Game Mechanics Dumb Ways To Die 2 : The Games

Senin, 30 Maret 2015


Kita telah kenal dengan game "Dumb Ways To Die 2 : The Games" pada postingan sebelumnya Dumb Ways To Die 2 : The Games

Sekarang, kita akan mengulas tentang mekanik dari game di atas, atau populer disebut Game Mechanics.

Achievements

"Dumb Ways To Die 2 : The Games" memiliki achievements berupa unlocking karakter baru di dalam map. Bukan untuk dimainkan, tetapi hanya sebagai tampilan map saja. Mungkin, bisa juga disebut karakter latar. Ya, untuk hiasan saja tepatnya.


Karakter-Karakter Baru (Lihat Tanda Panah Hitam)

Time Events

Model perputaran waktu yang digunakan adalah berupa countdown time. Game ini akan menghitung mundur waktu setiap kali satu even games dimainkan. Semakin lama, seiring naiknya level, countdown time akan semakin berkurang sehingga pemain diharuskan menyelesaikan games dengan lebih cepat.

Levelling

Level yang dimaksud adalah bertambah sulitnya games yang dimainkan, serta berkurangnya countdown time yang ada. Bentuk dan jenis games tetap sama, namun tingkat kesulitannya akan meningkat. "Game Gets Harder Until You Die!"

Lebih Cepaaat!!

Lebih Cepaaaaaaaaat!!!!!!!

Scoring

Games ini menampilkan score kita setelah kita menyelesaikan (mati) satu event games. Juga, menampilkan best score kita dalam satu tempat.

Score dan Your Best

Sharing Social Media

Lewat Twitter, pemain bisa 'memamerkan' akhir hayatnya pada teman-temannya. (Worth to know?) Sedangkan lewat Facebook, pemain bisa berkompetisi skor dengan friends-nya di Facebook.

Ranking

"Dumb Ways To Die 2 : The Games" hanya menampilkan papan skor tertinggi global (mencakup pemain-pemain seluruh dunia). Ranking kita, jika tidak termasuk kategori tertinggi, tidak akan tampil pada papan skor tersebut.

Points

Sistem poin yang digunakan adalah poin terus bertambah jika satu games berhasil diselesaikan dengan baik (tidak fail). Pertambahannya stagnan, yaitu 100 poin per games. Poin total akan dijumlahkan dengan safety bonus yang dimainkan ketika melewati stasiun atau tempat pemberhentian sementara kereta (kamu akan mengerti kalau main).

Kalah Lagi 2 Kali, You're Done!

Bonus

Bonus didapatkan di match bonus dengan cara "Wheel of Chance", yaitu memilih item secara random. Beberapa bonus di antaranya 'karakter latar' baru, bonus 3x tiket, dll. Untuk memasuki fase bonus, kamu harus melewati event di "Dumbest of The Dumb" dengan skor minimal yang tertera. Selain itu, kamu juga harus mengorbankan satu token. Token didapatkan dengan terus memainkan games dengan poin yang lebih tinggi terus menerus.


Syarat Masuk Fase Bonus

Berdoa Semoga Mendapat yang Terbaik :)

Gameplay

Cara bermain dalam games "Dumb Ways To Die 2 : The Games" ada bermacam-macam, yaitu:
  • Swipe, dengan menggeserkan jari ke layar sentuh,
  • Hold, dengan menekan layar sentuh,
  • Tap, dengan memencet layar sentuh,
  • Tilt, dengan menyeimbangkan perangkat.
Game ini dikatakan sebagai infinity games/endless. Tidak akan ada habisnya sebelum lifepoints habis. "Game Repeats Until You Die!"

Teknik-Teknik Bermain

Macam-Macam Permainan

Tutorial

Tutorial yang diberikan sangat sederhana, hanya sebuah instruksi yang harus dijalankan ketika games sedang berlangsung.

Tutorial "Tilt To Stay On"

Boost

Lelah dengan ads? Sulit mengumpulkan tokens? Pergi ke shop, beli yang kamu mau, tapi jangan bayar semaunya juga.

Perlu Bantuan?

World

Latar belakang dari games "Dumb Ways To Die 2 : The Games" adalah bertemakan olahraga (The Games). Hampir semua games dan karakteristik berhubungan dengan olahraga.


Behavioral Momentum

Karakteristik dari endless games adalah pemain akan 'terseret' untuk terus main dan main, tergoda untuk mendapatkan highscore yang lebih besar, entah sampai kapan (?)

Plus +++

Pada akhirnya, inilah tujuan utama dibuatnya game "Dumb Ways To Die" dari episode 1 sampai episode 2.
Janji!


Ini game mekanikku, mana game mekanikmu??!!

REVIEWER
Nama   : Ardha Putra Santika
NRP     : 5112100088



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger