberapa minigame lainnya yang setelah menggunakan minigame itu untuk mendapatkan reward utama.

6. Equipment

Untuk menyelesaika part pesawat tertentu, dibutuhkan equipment yang benar. Jika tidak, maka part tersebut tidak akan berhasil dibuat.


Share this article :

1 komentar :

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger